Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Berbagi Cerita di World Book Day

Berbagi Cerita di World Book Day

04 Mei 2012 Membaca dan bercerita adalah salah satu bagian dari proses pertumbuhan anak-anak. Melalui membaca dunia mereka akan menjadi lebih luas karena mendapatkan banyak pengetahuan, dan setelah tahu mereka pun akan berbagi dengan bercerita ke banyak orang.
Suara Kasih: Berkontribusi Bagi Dunia

Suara Kasih: Berkontribusi Bagi Dunia

04 Mei 2012 Kita juga dapat melihat di Paraguay sering diadakan baksos kesehatan di titik-titik tertentu. Akan tetapi, sebulan sekali para insan Tzu Chi di sana akan pergi ke daerah pedesaan yang terpencil untuk mengadakan baksos kesehatan sekaligus penyuluhan kesehatan.
Harapan di Bumi Lancang Kuning

Harapan di Bumi Lancang Kuning

04 Mei 2012
Setelah 3 tahun tidak dapat melihat karena menderita katarak, akhirnya Ibu Maimun dapat mengikuti operasi di Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-83 di Pekanbaru, Riau. “Saat dalam perjalanan, saya terus berpikir bahwa saya akan dapat membaca Alquran lagi dengan jelas dan bisa mengurus suami dan anak-anak,” katanya.
Cinta Kasih yang Tersebar

Cinta Kasih yang Tersebar

03 Mei 2012
Kepekaan hati manusia untuk berjalan beriringan dengan masyarakat dapat terjadi kapan saja. Ketika kita sebagai manusia dapat mendukung semangat kemanusiaan maka kita akan menjalin jodoh sebanyak-banyaknya dengan orang di sekeliling kita.
Suara Kasih : Ladang Kebahagiaan

Suara Kasih : Ladang Kebahagiaan

03 Mei 2012
Ada relawan yang tangan kanannya terluka, jadi dia menggunakan tangan kiri untuk beraktivitas. Mereka sungguh adalah Bodhisatwa dunia yang memiliki tekad pelatihan diri yang kokoh. Bodhisatwa yang memiliki tekad kokoh ini selalu bersumbangsih bagi bumi dan seluruh umat manusia.
Semangat Seorang Pelaut

Semangat Seorang Pelaut

03 Mei 2012 Setiap ilmu, apapun itu pasti berharga dan memberikan pengaruh pada hidup kita, malah jika digunakan dengan baik dan tepat, ilmu dapat mengubah seluruh kehidupan seseorang menjadi lebih baik.
Membentuk Diri, Melayani Sesama

Membentuk Diri, Melayani Sesama

03 Mei 2012
Baksos Kesehatan Gigi kembali diadakan oleh He Qi Timur, Minggu, 29 April 2012 lalu. Baksos kali ini mengambil tempat di salah satu sekolah menengah di kawasan Papanggo, Jakarta Utara, SMP Negeri 129.
Suara Kasih: Bersumbangsih Tanpa Menyerah

Suara Kasih: Bersumbangsih Tanpa Menyerah

02 Mei 2012 Buddha berkata bahwa pada Era Kemunduran Dharma atau Kalpa Kerusakan, yaitu pada masa kita sekarang ini, batin manusia akan berubah dan mengalami kemerosotan moralitas. Akibatnya, manusia akan saling bertikai dan anak muda akan membangkang terhadap orang tuanya.
Suara Kasih : Praktik Enam Paramita

Suara Kasih : Praktik Enam Paramita

01 Mei 2012 Kesungguhan hati para guru dan tekad kepala sekolah dalam menjaga citra sekolah dengan baik, semuanya sungguh tidak mudah. Saya  sangat berterima kasih kepada para staf dari departemen konstruksi yang sangat bersungguh hati.
Membebaskan Manusia dari Derita Penyakit

Membebaskan Manusia dari Derita Penyakit

01 Mei 2012
Cinta kasih bersemi di Bumi Lancang Kuning. Pada tanggal 28-29 April 2012, Tzu Chi Pekanbaru bekerja sama dengan Korem Wirabima 031 dan Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis hernia, bibir sumbing, katarak, dan bedah minor.
Suara Kasih: Menyelaraskan Hati

Suara Kasih: Menyelaraskan Hati

30 April 2012 Melihat insan Tzu Chi membimbing anak-anak ke arah yang baik, saya sungguh merasa tersentuh. Kita juga dapat melihat instansi pelestarian lingkungan di Shanghai mengadakan kegiatan untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan.
Bedah Buku: Belajar Mengubah Tabiat Buruk

Bedah Buku: Belajar Mengubah Tabiat Buruk

30 April 2012 Suasana Kota Jakarta yang macet ternyata tidak menyurutkan semangat dari 27 peserta yang hadir malam itu untuk mengikuti kegiatan Bedah Buku yang memang rutin diadakan setiap hari Kamis, berlokasi di Jing Si Books & Café Pluit, Jakarta Utara.
Kunjungan Membawa Semangat Misi

Kunjungan Membawa Semangat Misi

30 April 2012 Topik kebersihan dilanjutkan di kelas masing-masing dengan memberikan penyuluhan dan penerapan untuk menjaga kebersihan diri sendiri, yaitu cara mencuci tangan sebelum makan. Walaupun sanitasi di daerah tempat tinggal anak-anak kurang baik.

"Membangun Kebersamaan"

27 April 2012 Hari ini merupakan hari yang sangat spesial dan hari yang telah ditunggu oleh para relawan Tzu Chi, khususnya di wilayah Hu Ai Angke karena Gathering Hu Ai Angke diadakan yang pertama di tahun 2012. Gathering kali ini memilih lokasi di Depo Pelestarian Lingkungan Muara Karang, Jakarta.
Suara Kasih: Menyadarkan Hati Manusia

Suara Kasih: Menyadarkan Hati Manusia

27 April 2012 Untuk itu, insan Tzu Chi juga diundang untuk menggelar pameran foto tentang kondisi saat terjadi bencana. Semoga pascabencana kali ini, warga Jepang bisa segera tersadarkan dan tidak terus terbuai untuk terus mengejar keuntungan.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -