Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

26 April 2012 Lihatlah sebuah keluarga di Singapura yang terdiri atas tiga orang lansia. Jika usia ketiga lansia ini dijumlahkan, maka usia mereka telah lebih dari 230 tahun. Ketiga kakak beradik ini hidup saling bergantungan. Insan Tzu Chi berkeinginan untuk membantu mereka, namun mereka merasa sangat puas dengan kehidupannya sekarang.
Menggapai Cita-Cita

Menggapai Cita-Cita

26 April 2012
Cita-cita mereka menjadi terombang-ambing dan harapan mereka menjadi semakin pudar. Namun berkat jalinan jodoh mereka bertemu dengan Yayasan Buddha Tzu Chi kini mereka bisa kembali bersekolah, bersama Tzu Chi mereka mengejar mimpi mereka untuk mengapai cita-citanya.
Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

26 April 2012 Para relawan muda-mudi yang tergabung dari Tzu Ching dan beberapa teman-teman baru yang berasal dari berbagai universitas di Jakarta ini berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih.
Suara Kasih: Sifat Hakiki Manusia

Suara Kasih: Sifat Hakiki Manusia

25 April 2012 Sifat hakiki manusia adalah bajik dan murni. Akan tetapi, akibat pengaruh lingkungan, manusia terus memupuk berbagai kebiasaan buruk sehingga kita semakin menjauh perlahan-lahan dari sifat hakiki ini.
Mengenal Dunia Anak

Mengenal Dunia Anak

25 April 2012 Di akhir libur pekan yang panjang, 8 April 2012, Kelas Qin Zi Ban diadakan kembali di Sekolah Tzu Chi. Dengan penuh keceriaan, anak-anak diajak untuk mengenal dunia secara luas karena mereka adalah bagian dari dunia dan ada anak-anak dari belahan dunia lain namun hidup dalam kondisi yang berbeda.
Menumbuhkan Jiwa Cinta Lingkungan

Menumbuhkan Jiwa Cinta Lingkungan

24 April 2012 Dimulai pada jam 8 pagi pagi, anak-anak terlihat begitu antusias dengan masing-masing mengenakan baju bebas berwarna seragam, hijau, menandakan bahwa mereka telah siap untuk melakukan kegiatan hari itu dan menjaga bumi.
Belajar Melenyapkan Kesombongan

Belajar Melenyapkan Kesombongan

24 April 2012
Setiap hari Rabu, komunitas relawan Tzu Chi wilayah He Qi Barat mengadakan kegiatan bedah buku untuk menyelami ajaran Master Cheng Yen. Kegiatan ini dianggap pelu karena menjadi sebuah  pedoman ketika melakukan aksi sosial di lapangan.
Suara Kasih: Dharma dalam Tindakan

Suara Kasih: Dharma dalam Tindakan

24 April 2012 Saat menghadapi bencana alam maupun melihat penderitaan orang lain, kita harus lebih bersungguh hati untuk mendengar dan merenungkannya dengan saksama. Hakikat, wujud, substansi, dan kekuatan alam, semuanya terbentuk dari karma yang kita ciptakan.
Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

24 April 2012 Berkat jodoh baik yang terjalin, sebanyak 31 orang hadir pada acara Jing Si Talk yang penuh dengan kehangatan. Jing Si Talk yang diadakan di Jing Si Books & Café Mal Kelapa Gading ini dibawakan oleh Ong Hok Cun Shixiong, atau yang biasa dipanggil dengan Acun Shixiong.
Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

23 April 2012 Relawan He Qi Utara rutin melakukan kegiatan pembagian biaya hidup dan pengobatan kepada Gan En Hu (penerima bantuan-red)Tzu Chi. Minggu, 14 April 2012 He Qi Utara sebanyak 30 Gan En Hu hadir dalam kegiatan kali ini.
Suara Kasih: Ladang Pelatihan Batin

Suara Kasih: Ladang Pelatihan Batin

23 April 2012 Beberapa hari lalu, dengan penuh sukacita, kita mengikuti ultah Tzu Chi yang ke-46. Mulai sekarang, kita harus menyambut tahun ke-47 Tzu Chi dengan penuh kesungguhan hati. Bodhisatwa sekalian, saya sangat berterima kasih kepada kalian. Selama lebih dari 40 tahun ini, kalian telah membentangkan jalan dengan kesungguhan hati dan cinta kasih.
Suara Kasih: Tekad Luhur di Bidang Medis

Suara Kasih: Tekad Luhur di Bidang Medis

20 April 2012 Karena itu, saya kerap berkata membina dokter dan perawat sangatlah penting. Kita harus giat menggarap ladang berkah ini. Semoga setiap orang di misi kesehatan memiliki batin yang murni tanpa noda dan memiliki cinta kasih penuh kesadaran.
Kesan yang Mendalam

Kesan yang Mendalam

20 April 2012 Di pagi hari itu matahari bersinar sangat cerah dan awan putih terlihat sangat kontras dengan warna biru langit. Sebanyak 14 orang relawan dan seorang dokter dengan semangat melakukan kunjungan ke rumah Panti Jompo Wisma Sahabat Baru.
Wariskan Ajaran Baik

Wariskan Ajaran Baik

20 April 2012 Pada  hari Selasa, 10 April 2012, bertempat di ruang meeting Lantai 2 Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi, sebanyak 17 orang relawan Tzu Chi menghadiri Training Video yang ke-2 dari pukul 18.30 - 21.00 WIB, yang dibawakan oleh Adi Nugraha Shixiong yang juga adalah kameraman DAAI TV Indonesia.

"Lekas Sembuh Jefri"

20 April 2012 Kali ini kami mengunjungi seorang pasien yang bernama Jefri, yang saat ini baru berumur 27 tahun. Jefri didiagnosa menderita penyakit “Paraplegia” atau penurunan fungsi motorik yang sebabkan oleh cidera pada tulang belakang.
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -