Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Bersemi Tunas di Muara Baru

Bersemi Tunas di Muara Baru

19 April 2012
Pada pukul 16.30 WIB Kabid Bimas Polsek Penjaringan Budi Hartono berkenan memberikan  sambutan dengan menyiratkan rasa syukur atas partisipasi aktif dari Tzu Chi yang telah secara nyata membantu mereka yang tidak mampu saat musibah kebakaran.
Suara Kasih: Memperingati Ultah Tzu Chi ke-46

Suara Kasih: Memperingati Ultah Tzu Chi ke-46

19 April 2012 Hari itu, semua orang melakukan ritual namaskara dengan hati penuh sukacita. Pagi itu hujan juga mengguyur seperti pagi ini. Saat itu, saya pergi keluar dan melihat orang-orang melakukan ritual namaskara.
Suara Kasih: Berterima Kasih Kepada Tim Medis

Suara Kasih: Berterima Kasih Kepada Tim Medis

18 April 2012 Beberapa hari lalu, tepatnya pukul 16.38 sore waktu Taiwan, di Aceh, Indonesia, tiba-tiba terjadi guncangan yang sangat dahsyat, yaitu gempa berkekuatan 8,6 skala Richter. Saat mendapat kabar tersebut sekitar pukul 5 sore hari, saya merasa terkejut. Hati saya sungguh bagaikan ikut terguncang.
Berlomba Demi Kebajikan

Berlomba Demi Kebajikan

18 April 2012 Yang membuat Tzu Chi berbeda dengan badan sosial lainnya adalah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tidak hanya melakukan kegiatan sosial semata, tetapi relawan yang terlibat di dalamnya ikut melakukan pembinaan diri, mengubah kelakuan yang kurang baik menjadi baik dan mempraktikkan ajaran Buddha dalam kehidupan keseharian.
Mengelola Batin

Mengelola Batin

18 April 2012 Pada tanggal 31 Maret 2012 diadakan kegiatan Bedah Buku Hu Ai PIK di rumah seorang relawan, Yuli Natalia Shijie di Katamaran Indah, Pantai Indah Kapuk pukul 14.30 WIB.
Pesan Cinta Kasih di 46 Tahun Tzu Chi

Pesan Cinta Kasih di 46 Tahun Tzu Chi

17 April 2012 Hari yang cerah sangat bersahabat menyelimuti Aula Jing Si, Pantai indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara di hari  Sabtu 14 April 2012. Hari spesial yg merupakan hari bersejarah bagi seluruh insan Tzu Chi di dunia umumnya, khususnya di kota Jakarta.
Baksos NTT: Senyum Terukir di Bibirnya

Baksos NTT: Senyum Terukir di Bibirnya

17 April 2012 Masih dalam rangka baksos pembagian bantuan beras cinta kasih di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur tahap ketiga. Pada hari ketiga (12/04/2012)  relawan Tzu Chi dan tim masih tetap bersemangat dalam mengemban tugas menanam benih-benih cinta kasih di Pulau Sumba Timur.
Suara Kasih: Teladan Pelestarian Lingkungan

Suara Kasih: Teladan Pelestarian Lingkungan

17 April 2012 Lihatlah Kota Kinabalu di Malaysia. Saat pertama kali ke sana, insan Tzu Chi melihat tempat tersebut penuh dengan sampah. Karenanya, insan Tzu Chi mulai membimbing dan menjadi teladan nyata bagi warga yang tinggal di sana agar mereka mengetahui cara mengumpulkan dan memilah barang daur ulang.
Memikul Tanggung Jawab

Memikul Tanggung Jawab

16 April 2012 Minggu, 8 April 2012 diadakan kegiatan Pendalaman Misi Tzu Chi yang dilakukan relawan Tzu Chi dari He Qi Barat.
“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.2)

“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.2)

16 April 2012 Master Cheng Yen sendiri menaruh harapan besar dengan didirikannya Aula Jing Si di Indonesia, mengingat rumah insan Tzu Chi ini merupakan yang terbesar di seluruh dunia. Negara Indonesia dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 250 juta orang ini merupakan ladang berkah yang begitu besar.
 “Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.1)

“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.1)

16 April 2012 Sabtu, 14 April 2012, menjadi momen penting bagi insan Tzu Chi di seluruh dunia. Pada hari itu merupakan Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-46. Seperti biasa, dalam perayaan ini pun dilakukan acara Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru yang dilakukan secara serentak oleh insan Tzu Chi di seluruh dunia dengan panduan dari Tzu Chi Taiwan.
Suara Kasih: Menanam Benih Baik

Suara Kasih: Menanam Benih Baik

16 April 2012
Buah karma langsung adalah hasil dari benih karma yang kita tanam di kehidupan lampau. Jadi, dalam kehidupan ini, buah karma apa pun yang kita terima dan rasakan, harus kita hadapi dengan hati yang damai karena ini adalah hasil perbuatan kita sendiri, dalam ilmu kedokteran masa kini disebut gen, di dalam Buddhisme disebut dengan benih karma.
Suara Kasih: Dunia yang Penuh Rasa Syukur

Suara Kasih: Dunia yang Penuh Rasa Syukur

13 April 2012 Sebuah stasiun TV setempat mengundang insan Tzu Chi untuk mempertunjukkan cara memasak makanan vegetarian. Yang terpenting adalah makanan vegetarian sangat baik bagi kesehatan fisik dan batin.
Baksos NTT: Secercah Cahaya  (Bag. 2)

Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 2)

13 April 2012 Ndada Lumbur, salah satu penerima bantuan, berjalan membawa beras di atas kepala ke rumahnya yang berjarak sekitar 500 meter.
Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 1)

Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 1)

13 April 2012 Rabu, 11 April 2012, pagi itu Tim Lima (dari 6 tim yang terlibat dalam pembagian beras di NTT-red) yang dipimpin oleh Polin Tjandra Shixiong dan Aon Shixiong berangkat menuju Desa Patawang, Kecamatan Umalulu. Perjalanan kali ini cukup baik daripada hari sebelumnya.
Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -