Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Sosialisasi Celengan Bambu

Sosialisasi Celengan Bambu

27 Maret 2012 Seperti biasanya kegiatan rutin Minggu ketiga setiap Bulan He Qi Utara adalah pembagian biaya pengobatan, biaya hidup dan pembagian biaya Spp kepada anak asuh.
Hati yang Bahagia

Hati yang Bahagia

27 Maret 2012
Tanggal 14 Maret 2012 pukul 18.30 WIB, relawan He Qi Barat kembali mengadakan kegiatan bedah buku di Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Cinta Kasih Tanpa Batas

Suara Kasih: Cinta Kasih Tanpa Batas

27 Maret 2012 Biarawati itu berharap Tzu Chi bisa terus bekerja sama dengan mereka. Jika bertemu orang yang membutuhkan bantuan, dia akan mengenalkannya kepada Tzu Chi. Biarawati tersebut juga berkerja sama dengan anggota TIMA untuk membantu sesama.
Belajar Kebijaksanaan

Belajar Kebijaksanaan

26 Maret 2012 Udara di luar cukup dingin, karena hujan deras baru saja reda. Saat itu masih ada hujan rintik-rintik, namun hal tersebut tidak menghentikan langkah 26 relawan untuk hadir di sana dan mengikuti kegiatan Bedah Bukuyang rutin diadakan setiap hari Kamis.
Membersihkan Aula Jing Si

Membersihkan Aula Jing Si

26 Maret 2012 Pagi hari itu ada sekitar 230 relawan Tzu Chi yang mulai berkumpul di sana sejak sebelum pukul 07.00 pagi. Mereka berkumpul untuk gotong royong membersihkan sebagian lantai gedung baru yang akan ditempati sebagai kantor Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.
Belajar Bersyukur

Belajar Bersyukur

26 Maret 2012 Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, minggu Tanggal 11 Maret 2012, para relawan Tzu Chi berkumpul untuk mengunjungi Panti Asuhan Anak Jalanan Putra Utama, Cengkareng, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Menyadarkan dengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Menyadarkan dengan Cinta Kasih

26 Maret 2012 Lihatlah setiap orang mengasihi sumber daya alam dan melakukan daur ulang serta melindungi bumi. Demi menghemat energi, mengurangi emisi karbon. Lihatlah setiap orang rela bersumbangsih tanpa ada penyesalan dan keluh kesah.
Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

22 Maret 2012 Pada tanggal 4 Maret 2012, Hu Ai Sunter kembali mengadakan pengobatan gratis kepada Opa Oma di Pademangan Barat. Beberapa hari ini, Jakarta Utara selalu diguyur hujan.
Suara Kasih: Mengikis Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengikis Nafsu Keinginan

22 Maret 2012 Lihatlah para pengusaha dari berbagai negara yang datang ke Taiwan untuk mengikuti kamp Jing Si. Selain mempelajari cara memperoleh keuntungan, yang terpenting adalah mereka bisa memahami cara menumbuhkan kebijaksanaan.
Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

21 Maret 2012 Insan Tzu Chi di Kanada juga demikian. Mereka juga membuka sebuah perkebunan. Tanah ini didanakan oleh pemerintah setempat setelah melihat kesungguhan hati dan cinta kasih insan Tzu Chi. Mereka pun menyerahkan tanah ini kepada insan Tzu Chi. Insan Tzu Chi pun mulai menggunakannya untuk bercocok tanam.
Suara Kasih: Memahami Prinsip Kebenaran

Suara Kasih: Memahami Prinsip Kebenaran

20 Maret 2012 Saya berterima kasih kepada Dewan Pertanian Taiwan. Tahun lalu, mereka mendonasikan 7000 ton beras kepada Tzu Chi, dan beras ini telah kita bagikan ke Filipina, Afrika Selatan, Lesotho, Indonesia, dan beberapa negara lainnya.
Bersih-Bersih di Rumah Baru

Bersih-Bersih di Rumah Baru

20 Maret 2012 Selesainya gedung juga menambah agenda baru bagi para relawan, agenda ini adalah agenda untuk bersih-bersih serta membenahi isi dari gedung. Bersih-bersih tahap awal dilakukan oleh para relawan pada Minggu, 18 Maret 2012. Kegiatan ini diikuti oleh 230 relawan yang berasal dari 4 He Qi (Barat, Timur, Utara, dan Selatan).
Yang Muda, yang Kreatif

Yang Muda, yang Kreatif

20 Maret 2012 Pada tanggal 18 Maret 2012, lebih kurang 70 Tzu Ching berkumpul di dapur Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara untuk mengikuti kegiatan Vegetarian Food Competition. Perlombaan masak ini bertujuan untuk memperkenalkan tren bervegetarian sebagai sebuah gaya hidup yang sehat.
Sosialisasi Bedah Kampung di Lautze

Sosialisasi Bedah Kampung di Lautze

19 Maret 2012 Pada tanggal 15 Maret 2012, pukul 14.00 WIB relawan Tzu Chi bergerak ke Kantor Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat untuk melakukan Sosialisasi Tzu Chi dan memberikan gambaran program bedah kampung yang akan dilaksanakan oleh Tzu Chi kepada warga korban kebakaran  Jalan Lautze Dalam.
Suara Kasih: Daur Ulang Menyelamatkan Bumi

Suara Kasih: Daur Ulang Menyelamatkan Bumi

19 Maret 2012 Setiap hari saya selalu mengulas tentang ketidakselarasan empat unsur alam. Ketahuilah bahwa empat unsur alam terdiri atas unsur tanah, air, api, dan udara. Kita semua tinggal di atas bumi. Jika bumi aman dan tenteram, manusia juga dapat hidup aman dan tenteram.
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -