Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Menumbuhkan Rasa Bersyukur

Menumbuhkan Rasa Bersyukur

16 Maret 2012
Tanggal  4 Maret 2012 yang jatuh pada hari minggu pertama bulan ini, kembali diadakan kegiatan Kunjungan Kasih (Guan Huai) ke rumah pasien (Gan En Fu). Jarum jam menunjukkan pukul 07.30 ketika saya sampai di Jing Si Book & Café Pluit sudah terlihat banyak relawan yang datang.
Bersyukur Walaupun Kekurangan

Bersyukur Walaupun Kekurangan

16 Maret 2012
Sabtu, 10 Maret 2012, bertempat di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi diadakan pemberian biaya pengobatan dan biaya hidup serta biaya pendidikan yang rutin dilakukan tiap bulannya.
Suara Kasih : Menjadi Teladan Nyata

Suara Kasih : Menjadi Teladan Nyata

16 Maret 2012 Sejak tanggal 8 Maret lalu, Tzu Chi mengadakan pementasan adaptasi Sutra di Hualien. seluruh staf misi kesehatan dan insan Tzu Chi dari Taiwan bagian timur yang telah berpartisipasi  dalam mementaskan dua sesi pertama. Sungguh membuat orang tersentuh melihatnya.
Suara kasih: Mempraktikkan Dharma

Suara kasih: Mempraktikkan Dharma

15 Maret 2012 Bodhisatwa yang turut berpartisipasi berjumlah lebih dari 20.000 orang. Mereka telah memutar roda Dharma dan membawanya ke tengah masyarakat Taiwan. Persamuhan Dharma digelar di tengah masyarakat. Setiap sesi pementasan adaptasi Sutra sungguh menyentuh hati banyak orang.
Menyayangi Orang Tua

Menyayangi Orang Tua

15 Maret 2012
Tanggal 26 Februari 2012, suasana yang sejuk dan hangat terasa ketika aku membuka pintu rumahku. Susasana yang indah ini menambah semangatku untuk berangkat ke Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Cinta Kasih Tzu Chi yang Universal

Cinta Kasih Tzu Chi yang Universal

15 Maret 2012 Pada tanggal 29 Februari 2012, relawan He Qi Barat mengadakan kegiatan bedah buku di Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi, Jakarta Barat. Depo pelestarian lingkungan ini sendiri baru beberapa bulan yang lalu diresmikan penggunaannya.
Suara Kasih: Kesatuan Hati

Suara Kasih: Kesatuan Hati

14 Maret 2012 Kita dapat melihat sekelompok insan Tzu Chi di Xiamen, Tiongkok, yang merasa sungguh bersukacita di sana. Mengapa mereka bersukacita? Mereka telah memiliki truk untuk mengangkut barang daur ulang. Dengan truk tersebut, mereka bisa berkeliling kota untuk mengumpulkan barang daur ulang.
Menyadari Melalui Tindakan Nyata

Menyadari Melalui Tindakan Nyata

14 Maret 2012
Pada tanggal 1 Maret 2012, pada acara bedah buku mingguan di Jing Si Books and Café Pluit, Lim Ji Shou Shixiong, seorang relawan Tzu Chi dari Malaysia membawakan materi “Sulit untuk Memahami Metode Terampil”, bab ke-20 dari buku 20 Kesulitan dalam Kehidupan.
HUT Bedah Buku Komunitas

HUT Bedah Buku Komunitas

14 Maret 2012 Teriknya sengatan mentari di siang hari itu, 13 Maret 2012,  tidak menyurutkan minat 48 orang peserta untuk hadir di acara bersejarah bagi komunitas Bedah Buku yaitu acara syukuran ulang tahun pertama TCBBK (Tzu Chi Bedah Buku Komunitas).
Peletakan Batu Pertama di Padang

Peletakan Batu Pertama di Padang

13 Maret 2012
Tanggal 11 Maret 2012 Pukul 08.00, matahari secara perlahan bersinar terang seolah tidak ingin kalah dengan para relawan Tzu Chi yang sedang bekerja mempersiapkan acara peletakan batu pertama gedung Kantor Penghubung Tzu Chi Padang.
Bersumbangsih Melalui Donor Darah

Bersumbangsih Melalui Donor Darah

13 Maret 2012 Hari Sabtu tanggal 10 Maret 2012, para insan Tzu Chi yang tergabung di wilayah He Qi Timur kembali mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Cafe yang berlokasi di Mal Kelapa Gading I lantai 2.
Suara Kasih: Indahnya Hakikat Manusia

Suara Kasih: Indahnya Hakikat Manusia

13 Maret 2012 Kita dapat melihat di Malaysia, sebuah bus yang membawa wisatawan India mengalami kecelakaan. Setelah mendapat kabar tersebut, insan Tzu Chi Malaysia segera datang ke dua rumah sakit setempat untuk mencurahkan perhatian.
Cinta Kasih yang Terus Bersemi di Padang

Cinta Kasih yang Terus Bersemi di Padang

12 Maret 2012
Bermula dari sebutir benih tumbuh menjadi tak terhingga dan yang tak terhingga tumbuh dari satu benih. Seperti inilah gambaran lahirnya sebuah Kantor Penghubung Tzu Chi Padang. Berawal dari pembagian beras cinta kasih yang dilakukan pada tahun 2003.
Suara Kasih: Sebuah Tanah yang Suci

Suara Kasih: Sebuah Tanah yang Suci

12 Maret 2012
Setiap hari makan 1 kali menu vegetarian dapat mengurangi emisi karbon. Yang terpenting adalah menyelamatkan bumi. Sesungguhnya, menyelamatkan bumi sama dengan menyelamatkan diri sendiri. Jika bumi musnah, kita juga tak akan dapat bertahan hidup.
Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

12 Maret 2012
Pada tanggal 4 Maret 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan memilah sampah-sampah bekas yang bisa dimanfaatkan kembali di Ruang Pertemuan Citra 5, Blok C1, Jakarta Barat.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -