Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

09 Maret 2012 Setiap orang tua selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan berharap sang anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang jujur, beretika dan sopan.
Sebersit Niat Baik yang Tulus

Sebersit Niat Baik yang Tulus

09 Maret 2012
Para Bodhisatwa yang telah berusia lanjut, begitu rajin bersumbangsih di Depo pelestarian lingkungan He Qi Barat. Dengan bermodalkan niat baik yang tulus dan ingin melakukan kebajikan untuk bumi, mereka terus melatih diri dan bersumbangsih di hari Selasa dan Kamis.
Suara kasih : Giat Menciptakan Berkah

Suara kasih : Giat Menciptakan Berkah

09 Maret 2012 Meski kehidupannya tak begitu berada, namun hatinya penuh dengan cinta kasih. Dia selalu berbagi tentang Tzu Chi dan menginspirasi setiap orang yang ditemuinya. Dia tak pernah absen mengikuti setiap kegiatan Tzu Chi.
Melatih Diri

Melatih Diri

09 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 26 Febuari 2012, diadakanlah sebuah acara yang sangat menggembirakan, dimana penuh dengan kekhusyukkan dan penuh arti bagi sejarah perkembangan generasi Tzu Chi.
Bahagianya Bersyukur

Bahagianya Bersyukur

09 Maret 2012 Pada tanggal 18 dan 19 Februari 2012, RS Sentra Medika Cibinong kedatangan tamu-tamu istimewa. Mereka adalah para calon pasien yang diberangkatkan dari RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, yang pada hari itu akan mengikuti Bakti Sosial Kesehatan.
Menciptakan Keluarga yang Sehat

Menciptakan Keluarga yang Sehat

08 Maret 2012 Upaya langsung menurunkan tingkat kelahiran terus digalakkan oleh pemerintah.  Dengan  melalui program keluarga berencana, pemerintah bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak Pasang­an Usia Subur (PUS) agar memakai alat kontrasepsi.
Suara Kasih: Hidup yang Saling Bergantungan

Suara Kasih: Hidup yang Saling Bergantungan

08 Maret 2012 Kita harus menyayangi semua makhluk dan tidak membunuh mereka. Kita harus lebih memahami bahwa semua makhluk di dunia ini hidup saling bergantungan. Kehidupan di bumi ini sangat indah.
Menjadi Murid yang Memahami Guru

Menjadi Murid yang Memahami Guru

07 Maret 2012 Pada tanggal 3 dan 4 Maret  2012, sebanyak 48 relawan biru putih mengikuti pelatihan calon komite di Sekolah Tzu  Chi Indonesia. Relawan yang hadir pada hari tersebut adalah mereka yang sudah siap untuk menjadi calon komite yang akan dilantik pada bulan November 2012 di Taiwan.
Suara Kasih: Giat Menapaki Jalan Kebenaran

Suara Kasih: Giat Menapaki Jalan Kebenaran

07 Maret 2012 Sesungguhnya, saat para guru membabarkan Sutra, mereka sedang membagikan prinsip kebenaran yang membuat kita memahami arah dan jalan yang benar. Karena itu, kita harus giat dan bersemangat serta tidak bermalas-malasan.
Semangat Ajaran Jing Si

Semangat Ajaran Jing Si

07 Maret 2012 Demikianlah lantunan Lagu Du Jing Si Yu yang terdengar merdu di Jing Si Books & Café, Mall Kelapa gading 2, Jakarta pada tanggal 17 februari 2012 lalu. Semangat belajar dari 24 orang peserta acara bedah buku ini luar biasa.
Suara Kasih: Mempraktikkan Kebajikan

Suara Kasih: Mempraktikkan Kebajikan

06 Maret 2012 Pada tanggal 6 Februari lalu, Kota Cebu di Filipina diguncang gempa dahsyat yang mendatangkan banyak bencana di sana. Melihat itu, insan Tzu Chi di Filipina merasa tak sampai hati. Karenanya, mereka mempersiapkan barang bantuan dan mengirimkannya dari Manila.
Lebih Dekat dan Lebih Mudah

Lebih Dekat dan Lebih Mudah

06 Maret 2012 Rasa bahagia menyelimuti puluhan relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Selatan karena pada Kamis, 1 Maret 2012, dilakukan peresmian penggunaan Kantor Sekretariat He Qi Selatan yang bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Timur.
Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

06 Maret 2012 Melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana pendidikan akademis lebih mencolok daripada pendidikan norma dan budi pekerti, Yayasan Buddha Tzu Chi menekankan pentingnya untuk memberikan pembekalan budi pekerti kepada generasi penerus.
Menjadi Satu Keluarga

Menjadi Satu Keluarga

06 Maret 2012 Hari Sabtu tanggal 3 Maret 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan acara Sosialisasi Calon Relawan Baru di Kantor Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi, gedung ITC Mangga Dua, Jakarta.
Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

05 Maret 2012 Pada saat-saat ini tahun lalu, insan Tzu Chi di Selandia Baru dan insan Tzu Chi dari Australia bekerja sama dengan harmonis untuk mencurahkan perhatian di sana. Mereka memberikan perhatian jangka panjang dan mendampingi para korban bencana hingga kini.
Apa yang kita lakukan hari ini adalah sejarah untuk hari esok.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -