Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Bersumbangsih Dengan Tulus

Bersumbangsih Dengan Tulus

05 Maret 2012 Pada hari minggu tanggal 26 Februari 2012, sejak pukul 07.00 pagi para relawan datang ke Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih, Cengkareng untuk mengikuti pelatihan relawan abu putih yang pertama di tahun 2012.
Kelas Budaya Humanis

Kelas Budaya Humanis

05 Maret 2012 Pendidikan adalah harapan bagi setiap masyarakat. Pendidikan sangatlah penting apalagi bagi anak-anak guna perkembangan pemikiran masa depannya. Dalam proses belajar mengajar, guru harus menggunakan metode yang tepat.
Suara Kasih: Memperkaya Spritual

Suara Kasih: Memperkaya Spritual

02 Maret 2012 Tiada hal yang tak mungkin dilakukan. Asalkan membangkitkan sebersit niat, kita pasti dapat melakukannya. Meski memiliki kekuatan yang kecil, namun asalkan bersedia bekerja keras, semut kecil pun bisa memanggul biskuit besar.
Semangat Melayani

Semangat Melayani

02 Maret 2012 Baksos ini diadakan selama dua hari yaitu pada  hari Sabtu dan Minggu, tanggal 18 dan 19 Februari 2012. Sebelumnya telah diadakan screening terlebih dahulu bagi pasien di RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Suara kasih : Menciptakan Berkah bagi Sesama

Suara kasih : Menciptakan Berkah bagi Sesama

01 Maret 2012 Inilah proyek pembangunan sekolah yang memberikan harapan masa depan kepada anak-anak. Kita juga dapat melihat insan Tzu Chi di AS. Insan Tzu Chi di Amerika Serikat juga sangat memerhatikan pendidikan anak-anak. Mereka tengah mengadakan penggalangan buku anak-anak.
Bedah Buku: Menjaga Kondisi Batin

Bedah Buku: Menjaga Kondisi Batin

01 Maret 2012 Kamis, 23 Februari 2012, bertempat di Jing Si Books & Café Pluit diadakan bedah buku untuk melanjutkan pembahasan terdahulu pada buku 20 Kesulitan dalam Kehidupan.
Suara Kasih: Menjaga Pikiran

Suara Kasih: Menjaga Pikiran

29 Februari 2012 Kita dapat melihat tayangan berita tentang Chad yang merupakan sebuah negara di Afrika Tengah. Ketidakselarasan kondisi iklim mengakibatkan tempat tersebut bagai neraka. Kabarnya, pada bencana kelaparan kali ini, di Chad saja terdapat lebih dari 3,6 juta orang yang berada di ambang kematian.
Bedah Buku: Mencerahkan di Saat yang Tepat

Bedah Buku: Mencerahkan di Saat yang Tepat

29 Februari 2012 “Sulit untuk mencerahkan orang di saat yang tepat” merupakan topik bedah buku 20 Kesulitan dalam Kehidupan Bab 18. Materi ini dibawakan oleh Kumuda Yap Shixiong pada tanggal 16 Februari 2012 di Jing Si Books & Café Pluit dengan peserta sebanyak 37 orang.
Menulis dan Merasakan

Menulis dan Merasakan

28 Februari 2012 Ajaran Tzu Chi adalah warisan mulia yang berguna bagi semua manusia sehingga harus diwariskan kepada generasi penerus. Bagaimana kita mewariskannya? Melalui tulisan, foto, dan video (3 in 1).
Bersumbangsih Melalui Donor Darah

Bersumbangsih Melalui Donor Darah

28 Februari 2012 Kegiatan donor darah ini juga dimanfaatkan oleh relawan Tzu Chi untuk memperkenalkan  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta mengajak mereka untuk ikut serta menyingsingkan lengan baju membantu sesama yang membutuhkan.
Menjadi Lebih Baik

Menjadi Lebih Baik

28 Februari 2012 Minggu 26 Februari 2012, para mantan pejuang Afganistan dan Moro melakukan kunjungan ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat bersama dengan Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar Universitas Indonesia.
Suara kasih : Menyadari Ketidakkekalan di Dunia

Suara kasih : Menyadari Ketidakkekalan di Dunia

28 Februari 2012 Lihatlah hujan lebat yang mendatangkan bencana di Cile. Ketahuilah bahwa di Cile sangat jarang turun hujan. Akan tetapi, kondisi iklim yang ekstrem mengakibatkan hujan lebat turun tanpa henti sehingga membentuk sungai kecil. Kondisi setempat sungguh memprihatinkan.
Secercah Harapan

Secercah Harapan

27 Februari 2012 Pagi hari Minggu tanggal 19 Februari 2012, hujan lebat menguyur Jakarta. Langit yang seharusnya sudah terang terlihat sangat gelap. Namun demikian tidak menghalangi langkah relawan Tzu Chi untuk tetap datang tepat jadwal di Jing Si Books & Café Pluit karena pada hari itu diadakan kegiatan  pembagian biaya hidup dan pengobatan.
Suara Kasih: Mempraktikkan Enam Paramita

Suara Kasih: Mempraktikkan Enam Paramita

27 Februari 2012 Terlebih lagi di Australia, tidak mudah bagi organisasi dari luar negeri untuk menyurvei lokasi dan menyalurkan bantuan di sana. Akan tetapi, Bodhisatwa selalu tak tega melihat penderitaan makhluk hidup. Karena itu, sekelompok Bodhisatwa dunia ini membangun tekad yang teguh.
Bantuan yang Tepat Guna

Bantuan yang Tepat Guna

27 Februari 2012 Cerahnya cuaca seakan menggambarkan cerahnya semangat yang diemban para relawan untuk membagikan kupon baksos pada hari itu (21-22 Februari 2012)
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -