Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Soft Opening Jing Si Books and Cafe Blok M

Soft Opening Jing Si Books and Cafe Blok M

27 Februari 2012 Setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya Jumat 24 Februari 2012, relawan Tzu Chi membuka gerai Jing Si Book & Café di pusat perbelanjaan Blok M Plaza, Jakarta Selatan.
Menulis Kisah Pasien Tzu Chi

Menulis Kisah Pasien Tzu Chi

27 Februari 2012 Disetiap penghujung akhir bulan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan gathering 3 In 1. Kali ini gathering yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2012 di Jing si Books and Café Pluit ini mengambil tema “Menulis Kisah Pasien Tzu Chi” dengan menghadirkan dua pembicara sekaligus.
Suara Kasih: Mewariskan Sejarah

Suara Kasih: Mewariskan Sejarah

25 Februari 2012 Dalam menjalani latihan, diperlukan kesatuan hati dan keharmonisan agar dapat menunjukkan ketulusan hati dalam menyelami Dharma. Saat ada banyak orang yang menyelami Dharma dengan penuh ketulusan, maka kesatuan hati setiap orang ini akan menjadi kekuatan doa yang dapat terdengar oleh para Buddha.
Bedah Buku: Cara Pandang

Bedah Buku: Cara Pandang

24 Februari 2012 Acara ini juga diikuti oleh salah seorang relawan Komunitas bedah buku, Sjukur Zhuang Shixiong. Kegiatan bedah buku yang dihadiri sebanyak 25 orang ini bertema  “Cara pandang” yang dibawakan oleh Kumuda Shixiong.
Suara Kasih: Membantu Korban Bencana

Suara Kasih: Membantu Korban Bencana

24 Februari 2012 Dengan sebersit niat, kita bisa menginspirasi orang untuk membangkitkan hati Bodhisatwa. Kita juga bisa melihat bencana kebakaran di permukiman kumuh di Myanmar. Kobaran api melahap lebih dari 400 unit rumah. Akan tetapi, insan Tzu Chi tak bisa segera memberikan bantuan. Mereka harus meminta persetujuan dari pemerintah setempat.
Rumah Baru Bagi Relawan

Rumah Baru Bagi Relawan

24 Februari 2012
Jumat  tanggal 24 februari 2012, pukul 10.00 WIB diadakan acara syukuran untuk soft opening Jing Si Books and Café di blok M Plaza lantai 3 blok 312-314, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jing Si Books and Café yang baru saja dibuka di blok M Plaza merupakan rumah bersama untuk  insan Tzu Chi khususnya relawan yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan.
Bantuan Bagi Korban Bencana di Pulau Seribu

Bantuan Bagi Korban Bencana di Pulau Seribu

23 Februari 2012
Lima belas hari telah berlalu terhitung setelah survei (7/2/12)yang dilakukan oleh Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi di kawasan Kelurahan Kepulauan Kelapa dan Kelurahan Kepulauan Harapan, Pulau Seribu yang beberapa waktu lalu terkena terjangan angin puting beliung.
Kebersamaan dalam Keindahan

Kebersamaan dalam Keindahan

23 Februari 2012 Hari Jumat tanggal 17 Februari 2012 siswa dari SMP, SMA, dan SMK mengadakan kegiatan bersama keagamaan yaitu peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini perayaan dibagi dalam dua kategori ibadah dan perayaan.
Suara Kasih : Melindungi Bumi

Suara Kasih : Melindungi Bumi

23 Februari 2012
Selama festival berlangsung, banyak warga setempat yang tak bisa berkendara dengan leluasa akibat banyaknya larangan lalu lintas. Warga yang tinggal di sana sungguh menderita selama 15 hari tersebut.
Celengan Bambu Cinta Kasih

Celengan Bambu Cinta Kasih

22 Februari 2012
Minggu 19 Februari 2012, pada pukul 9 pagi, satu per satu anak asuh Tzu Chi mulai berdatangan. Mereka berkumpul di salah satu ruangan untuk belajar membuat celengan bambu.
Suara Kasih: Penghiburan Bagi Korban Bencana

Suara Kasih: Penghiburan Bagi Korban Bencana

22 Februari 2012
Jarak antara Fengbin dan Hualien lumayan jauh.  Terlebih lagi harus melalui jalan gunung. Untuk bisa segera tiba ke lokasi bencana sungguh tidak mudah. Insan Tzu Chi juga pergi ke empat RS setempat untuk segera mencurahkan perhatian.
Buah dari Kesabaran

Buah dari Kesabaran

21 Februari 2012
Sabtu 18 Februari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi bekerja sama dengan RS. Sentra Medika Cibinong menyelenggarakan Baksos Kesehatan ke-81. Seperti halnya baksos sebelumnya, baksos kali ini terdiri dari operasi katarak, operasi mayor dan minor.
Semangat untuk Bersumbangsih

Semangat untuk Bersumbangsih

21 Februari 2012
Awal Februari 2012, relawan Tzu Chi He Qi Utara melakukan kegiatan sosialisasi pertama di tahun 2012. Terdapat 60 relawan kembang (rompi) yang hadir. Melihat begitu banyak orang yang ingin turut bersumbangsih membuat para relawan Tzu Chi pun bersemangat.
Suara Kasih : Membentangkan Jalan Kebenaran

Suara Kasih : Membentangkan Jalan Kebenaran

21 Februari 2012 Selain itu, insan Tzu Chi di Filipina juga sangat menaati sila. Setiap hari Rabu, mereka akan mengadakan ritual namaskara mulai dari pintu gerbang terluar Aula Jing Si hingga ke dalam.
Senantiasa Bersyukur

Senantiasa Bersyukur

20 Februari 2012
Selain sharing dengan peserta bedah buku yang hadir, Andy Shixiong juga memberikan tayangan video pendek yang menceritakan tentang betapa kita harus bersyukur karena memiliki fisik yang lengkap dan selalu menghargai setiap kekurangan maupun kelebihan kita.
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -