Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Suara Kasih: Kembali ke Jalan Kebenaran

Suara Kasih: Kembali ke Jalan Kebenaran

20 Februari 2012
Ada seorang anggota Komite Tzu Chi. Dahulu, dia juga pernah menjalani kehidupan yang menyimpang. Karena itu, dia pun bertekad untuk membimbing anak muda itu kembali ke jalan yang benar.
 Inilah Kehidupan yang Nyata

Inilah Kehidupan yang Nyata

20 Februari 2012
Kunjungan kelompok mahasiswa Universitas Tzu Chi Taiwan ini akan  kembali dilanjutkan pada hari Rabu 15 Februari 2012 dengan agenda melakukan kunjungan kasih, mengenal lebih dekat DAAI TV Indonesia, juga melihat bagaimana kondisi rumah warga yang menjadi target bedah rumah.
Untukmu, Bumiku!

Untukmu, Bumiku!

18 Februari 2012 Indonesia berada pada daerah ring of fire(cincin api-red), yang merupakan daerah rawan gempa bumi yang berpotensi terjadi letusan gunung berapi dan bencana tsunami. Mengingat kondisi ini relawan di STIPER Yogyakarta bersama Tzu Chi perwakilan Sinarmas kembali membina hubungan baik dengan beberapa desa pesisir.
Berkah dari Jalinan Jodoh

Berkah dari Jalinan Jodoh

18 Februari 2012
Baksos yang dilaksanakan pada 18 Februari 2012 di SD Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Pasir Mendit Kabupaten Kulonprogo ini melibatkan relawan dari Institut Pertanian Stiper Yogyakarta dan relawan dari Magelang  yang berjumlah 130 relawan.
Pertukaran Ilmu dan Budaya

Pertukaran Ilmu dan Budaya

17 Februari 2012 Seminggu kunjungannya ke Indonesia, kelima belas mahasiswa Tzu Chi Taiwan jurusan Social Work berkesempatan mengunjungi Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.
Terkesan dengan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi

Terkesan dengan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi

17 Februari 2012

Selasa 14 Februari 2012, mahasiswa dari Universitas Tzu Chi, Taiwan datang mengunjungi Sekolah Cinta Kasih Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka datang untuk mengenal lebih dekat sistem belajar mengajar di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.

Suara Kasih: Menjadi Teladan

Suara Kasih: Menjadi Teladan

17 Februari 2012 Kita ingin membimbing semua orang agar memiliki moralitas dan bukan ingin dianggap berjasa. Inilah yang disebut tak terikat oleh kondisi. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal yang benar dan berjalan ke arah yang benar.
Genggam Kesempatan Berbuat Bajik

Genggam Kesempatan Berbuat Bajik

17 Februari 2012 Pada tanggal 12 Februari 2012, sebanyak 15 orang peserta dari berbagai latar belakang telah berkumpul untuk menggenggam kesempatan berbuat kebajikan. Setelah mengisi absensi, mereka masuk ke ruangan dan duduk dengan sangat tenang.
Bulir-bulir Beras Cinta Kasih

Bulir-bulir Beras Cinta Kasih

16 Februari 2012 Pembagian kupon beras berlangsung pada tanggal 24 – 27 Januari 2012, para relawan terbagi menjadi 20 tim di mana masing-masing tim terdiri dari 2 hingga 3 orang serta didampingi oleh pengurus RT setempat.
Suara kasih : Memahami Hukum Karma

Suara kasih : Memahami Hukum Karma

16 Februari 2012
Insan Tzu Chi Amerika Serikat mensosialisasikan pola hidup vegetarian melalui penampilan sebuah drama. Bervegetarian bukan semata-mata demi kepentingan agama, namun merupakan imbauan para ilmuwan.Kini empat unsur alam sungguh tak selaras.
Tetap Bersyukur

Tetap Bersyukur

16 Februari 2012
Ada peribahasa yang mengatakan bahwa mata adalah jendela dunia. Dengan mata kita bisa melihat apa saja. Bahkan ada yang mengatakan bahwa benda terbesar yang ada adalah mata, karena apa saja bisa masuk dalam penglihatan kita.
Perjalanan yang Penuh Kasih

Perjalanan yang Penuh Kasih

15 Februari 2012 Walau hidup seorang diri dan menghadapi kesulitan, namun ia tetap bersemangat untuk menabung dalam sebuah celengan bambu agar bisa ikut membantu orang lain yang juga membutuhkan bantuan.
Suara Kasih: Membimbing Semua Makhluk

Suara Kasih: Membimbing Semua Makhluk

15 Februari 2012 Mereka adalah sekelompok anak muda yang baik. Melihat sekelompok anak muda yang turut memikul tanggung jawab atas dunia, saya sungguh merasakan sukacita. Perkataan Kevin, Tzu Ching di Indonesia itu sungguh membawa kehangatan.
Semangat yang Sama

Semangat yang Sama

15 Februari 2012
Senin 13 Februari 2012 di hari ke-3 di Indonesia para mahasiswa dari Universitas Tzu Chi Taiwan kembali melanjutkan aktivitasnya di Sekolah Tzu Chi Indonesia dan RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Membangkitkan Hati Welas Asih

Membangkitkan Hati Welas Asih

14 Februari 2012 Pada tanggal 12 Februari 2012, pukul 10.00, para mahasiswa Universitas Tzu Chi berkunjung ke  Pesantren AL-Ashriyyah Nurul Iman, Parung. Mengapa ke Pesantren? Karena di tempat ini telah tiga tahun lamanya, terjalin pertukaran budaya antara relawan Tzu Chi dengan para santri di sana berjalan.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -