Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

"Rasakan Apa yang Dirasakannya"

14 Februari 2012
Pada tanggal 10 Februari 2012 sebanyak 15 orang mahasiswa/i dan satu orang guru pendamping dari Universitas Tzu Chi bidang social work datang ke Indonesia untuk melakukan kunjungan kasih ke rumah penerima bantuan Tzu Chi di Jakarta.
Suara Kasih: Membangkitkan Ikrar dan Praktik

Suara Kasih: Membangkitkan Ikrar dan Praktik

14 Februari 2012 Pendidikan anak-anak dimulai dari orang tua, lalu keluarga, dan masyarakat. Pendidikan dimulai dari rumah. Setelah bersekolah, anak-anak akan menerima bimbingan dari lingkungan sekolah.
Lekas Sembuh Tasya

Lekas Sembuh Tasya

14 Februari 2012
Hari-hari seakan diselimuti dengan kecemasan apakah anak bungsunya tersebut akan bisa bertahan. Doapun tak henti-hentinya dipanjatkan agar anaknya dapat sembuh secepatnya.
Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Sawah Besar

Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Sawah Besar

13 Februari 2012 Duka warga Lautze Dalam, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat sedikit hilang dengan hadirnya 35 orang relawan Tzu Chi di daerah mereka. Sejak jam 9 pagi relawan Tzu Chi mendirikan posko darurat di gedung SDN 02 Pasar Baru Jakarta Pusat.
Jing Si Talk: Telah Kutemukan

Jing Si Talk: Telah Kutemukan

13 Februari 2012
Jing Si dan hubungannya dengan Tzu Chi” adalah topik Jing Si Talk Hu Ai Sunter pada tanggal 8 Februari 2012 yang dibawakan oleh Livia Lie Shijie, yang merupakan Wakil Ketua He Qi Utara, Supervisor Jing Si Books & Café, serta koordinator bedah buku mandarin di He Qi Utara.
Suara Kasih: Membantu dan Menginspirasi

Suara Kasih: Membantu dan Menginspirasi

13 Februari 2012
Berhubung setiap negara memiliki kebudayaan yang berbeda-beda dan memiliki masalah yang berbeda-beda pula, para Bodhisatwa dunia mengembangkan welas asih dan kebijaksanaan untuk membimbing orang sesuai dengan kemampuan mereka.
Suara Kasih: Memiliki Hati Buddha

Suara Kasih: Memiliki Hati Buddha

10 Februari 2012
Tanggal 27 Januari lalu  adalah hari kelima Tahun Baru Imlek. Dari tayangan tadi, kita bisa melihat insan Tzu Chi di luar negeri turut merayakan Tahun Baru Imlek. Lihatlah Sekolah Akademi Tzu Chi di San Francisco.
Suara Kasih: Mendidik dengan Welas Asih

Suara Kasih: Mendidik dengan Welas Asih

10 Februari 2012 Kita harus menggunakan metode yang tepat dalam mendidik murid dengan ketulusan hati. Apakah cara yang harus kita lakukan? Kita harus memperlakukan murid dengan welas asih seorang ibu dan kebijaksanaan guru. Hati ibu adalah hati yang penuh dengan welas asih.
Melihat Lebih Jelas

Melihat Lebih Jelas

09 Februari 2012
Dalam sambutannya, Kepala SMPN 34 Sarolangun Edi Bahtera S.Pd menyampaikan bahwa ia begitu tersentuh ketika isyarat tangan Satu Keluarga diperagakan, “Tadi saya begitu tersentuh ketika menyanyikan ‘kita satu keluarga, saling syukur, saling percaya’ itu benar adanya bahwa tidak ada berburuk sangka di antara kita dan lingkungan di sekitar kita.”
Tua Hanyalah Usia, Semangat Tidak Akan Menua

Tua Hanyalah Usia, Semangat Tidak Akan Menua

09 Februari 2012
Bukan untuk melakukan aksi shooping seperti para wanita lain, ia mendatangi tempat ini karena ketertarikannya untuk menjadi relawan Tzu Chi. Sabtu, 4 Februari 2012 lalu bertempat di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, tengah berlangsung Sosialisasi Calon Relawan Tzu Chi.
Suara Kasih : Giat Bersumbangsih

Suara Kasih : Giat Bersumbangsih

09 Februari 2012
Kita bisa melihat siaran berita tentang banyak orang yang kesulitan untuk kembali bekerja setelah libur panjang. Inilah sindrom pascaliburan. Akan tetapi, tidak demikian dengan insan Tzu Chi. Saat libur, mereka malah memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan kegiatan yang bermakna.
Suara Kasih: Batin yang Jernih

Suara Kasih: Batin yang Jernih

08 Februari 2012 Kita juga melihat insan Tzu Chi di Chicago. Meskipun cuaca sangat dingin, namun mereka tetap berkumpul bersama untuk memberikan doa mereka. Ini menunjukkan semangat dan keberanian insan Tzu Chi Amerika Serikat dalam memikul tanggung jawab.
Survei ke Lokasi Bencana

Survei ke Lokasi Bencana

08 Februari 2012 Angin puting beliung ternyata masih menjadi ancaman bagi warga di sekitar gugusan Kepulauan Seribu. Hal ini terbukti dengan terjadinya angin kencang tersebut pada Rabu, 25 Januari 2012 lalu. Dampaknya sangat terlihat sekali pada masyarakat.
Suara Kasih: Melindungi Semua Makhluk

Suara Kasih: Melindungi Semua Makhluk

08 Februari 2012
Setiap orang harus berintrospeksi dan menyadari kesalahan dahulu. Karena itu, kita harus bertobat satu per satu. Dengan bertobat satu per satu, barulah kita bisa berhenti menciptakan karma buruk dan tak terus terjerumus ke dalam lingkaran buruk.
Bersumbangsih Tanpa Pamrih

Bersumbangsih Tanpa Pamrih

07 Februari 2012 Minggu, 5 Februari 2012 relawan Tzu Chi Hu Ai Jelambar mengadakan gathering dalam memperingati Hari Imlek. Sebanyak 100 relawan dan donatur hadir dalam kegiatan ini.
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -