Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Suara Kasih: Bervegetarian Bersama-sama

Suara Kasih: Bervegetarian Bersama-sama

07 Februari 2012 Tahun Baru Imlek semakin dekat. Karena itu, kita harus berintrospeksi atas kesalahan yang kita perbuat dahulu. Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik, banyak orang yang mengadakan perjamuan makan.
Gathering Gan En Hu dan Anak Asuh

Gathering Gan En Hu dan Anak Asuh

06 Februari 2012 Minggu 29 Januari 2012, sebanyak 34 relawan  Tzu Chi Hu Ai Kelapa Gading melaksanakan kegiatan Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dan anak asuh di Jing Si Books & Café Kelapa Gading.
Suara Kasih: Jejak Cinta Kasih Bodhisatwa

Suara Kasih: Jejak Cinta Kasih Bodhisatwa

06 Februari 2012
Semoga para staf medis bisa bekerja di sini dengan tenang dan menganggap RS Fuding bagai satu keluarga. Berhubung tak bisa pulang ke rumah untuk merayakan Imlek maka rumah sakit merupakan rumah yang lain bagi mereka. Rumah Sakit Fuding sungguh penuh kehangatan bagai RS Tzu Chi di Taiwan.
Pelita Kehidupan

Pelita Kehidupan

06 Februari 2012 Pada hari Kamis  6 februari 2012, pukul 19.00 WIB diadakan kegiatan bedah buku yang di hadiri oleh 12 peserta. Kegiatan yang diadakan di rumah Eva Wiyogo Shijie ini dibawakan oleh Kumuda Yap Shixiong.

"Tzu Ching, Jia You"

03 Februari 2012 Pada tanggal 29 Januari 2012, bertempat di Aula Lantai 2 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat, Tzu Ching berkumpul kembali dalam acara Gathering Tzu Ching 2012 guna membangun kembali semangat Tzu Chi di awal tahun Masehi dan tahun baru Imlek.
Bedah Kampung: Merangkul Semua Orang

Bedah Kampung: Merangkul Semua Orang

03 Februari 2012 Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk mempererat hubungan kerjasama pada program bedah kampung bagi masyarakat kurang mampu.
Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih Universal

Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih Universal

03 Februari 2012 Kita juga bisa melihat di Fujian, insan Tzu Chi melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk membagikan kado tahun baru. Insan Tzu Chi juga mengunjungi panti jompo untuk mencurahkan perhatian agar para lansia bisa merasakan kehangatan.
Tabah di Kala Terkena Musibah

Tabah di Kala Terkena Musibah

02 Februari 2012 Setelah tiba relawan kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk membagikan kupon ini.  Kelompok pertama  dipimpin oleh Airu Shijie, Ketua Hu Ai Pluit untuk membagikan kupon di RT 001, dan kelompok kedua  di RT 014  dipandu oleh Koordinator Lapangan Hok Lay Shixiong.
Suara Kasih: Membangkitkan Welas Asih

Suara Kasih: Membangkitkan Welas Asih

02 Februari 2012 Lihatlah, insan Tzu Chi sungguh memiliki cinta kasih. Mereka telah mempraktikkan cinta kasih melalui tindakan nyata. Ini yang disebut mengembangkan welas asih dan kebijaksanaan secara bersamaan.

"Being a Video Story Teller"

01 Februari 2012 Pada tanggal 28 Januari 2012 diadakan pelatihan bagi relawan dokumentasi yang biasa disebut Relawan 3 in 1 pada pukul 15.00 WIB di Aula Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Menempati Rumah Baru

Suara Kasih: Menempati Rumah Baru

01 Februari 2012
Tanah di seluruh kompleks disusun dengan conblock agar bumi dapat bernapas dan air hujan bisa kembali meresap ke tanah. Insan Tzu Chi selalu menyayangi bumi dengan penuh cinta kasih.
Suara Kasih: Memegang Teguh Kebenaran

Suara Kasih: Memegang Teguh Kebenaran

31 Januari 2012
Selain itu, untuk mengirimkan barang bantuan ke Mindanao dibutuhkan alat transportasi baik darat, udara, maupun laut. Maskapai Philippine Airlines  bersedia membantu Tzu Chi untuk membantu pengiriman barang bantuan secara gratis ke daerah bencana.
Merangkul Hati Semua Orang

Merangkul Hati Semua Orang

31 Januari 2012 Master Cheng Yen menambahkan jika berhati tulus berarti membuka hati untuk merangkul semua orang di dunia dengan penuh cinta kasih universal. Dengan demikian, barulah dunia bisa aman dan tenteram.
Suara Kasih: Memulai di Tahun Baru

Suara Kasih: Memulai di Tahun Baru

30 Januari 2012
Selamat Tahun Baru untuk semua insan Tzu Chi di seluruh dunia. Semoga empat musim bisa berjalan sesuai harapan dan menemui sang penyelamat di setiap tempat. Semoga bisa mengemban misi Tzu Chi dengan cinta kasih universal dan tanpa pamrih.
Pelatihan Foto Bagi Para Guru

Pelatihan Foto Bagi Para Guru

30 Januari 2012 Selasa 26 Januari 2012, sebanyak 25 orang guru Sekolah Tzu Chi Indonesia mengikuti pelatihan foto yang dibawakan oleh fotografer media cetak Tzu Chi, Anand Yahya.
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -