Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Bedah Buku: Menghargai Berkah

Bedah Buku: Menghargai Berkah

27 Januari 2012
Setiap Kamis malam pukul 19.00 WIB, kegiatan Bedah Buku di Jing Si Books & Café Pluit selalu diisi dengan pembahasan buku. Namun pada tanggal 19 Januari 2012, hari itu terasa lebih spesial karena menghadirkan beberapa relawan yang akan sharing mengenai pengalaman mereka.
Suara Kasih: Kisah-kisah Keteladanan

Suara Kasih: Kisah-kisah Keteladanan

27 Januari 2012 Pada ulang tahun yang ke-45, Tzu Chi mengadakan pementasan adaptasi Sutra Dharma Bagaikan Air. Dalam pementasan, seorang relawan memberikan sharing mengenai pertobatannya di atas panggung. Istrinya bervegetarian selama 108 hari.
Suara Kasih: Mengukir Sejarah

Suara Kasih: Mengukir Sejarah

26 Januari 2012 Insan Tzu Chi mengubah kehidupan setempat dan membantu anak-anak di wilayah pegunungan agar berkesempatan untuk mengenyam pendidikan guna meningkatkan taraf hidup mereka. Akan tetapi, daerah di sana sangat luas.
Live Greeting dengan Master Cheng Yen

Live Greeting dengan Master Cheng Yen

25 Januari 2012 Yang bertepatan dengan hari selasa, tanggal 24 Januari 2012. Sebanyak 170 orang, yang terdiri dari relawan Tzu Chi, staf yayasan dan staf DAAI TV. Mereka  berkumpul untuk memberikan ucapan selamat tahun baru kepada Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi.
Suara Kasih: Acara Makan Bersama

Suara Kasih: Acara Makan Bersama

25 Januari 2012 Lihatlah acara makan bersama di RS Tzu Chi Taipei yang penuh kehangatan.Di cuaca yang begitu dingin, para staf medis memberi kehangatan dengan berkumpul bersama. Lihatlah para relawan rumah sakit dan para pasien saling berinteraksi dengan harmonis.
Suara Kasih: Lautan Dharma yang Tak Bertepi

Suara Kasih: Lautan Dharma yang Tak Bertepi

24 Januari 2012 Mereka bekerja sama untuk mementaskan pementasan adaptasi Sutra dengan penuh keharmonisan. Sungguh membuat orang tersentuh dan terharu melihatnya. Kita juga melihat banyak staf yang dilantik menjadi anggota komite Tzu Chi.
Sui Mo Zu Fu:  Gan Xie

Sui Mo Zu Fu: Gan Xie

20 Januari 2012 Para pengisi acara Pemberkahan Akhir Tahun 2011 sangat bersemangat dalam membawakan setiap acara, mulai dari pemukulan genderang, isyarat tangan hingga pertunjukan drama. Di salah satu sisi acara, “Bodhisatwa kecil’  dari  Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng.
Sui Mo Zhu Fu: Penyempurnaan Jalinan Jodoh

Sui Mo Zhu Fu: Penyempurnaan Jalinan Jodoh

20 Januari 2012 Saat itu Wen Yu Shijie pun mengundang salah seorang relawan untuk kembali Sharing mengenai kehidupannya. Ia adalah Hendra Sakti Shixiong yang biasa dikenal dengan nama panggilan Atha Shixiong bersama dengan istrinya Mei Chen Shijie.
Suara Kasih: Jalinan Jodoh yang Baik

Suara Kasih: Jalinan Jodoh yang Baik

20 Januari 2012 Insan Tzu Chi selalu memikirkan berbagai cara untuk membantu orang yang membutuhkan. Singkat kata, setiap hari insan Tzu Chi selalu bersumbangsih di seluruh dunia.
Suara Kasih: Perahu Dharma

Suara Kasih: Perahu Dharma

19 Januari 2012 Pada hari itu, kita juga bisa melihat para staf dan relawan RS Tzu Chi Taipei juga membentuk formasi empat perahu Dharma. Perahu Dharma itu bergerak untuk menyeberangkan semua makhluk. Perahu Dharma ini penuh dengan kekuatan. Meski berada di posisi yang berbeda, namun setiap peserta bisa terlihat sangat harmonis dan rapi.
Sui Mo Zu Fu : Belajar Melepas

Sui Mo Zu Fu : Belajar Melepas

19 Januari 2012
Selain itu, Mari juga mengajak para peserta untuk lebih peduli mengenai masalah global warming  yang terjadi di dunia ini. ”Ini akan menjadi tugas atau PR kita bersama, bagaimana kita bersumbangsih untuk mencegah perubahan iklim,” ajak Mari.
Sui Mo Zhu Fu: Pertobatan Besar

Sui Mo Zhu Fu: Pertobatan Besar

19 Januari 2012
Dibuka dengan melantunkan Gatha Pendupaan, nyanyian yang mengundang kehadiran para Buddha dan Bodhisatwa membawa seluruh peserta pada suasana yang khidmat dan syahdu. Acara dilanjutkan dengan pemukulan genderang.
Sui Mo Zhu Fu: Makna Pertobatan

Sui Mo Zhu Fu: Makna Pertobatan

18 Januari 2012 Untuk mengurangi bencana di dunia, seperti yang selalu dianjurkan oleh Master Cheng Yen diharapkan semua orang dapat menghimpun karma baik (berbuat kebajikan) dan menerapkan pola hidup vegetarian
Sui Mo Zhu Fu: Bersungguh Hati

Sui Mo Zhu Fu: Bersungguh Hati

18 Januari 2012
Pada acara ini ditampilkan juga kilas balik Tzu Chi di Indonesia dan dunia internasional yang telah dilakukan para insan Tzu Chi sepanjang tahun 2011. Dari bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan, kesehatan pembagian beras cinta kasih, sampai pada bebenah kampung.
Suara Kasih: Mewariskan Semangat Tzu Chi

Suara Kasih: Mewariskan Semangat Tzu Chi

18 Januari 2012 Selama kita mendekatkan hati kita dengan hati Buddha, saya yakin tekad kita untuk menapaki Jalan Bodhisatwa akan sangat kokoh. Karena itu, kita harus memiliki hati Buddha yang penuh dengan cinta kasih, welas asih, sukacita, dan keseimbangan batin.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -