Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Sui Mo Zhu Fu: Refleksi ke Dalam Diri

Sui Mo Zhu Fu: Refleksi ke Dalam Diri

17 Januari 2012 Para tim panitia acara melakukan yang terbaik untuk menyiapkan dan mempersembahkan berbagai acara yang menyentuh hati para peserta seperti doa bersama, pertunjukan isyarat tangan, kilas balik Tzu Chi Internasional dan Indonesia, sharing relawan, drama pertobatan Air Samadhi.
Sui Mo Zhu Fu: Tulus dan Tanpa Pamrih

Sui Mo Zhu Fu: Tulus dan Tanpa Pamrih

17 Januari 2012
Hal sekecil apapun sangat diperhitungkan dengan seksama. Para relawan dengan tulus dan tanpa lelah melaksanakan tugasnya masing-masing. Tidak terhitung banyaknya persiapan yang harus kembali dilakukan. 
Sui Mo Zhu Fu: Genderang Pertobatan

Sui Mo Zhu Fu: Genderang Pertobatan

17 Januari 2012 Pada hari Minggu 15 Januari 2012, acara ini dimulai pada pukul 09.00 -14.00 WIB (sesi pertama). Kursi untuk tamu undangan tersedia 2.000 bangku. Acara pertama dimulai, karyawan Da Ai TV serta dari Tzu Chi Perwakilan Sinarmas membuka acara Permberkahan Akhir Tahun ini dengan menaburkan genderang dharma.
Suara Kasih: Berdoa Bagi Keselamatan Dunia

Suara Kasih: Berdoa Bagi Keselamatan Dunia

17 Januari 2012
Insan Tzu Chi tak hanya membawakan pakaian dan makanan bagi orang yang hidup menderita, namun juga senantiasa memberikan kehangatan dan dukungan bagi batin mereka. Inilah yang dilakukan oleh insan Tzu Chi di luar negeri.
Sui Mo Zhu Fu: Bisa Karena Tekad

Sui Mo Zhu Fu: Bisa Karena Tekad

16 Januari 2012 Pemberkahan Akhir Tahun juga merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh relawan dan donatur Tzu Chi, karena pada saat itu mereka akan menerima langsung angpau dan doa dari Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi.
Sui Mo Zhu Fu: Pelantikan Rong Dong

Sui Mo Zhu Fu: Pelantikan Rong Dong

16 Januari 2012 Selama acara berlangsung, para hadirin disuguhi pementasan drama Sutra Pertobatan Air Samadhi yang mengangkat kisah tentang Biksu Wu Da dan Nafsu Keinginan Manusia Tak Terbatas. Selain itu ada pementasan isyarat tangan mengenai Dharma Bagaikan Air dan Pertobatan.
Dharma Masuk ke Hati

Dharma Masuk ke Hati

13 Januari 2012 Pada hari Kamis 12 Januari 2012 pukul 19.00 malam, relawan Tzu Chi mulai berkumpul dan berdatangan ke Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk lantai 4 untuk mengikuti latihan acara Pemberkahan Akhir Tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Januari ini.
Suara Kasih: Membersihkan Batin

Suara Kasih: Membersihkan Batin

13 Januari 2012 Sesungguhnya, itu semua hanya akan menambah kekeruhan batin kita. Kita hanya perlu mempercayai ajaran yang dibabarkan Buddha,yaitu hukum karma. Hukum karma sangatlah penting.Pada pementasan adaptasi kali ini,kita dapat melihat seorang pelukis yang melukis segala sesuatu di pikirannya.
Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisatwa

12 Januari 2012 Pernahkah kalian mendengar kisah tentang Buddha dan seorang nenek miskin? Nenek ini terlahir sebagai rakyat jelata dan hidup di tengah kondisi minim. Buddha sangat ingin membantunya, namun nenek itu tak berjodoh dengan Buddha.
Dari Xiao Ai Menjadi Da Ai

Dari Xiao Ai Menjadi Da Ai

11 Januari 2012 Master Cheng Yen punya optimisme yang mendasari gelombang kekuatan Da Ai. Ini kerjaan raksasa, kerjaan hati yang sangat besar. Maka untuk langkah ke depan, harus berani, gedein hati, gedein jiwa dan aktif bersama.
Suara Kasih: Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih: Jalan Bodhisatwa

11 Januari 2012 Bagaimana cara mengungkapkan terima kasih? Baik sebagai Lansia maupun anak muda, kita harus berterima kasih kepada orang tua. Bagaimana cara berterima kasih kepada mereka? Saat orang tua masih ada, kita harus segera berbakti kepada mereka.
Suara Kasih: Teknologi HD Da Ai TV

Suara Kasih: Teknologi HD Da Ai TV

10 Januari 2012 Hari itu merupakan saat yang paling bersejarah. Kita harus fokus pada masa depan dan bersyukur atas masa lalu. Tanggal 1 Januari 2012 merupakan peringatan ulang tahun yang ke-14 Da Ai TV. Ini juga menandakan langkah awal kita di tahun yang ke-15. Kemarin malam, kita melihat Da Ai TV yang menyiarkan Kilas Balik Da Ai TV.
Belajar dari Tzu Ching Sedunia

Belajar dari Tzu Ching Sedunia

09 Januari 2012 Akhir tahun 2011 lalu, saya sangat bersyukur mempunyai cukup berkah untuk bisa pulang ke kampung halaman batin di Hualien, Taiwan, untuk mengikuti Hari Tzu Ching Sedunia dan Pelatihan Kader Pengurus Tzu Ching Luar Negeri sejak tanggal 22-30 Desember 2011.
Seminggu Sebelum Pentas

Seminggu Sebelum Pentas

09 Januari 2012 Dimulai sejak pukul 9 pagi, latihan diawali dengan mempelajari lagu-lagu yang akan dibawakan dalam acara pemberkahan. Para relawan pun duduk membentuk formasi lingkaran yang rapi. Di sudut lain, 4 anggota Tzu Ching (muda-mudi Tzu Chi) tampak sibuk menata formasi latihan untuk isyarat tangan.
Suara Kasih: Membangun Jembatan Cinta Kasih

Suara Kasih: Membangun Jembatan Cinta Kasih

09 Januari 2012
Kegelapan batin mengakibatkan kita berjalan menyimpang dan jauh tersesat sehingga terus terombang-ambing di enam alam kehidupan. Nafsu keinginan bagaikan ombak yang membuat kita terombang-ambing tanpa tahu di mana tepi kebahagiaan.
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -