Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Suara Kasih: Mengatasi Berbagai Rintangan

Suara Kasih: Mengatasi Berbagai Rintangan

13 Desember 2011 kita perlu menggalang lebih banyak Bodhisatwa dunia. Pada masa penuh bencana ini, kita memerlukan banyak Bodhisatwa, yakni orang-orang yang mengulurkan tangan dari berbagai penjuru. Dengan begini, barulah kita bisa melindungi bumi. Melihat pola pikir orang masa kini, saya sungguh merasa khawatir.
Memberi Sambil Melatih Diri

Memberi Sambil Melatih Diri

12 Desember 2011 Peristiwa ini juga memberikan banyak kesan pada insan Tzu Chi bahwa hidup ini harus di syukuri. Terbebas dari bencana dan masih dapat melakukan banyak kebajikan adalah berkah yang harus di syukuri.
Suara Kasih: Hidup dengan Bijaksana

Suara Kasih: Hidup dengan Bijaksana

12 Desember 2011 Kehidupan manusia bagaikan bunga peony itu. Meski terlihat indah, akan tetapi tak tahan akan guncangan sehingga kelopaknya mulai jatuh. Inilah ketidakkekalan.
Festival Pelestarian Lingkungan

Festival Pelestarian Lingkungan

12 Desember 2011 Sabtu, 3 Desember 2011, sebelum festival ini dimulai, para relawan berkumpul bersama dan melakukan doa bersama. Pada hari pertama festival ini ditampilkan salah satu budaya humanis Tzu Chi, yaitu peragaan isyarat tangan oleh relawan, mulai dari anak-anak Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Tzu Ching, hingga relawan He Qi Barat.
Tekad bervegetarian

Tekad bervegetarian

09 Desember 2011 Melalui Tzu Ching Camp VI setiap peserta dapat lebih memahami lagi secara mendalam mengenai Tzu Chi serta visi dan misi Tzu Chi. Berbagai pengalaman baru mereka dapatkan dan mereka pun dapat berbagi kisah untuk saling menginspirasi sesamanya.
Menjaga Jalinan Jodoh

Menjaga Jalinan Jodoh

09 Desember 2011 Namun karena tragedi tersebut, Suriani harus mengalami lumpuh dan tak berdaya. Setelah operasi  Suriani kembali ke rumah kedua orang tuanya yang masih sehat di Kota Semarang.  Beberapa saat kemudian Jodoh yang baik  datang dan membawa Suriani menjadi penerima bantuan misi amal Tzu Chi.
Harapan akan Kehidupan yang Layak

Harapan akan Kehidupan yang Layak

09 Desember 2011 Berkat bantuan Asri, aktivis sosial yang tinggal di dekat rumah Supenti pada tanggal 27 Mei 2010 kasus Supenti kemudian diajukan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berkantor di Gedung ITC Mangga Dua Lantai 6 Jakarta.
Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

09 Desember 2011 Akan tetapi, ada banyak orang yang penuh berkah tidak merasa menderita. Semua makhluk yang terlahir ke dunia ini tak dapat luput dari fase tua, sakit, dan mati.Inilah yang dinamakan hukum alam.
Suara Kasih: Mengemudikan Perahu Cinta Kasih

Suara Kasih: Mengemudikan Perahu Cinta Kasih

08 Desember 2011
Insan Tzu Chi harus menjadikan hati Buddha sebagai hati sendiri dan tekad Guru sebagai tekad sendiri. Untuk itu, kita harus meneladani Bodhisatwa. Tekad Bodhisatwa juga merupakan tekad kita.
Mempersiapkan Angpau Akhir Tahun

Mempersiapkan Angpau Akhir Tahun

08 Desember 2011
Setiap tahunnya tiga butir padi yang menempel di angpau memiliki makna yang sama. Menurut Cai Siu The, relawan Tzu Chi yang mengoordinir kegiatan, tiga buah padi yang ditempel di dalam angpau memiliki makna yang melambangkan alam semesta.
Bedah Buku: Mengikis Noda Batin

Bedah Buku: Mengikis Noda Batin

08 Desember 2011
Begitu banyaknya kekotoran noda batin manusia sehingga kita perlu melakukan pertobatan. Maksud dari bertobat ini bukanlah  pergi ke tempat ibadah dengan cara membaca naskah “Pertobatan”, namun esensi terpenting dari Pertobatan Air Samadhi adalah menyampaikan rasa bersalah secara “terbuka” untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. 
Bedah Buku Komunitas

Bedah Buku Komunitas

07 Desember 2011
“Menyelami dan mewariskan ajaran Jing Si merupakan misi Tzu Chi bedah buku komunitas. Visi bedah buku komunitas adalah menyucikan hati manusia, masyarakat hidup tenteram dan damai, dunia bebas dari bencana,” jelas Posan Shixiong.
Suara Kasih: Memajukan Misi Kesehatan

Suara Kasih: Memajukan Misi Kesehatan

07 Desember 2011 Empat misi Tzu Chi telah berjalan hampir 46 tahun lamanya. Sejak 52 tahun yang lalu, saya bertekad untuk menjalani kehidupan sebagai Bhikhuni. Hingga saat ini, saya yakin arah dan tujuan yang saya tapaki adalah benar.
Tzu Ching Camp: Semangat Tim Konsumsi

Tzu Ching Camp: Semangat Tim Konsumsi

06 Desember 2011 Jumat, 25 November 2011, waktu masih menunjukkan pukul 05.30, namun sudah terdapat dua orang Tzu Ching yang berada di dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi bagi panitia dan peserta yang berasal dari luar kota.
Suara Kasih: Jalan Cinta Kasih

Suara Kasih: Jalan Cinta Kasih

06 Desember 2011 Tim medis Tzu Chi mengobatinya dengan penuh kesungguhan hati dan cinta kasih. Saya yakin ia bisa menyadari makna dari kehidupannya dan merasakan betapa banyak orang yang memerhatikan dan mengasihinya. Inilah kekuatan cinta kasih.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -