Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Tzu Ching Camp: Belajar dari Kunjungan Kasih

Tzu Ching Camp: Belajar dari Kunjungan Kasih

05 Desember 2011 Suasana terasa hening di ruang serba guna RSKB Cinta Kasih Tzu Chi. Sebanyak 62 muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) yang tergabung dalam Tzu Ching Camp terlihat begitu antusias memerhatikan relawan Hok Cun yang bercerita tentang pasien-pasien Tzu Chi.
Suara Kasih: Membimbing ke Jalan yang Benar

Suara Kasih: Membimbing ke Jalan yang Benar

05 Desember 2011 Asalkan kita selalu memiliki hati yang penuh syukur, ingin terus belajar, dan merasa diri sendiri belum cukup, maka kesombongan dalam hati akan berkurang bahkan lenyap sama sekali.
Tzu Ching Camp: Melihat Dunia dengan Hati

Tzu Ching Camp: Melihat Dunia dengan Hati

02 Desember 2011 Pikiran pertama yang terlintas saat mendengar “Tzu Ching Camp” adalah Camp di dalam tenda dengan api unggun di tengah – tengahnya. Tepat di bulan Agustus 2010, saya mengikuti Tzu Ching Camp V yang dikemas sebegitu menariknya hingga membuat saya terharu dan mengenal Tzu Chi lebih dalam.
Bersiaga Menyambut Banjir

Bersiaga Menyambut Banjir

02 Desember 2011 Apel dimulai jam 7 pagi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Sekitar 6.000 orang berkumpul di lapangan terbuka ini, masing-masing merupakan perwakilan dari aparat pemerintah terkait, LSM peduli banjir, juga masyarakat.
Suara Kasih: Tekad Tak Tergoyahkan

Suara Kasih: Tekad Tak Tergoyahkan

02 Desember 2011 Beberapa hari lalu, kita berkumpul untuk bersama-sama mewujudkan ikrar dan dikukuhkan sebagai anggota Tzu Chi. Meski semua orang meneteskan air mata, namun saya mengetahui bahwa kalian menangis karena merasa bahagia. Bodhisatwa sekalian, kalian semua adalah murid saya yang baik.
Tzu Ching Camp: Ada Tekad, Ada Hati

Tzu Ching Camp: Ada Tekad, Ada Hati

01 Desember 2011 Luar biasa, itulah komentar yang diucapkan para peserta dan panitia yang melihat dan menyaksikan drama ini. Satu per satu para panitia Tzu Ching Camp VI yang tidak menjadi pemeran drama dan shou yu mengucapkan selamat kepada para pemeran.
Bersumbangsih Tanpa Membeda-bedakan

Bersumbangsih Tanpa Membeda-bedakan

01 Desember 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan pembagian beras cinta kasih di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di daerah ibukota Jakarta, tepatnya Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.
Memahami Dharma dan Bertobat

Memahami Dharma dan Bertobat

01 Desember 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga akan ikut ambil bagian dalam mendalami dharma melalui pementasan Drama Musikal "Sutra Pertobatan Air Samadhi" yang akan ditampilkan pada kegiatan pemberkatan akhir tahun yang akan diadakan pada tanggal 15 Januari 2012.
Suara Kasih: Menghadapi Rintangan

Suara Kasih: Menghadapi Rintangan

01 Desember 2011 Dalam kerelaan tersebut, saya juga kerap menemui berbagai rintangan  yang tak diketahui orang lain. Meski demikian, saya sering berkata kepada insan Tzu Chi kita harus menganggap kesulitan sebagai berkah. Kehidupan seseorang bisa dikatakan penuh berkah jika ia bisa bersumbangsih bagi orang lain.
Garam dalam Tulisan

Garam dalam Tulisan

30 November 2011 Tujuan dari pelatihan ini bukan hanya untuk relawan dokumentasi melainkan semua relawan Tzu Chi yang ingin belajar menjadi “mata dan telinga” Master Cheng Yen dengan cara menyumbangkan tulisannya mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi agar tulisan tersebut dapat menginspirasi orang banyak.
Membangkitkan Ikrar Luhur

Membangkitkan Ikrar Luhur

30 November 2011 Namun, ada yang berbeda dengan donor darah kali ini, yaitu dengan integritas tinggi para donor ditanamkan nilai-nilai sikap positif dalam mengantri. Baik donor maupun relawan, berkomitmen untuk menjadikan acara donor darah ini selalu lebih baik dari sebelumnya.
Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

30 November 2011 Kita harus membentang jalan dengan cinta kasih. Cinta kasih adalah mengharapkan kebahagiaan orang lain. Dengan begini, masyarakat tak akan terpengaruh oleh bencana alam dan bencana akibat ulah manusia.
“Cepat Sembuh Adon”

“Cepat Sembuh Adon”

30 November 2011 Saat kelahirannya sang ibu menyambut gembira kehadiran Adon. Namun saat mengetahui hal tersebut, ia pun cemas dan gelisah karena takut dan tak tega melihat buah hatinya merasa sakit terus menerus. Saat itu mereka tak memiliki biaya untuk berobat.
Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

29 November 2011 Ajaran yang universal diajarkan Master Cheng Yen (pendiri Yayasan Budha Tzu Chi) tanpa memandang perbedaaan agama, suku, ras, maupun golongan. Beberapa peserta ada yang menganut agama Islam yang ikut serta sebagai peserta Tzu Ching Camp.
Suara Kasih: Menciptakan Karma Baik

Suara Kasih: Menciptakan Karma Baik

29 November 2011 Kehidupan manusia dapat berubah. Kita semua bisa memilih mau melakukan hal buruk atau hal baik. Kita bisa memutuskannya sendiri. Namun, jika telah menciptakan karma buruk, maka buah karma berada di luar kontrol kita.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -