Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Beras Cinta Kasih untuk Kali Anyar

Beras Cinta Kasih untuk Kali Anyar

29 November 2011 Kegiatan berlangsung cukup lancar dan tertib. Meski banyak warga yang sudah mengantri dari pukul 6 pagi, tetapi tetap terlihat senyum yang menghiasi wajah mereka. Semua relawan tanpa mengenal lelah saling bekerja sama membantu warga Kali Anyar walaupun hujan turun mengguyur lokasi.
Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih

Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih

28 November 2011 Untuk mewujudkan dunia yang damai, satu-satunya cara adalah menjernihkan batin manusia dengan menginspirasinya memahami kebenaran. Sesungguhnya, kebenaran itu dapat kita jumpai dalam keseharian. Untuk mempraktikkannya juga tidak sulit, yakni dengan mengembangkan cinta kasih.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

28 November 2011 Selamat pagi,” sapa Merry Shijie dengan senyuman yang terus menghiasi wajahnya. Dijelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pendalaman misi ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan umum mengenai Tzu Chi.
Guruku

Guruku

28 November 2011 Untuk melepaskan orang dari kebodohan, sosok guru menjadi acuan untuk mencetak generasi muda yang cerdas dan pandai. Setiap hari siswa di sekolah berinteraksi dengan guru, baik berbicara tentang ilmu pengetahuan maupun berbicara tentang bagaimana meraih sebuah kesuksesan.
Menjalin Jodoh Melalui Butiran Beras

Menjalin Jodoh Melalui Butiran Beras

25 November 2011 Pembagian beras cinta kasih yang telah sering dilakukan beberapa bulan ini di daerah Jakarta Utara akhirnya sampai juga di Kelurahan Kali Anyar kecamatan Tambora, pada hari Minggu, 20 November 2011.
Cita-cita Aris

Cita-cita Aris

25 November 2011 Aris sendiri bercita-cita ingin menjadi seorang pemain sepakbola. Cita-cita yang hampir dimiliki oleh mayoritas anak-anak di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Bantargebang Bekasi ini. “Enak aja (jadi pemain bola), “ jawab Aris tatkala ditanya mengapa bercita-cita ingin menjadi pemain bola.
Suara Kasih: Membuat Hidup Lebih Bermakna

Suara Kasih: Membuat Hidup Lebih Bermakna

25 November 2011 Selain air bersih, mereka juga membutuhkan pakaian bersih untuk berganti. Inilah yang dibutuhkan para tentara tersebut. Para relawan juga berkunjung ke tempat pengungsian. Ada lebih dari 100.000 warga di sana. Pikirkanlah, Itali dan Myanmar yang jauh dari kita serta Thailand yang dekat pun tengah dilanda banjir besar.
Bersumbangsih Sambil Menyelami Dharma

Bersumbangsih Sambil Menyelami Dharma

24 November 2011 Siapapun boleh hadir dan turut serta untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi yang memberikan nilai-nilai bajik, indah dan positif, terutama kegiatan isyarat tangan yang dilakukan tiap hari Minggu pukul 13.00 WIB.
“Semangat Belajar ya Teman-teman”

“Semangat Belajar ya Teman-teman”

24 November 2011
Ada satu tujuan dari para Da Ai Mama (relawan pendamping) di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi dengan mengajak para siswa Kelas Budi Pekerti Tzu Chi ini mengumpulkan buku-buku cerita, buku pelajaran, alat tulis, dan menggambar ini untuk diberikan kepada anak-anak SD Dinamika adalah untuk mengajarkan kepedulian kepada sesama.
Secercah Harapan untuk Mengejar Mimpi

Secercah Harapan untuk Mengejar Mimpi

24 November 2011
Endon di bawa menuju RSUD Banjarnegara dan diperiksa oleh Dokter Budi Supraptono. Dari hasil pemeriksaan, Dokter Budi mengatakan penyakit Endon tidak dapat ditolong. Mendengar vonis dari dokter, ibu Endon, guru, kerabat dan relawan pemerhatinya, Ibu Endang  yang turut mendampingi Endon.
Suara Kasih: Menaati Prinsip Kebenaran

Suara Kasih: Menaati Prinsip Kebenaran

24 November 2011 Keluarga Tuan Chang sangat mendedikasikan diri. Terutama anaknya yang dapat menginspirasi anak muda lainnya untuk bergabung menjadi relawan. Jadi, kita dapat melihat di Honduras, benih yang ditabur telah tumbuh  dan mengakar di sana.
Sukacita dalam Keluarga Tzu Chi

Sukacita dalam Keluarga Tzu Chi

23 November 2011 Para relawan Tzu Chi mulai berdatangan dari daerah Citra Garden, Daan Mogot, Kalideres, dan sekitarnya ke lokasi gathering. Saya (Christine Desyliana Shijie -red) yang bertugas sebagai MC memulai gathering ini tepat pada pukul 16.00 WIB.
Komitmen Jubah Putih

Komitmen Jubah Putih

23 November 2011 Para relawan medis juga menjadikan TIMA sebagai tempat untuk melatih diri. Dalam berkegiatan, TIMA juga menerapkan budaya humanis Tzu Chi untuk mencapai visi Tzu Chi yang sesuai dengan ikrar Master Cheng Yen: menyucikan hati manusia, masyarakat hidup aman dan daman, serta dunia terhindar dari bencana.
Suara Kasih: Permata Bagi Umat Manusia

Suara Kasih: Permata Bagi Umat Manusia

23 November 2011 Kehidupan di Zimbabwe sungguh menderita. Selama beberapa tahun ini, pengusaha Taiwan yang bertahan di sana tidaklah banyak. Kini hanya tersisa 2 orang. Kedua pengusaha itu sangat mendedikasikan diri.
Jing Si Talk: Menghargai Jodoh Baik

Jing Si Talk: Menghargai Jodoh Baik

23 November 2011 Ini merupakan kesempatan yang sangat berbahagia sekali karena Hendry Zhou  membawakan Jing Si Talk dengan judul yang sangat unik sekali dan tentunya sangat menginspirasi para relawan Tzu Chi He Qi Barat.
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -