Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing.

Suara Kasih: Hidup Rajin dan Hemat

Suara Kasih: Hidup Rajin dan Hemat

08 November 2011 Jika setiap orang dapat membangkitkan ketulusan, maka kekuatan niat baik ini dapat menjadi energi positif yang besar. Dengan kekuatan niat baik yang terhimpun ini, barulah kita dapat menolong dunia
Jalinan Jodoh Tzu Chi dan Wilna (Bag. 2)

Jalinan Jodoh Tzu Chi dan Wilna (Bag. 2)

07 November 2011
Menurut Tati, jika Wilna dipasangi bola mata palsu di mata bagian kanannya maka itu akan sedikit bisa mengobati rasa minder cucunya itu. Namun bagi kedua relawan Tzu Chi yang mengunjungi Wilna hari itu, kesehatan Wilna saat inilah yang menjadi fokus utama mereka.
Jalinan Jodoh Tzu Chi dan Wilna (Bag. 1)

Jalinan Jodoh Tzu Chi dan Wilna (Bag. 1)

07 November 2011 Tanpa daya (kemampuan finansial) dan hanya bisa pasrah menerima takdir ini, keluarga kemudian hanya bisa menyaksikan Wilna yang tumbuh dengan keterbatasan fisiknya. ”Waktu itu nggak tahu mau minta bantuan kemana?” kata Lina.
Suara Kasih: Meneladani Bodhisatwa

Suara Kasih: Meneladani Bodhisatwa

07 November 2011 Inti ajaran Buddha adalah menolong semua makhluk. Kita harus mempraktikkan ajaran ini. Jadi, kita harus memiliki tekad yang teguh untuk memurnikan dunia ini. Kita harus membangun ikrar luhur dan mempertahankannya.
Sebuah Keluarga Universal

Sebuah Keluarga Universal

07 November 2011 Selain itu tujuan dari acara ramah tamah ini ialah ingin memperkenalkan kepada para pengusaha mengenai perubahan pada diri relawan setelah mereka melakukan kegiatan Tzu Chi sehingga diharapkan mereka dapat terinspirasi dan begitu kembali ke Australia, mereka dapat melakukan kegiatan Tzu Chi di Australia.
Suara Kasih: Membantu di Tengah Bencana

Suara Kasih: Membantu di Tengah Bencana

04 November 2011
Saudara sekalian, Janganlah membuat populasi bertambah lagi. Jika populasi terus bertambah, sumber daya alam akan semakin terkuras, ditambah lagi dengan gaya hidup masa kini yang sangat konsumtif. Lihatlah, untuk naik ke lantai atas saja, orang memilih menggunakan lift.
Bekerjasama Membedah Perkampungan Kumuh

Bekerjasama Membedah Perkampungan Kumuh

04 November 2011 Sebelum mengunjungi rumah-rumah di daerah Pademangan, Jakarta Utara, H. Djan Faridz hadir di kantor pusat Yayasan Buddha Tzu Chi untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai bagaimana prosedur Bebenah kampung yang telah dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi selama ini.
Pameran Poster Tzu Chi

Pameran Poster Tzu Chi

03 November 2011 Pada tanggal 29 Oktober 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan pameran poster, buku-buku karangan Master Cheng Yen dan peralatan makan yang ramah lingkungan di Mal Pluit Village Lantai 4.
Suara Kasih: Membebaskan Derita Pasien

Suara Kasih: Membebaskan Derita Pasien

03 November 2011
Lihatlah Sri Lanka. Bila mengulas tentang Sri Lanka, hati saya dipenuhi rasa syukur. Meski Tzu Chi berasal dari Taiwan, namun telah terdapat insan Tzu Chi di Thailand maupun Sri Lanka. Meski mayoritas warga Sri Lanka menganut agama Islam, namun Tzu Chi membawa semangat Buddha ke negara tersebut.
“Hati Mereka itu Kaya

“Hati Mereka itu Kaya"

02 November 2011 Pada pagi harinya para relawan membagikan 2.050 karung beras kepada warga di wilayah Tanjung Pasir. Wilayah ini merupakan daerah yang berada dekat dengan tepi pantai, sehingga mayoritas penduduknya juga bekerja sebagai nelayan. Pembagian beras cinta kasih ini dilakukan di SD Negeri 01 Tanjung Pasir.
Suara Kasih: Penuh dengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Penuh dengan Cinta Kasih

02 November 2011 Lihatlah Tuan He di Tiongkok yang hanya memiliki satu tangan. Tahun ini ia berusia 50 tahun. Dua puluh satu tahun yang lalu, istrinya meninggal dunia akibat menderita penyakit parah. Ia harus menafkahi kedua putranya sekaligus berperan sebagai ibu bagi mereka.
United Nations Week

United Nations Week

02 November 2011 Orangtua murid pun diundang hadir pada puncak acara United Nations Week ini, mereka tampak antusias dan bersemangat melihat anak-anak mereka akan tampil di atas panggung.  Satu per satu kelas dipanggil untuk menampilkan tarian yang telah mereka pelajari.
Kunjungan Menpera ke Perumahan Cinta Kasih

Kunjungan Menpera ke Perumahan Cinta Kasih

01 November 2011 Menpera H.Djan Faridz juga menambahkan jika pemerintah sendiri telah memiliki rencana besar, yakni kegiatan bedah kampung di 13 provinsi, tetapi untuk saat ini pemerintah terlebih dulu berfokus pada kegiatan bedah kampung di enam provinsi guna menanggulangi permukiman kumuh. 
Meyakini dan Meneladani Buddha

Meyakini dan Meneladani Buddha

01 November 2011 Dahulu, ada 30 ibu rumah tangga yang mendukung saya dengan menyisihkan 50 sen setiap hari ke dalam celengan bambu. Saya berkata kepada mereka bahwa dengan menyisihkan 50 sen setiap hari, berarti kalian telah membangkitkan niat baik setiap hari dan mempratikkannya melalui tindakan nyata.
Menggalang Hati Melalui Bedah Buku

Menggalang Hati Melalui Bedah Buku

01 November 2011 Bedah buku kini menjadi sebuah kegiatan positif di setiap komunitas. Kegiatan ini sekarang menjadi agenda penting bagi kita. Suatu kegiatan positif yang harus didukung kesinambungannya oleh kita semua.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -