Berita

Buah Manis dari Keuletan dan Ketekunan Belajar

22 Juli 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Cikarang mengunjungi Marcellinus Gideon Yieskieln (18), salah satu anak asuh Tzu Chi yang masuk universitas negeri di Karawang, Jawa Barat.

Saatnya Menjadi Bodhisatwa Dunia

Saatnya Menjadi Bodhisatwa Dunia

24 Oktober 2011 Dalam kegiatan ini, para relawan yang akan dilantik diberikan materi dan pemahaman lebih mendalam mengenai visi dan misi Tzu Chi dengan tujuan agar para relawan lebih berani untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar lagi dan dapat dengan tulus membantu sesama dan dunia.
Suara Kasih: Menggalang Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih: Menggalang Bodhisatwa Dunia

24 Oktober 2011 Pendidikan harus dimulai sejak kecil agar anak-anak dapat bertunas bagai sebutir benih dan bertumbuh menjadi pohon besar. Kita harus seperti tukang kebun yang rajin merawat dan menyiram tanaman serta membersihkan rumput liar agar benih yang baik dapat bertunas dan bertumbuh menjadi pohon besar.
Wujud Kasih untuk Ade Salim

Wujud Kasih untuk Ade Salim

21 Oktober 2011 Awal jalinan jodoh Ade Salim dengan Tzu Chi terjadi ketika 2 bulan yang lalu ia jatuh sakit karena terserang stroke. Tetangganya pun mengajukan permohonan bantuan pengobatan untuk Ade Salim. Ketika Relawan melakukan survei ke rumah Ade Salim ia pun mengisahkan perjalanan hidupnya yang penuh dengan lika-liku yang mengharukan.
Suara Kasih: Makanan Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih: Makanan Penuh Cinta Kasih

21 Oktober 2011 Ide ini sangat inspiratif karena orang-orang dapat menukar barang dengan barang, tidak harus membeli dengan uang. Amerika Serikat tengah mengalami krisis ekonomi dan angka pengangguran sangat tinggi. Jadi, warga setempat kini hidup penuh kesulitan karena ada kesenjangan sosial.
Harapan untuk Eka (Bag. 2)

Harapan untuk Eka (Bag. 2)

20 Oktober 2011 Pada tanggal 16 September 2011, Eka menjalani operasi yang kedua di RSCM Jakarta. Operasi kedua ini berjalan dengan lancar. Menurut dokter, 80% tumor di tubuh Eka sudah dibersihkan. “Saya cuma bisa ngucapin banyak-banyak terima kasih, anak saya bisa dibantu,” kata Subarni haru. “Terima kasih banyak Eka dah dibantu buat biaya operasi.
Harapan untuk Eka (Bag. 1)

Harapan untuk Eka (Bag. 1)

20 Oktober 2011
Dari hasil CT-scan yang lengkap itulah kemudian diketahui jika Eka terkena tumor otak. Tanpa berpikir dua kali, Ngatijo dan Subarni pun memutuskan untuk mengobati penyakit Eka hingga tuntas. Berbekal uang pesangon tersebut Eka pun kemudian menjalani operasi.
Kacamata itu Telah Sampai

Kacamata itu Telah Sampai

20 Oktober 2011 “Bu…! Bu…! Bu…! kacamatanya sudah datang !” teriak Anto, siswa SDS Binasawit 1 Rungau, Bangka kepada salah seorang gurunya. Pemeriksaan kesehatan mata sendiri telah dilakukan pada tanggal 19-23 Juli 2011 lalu kepada 5.632 siswa dan guru. Sebagai hasilnya 1.060 kacamata diberikan bagi peserta yang terdeteksi sebagai penderita rabun jauh maupun rabun dekat pada tanggal 26 – 30  September 2011.
Suara Kasih: Keharmonisan Beragama

Suara Kasih: Keharmonisan Beragama

20 Oktober 2011 Lihatlah Thailand. Untuk penyaluran bantuan kali ini,  insan Tzu Chi di Thailand telah bekerja keras. Dalam jangka panjang ini mereka dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan. Selain itu, mereka juga telah bergerak hingga ke daerah yang terkena banjir.
Jing Si Talk: Kisah Mahaguru Wu Da

Jing Si Talk: Kisah Mahaguru Wu Da

19 Oktober 2011 Biksu ini menyarankan beliau pergi ke belakang gunung untuk membilas luka tersebut dengan air di sana. Pada saat beliau akan membasuh lukanya, borok berwajah manusia  ini  kemudian dapat berbicara.
Mendalami Ajaran Jing Si

Mendalami Ajaran Jing Si

19 Oktober 2011 “Dalam mengikuti kegiatan Tzu Chi berarti kita telah menanam berkah untuk diri kita. Apabila kita tambah dengan sering mendengarkan Ceramah Master Cheng Yen, maka lama kelamaan akan menambah kebijaksanaan dalam diri kita.
Bedah Rumah, Jalin Jodoh Baik

Bedah Rumah, Jalin Jodoh Baik

19 Oktober 2011 Mbok Sum yang ditinggal sendiri oleh Wasman merasa sedih. Beruntung dirinya memiliki seorang anak angkat yang ia asuh ketika Wasman masih hidup. Anak itu bernama Supiah, anak tetangganya yang menemani dirinya hingga sekarang.
Suara Kasih: Dokter Teladan

Suara Kasih: Dokter Teladan

19 Oktober 2011 Ini semua berkat bantuan seluruh tim medis. Mereka sungguh menyelamatkan kehidupan dan menjaga kesehatan dengan penuh cinta kasih. Mereka bersumbangsih dengan cinta kasih universal tanpa pamrih serta mencurahkan perhatian dalam jangka panjang.
Berkunjung ke Sekolah Cinta Kasih

Berkunjung ke Sekolah Cinta Kasih

18 Oktober 2011 Para guru dari Sekolah Tzu Chi Indonesia yang datang mendapat sambutan dan pemaparan tentang pendidikan budaya humanis oleh Chenie Shijie dan Bao Bing Shijie. Tidak hanya itu saja, para guru dari Sekolah Cinta Kasih Cengkareng pun menampilkan bahasa isyarat tangan yang merupakan salah satu bagian dari misi budaya humanis Tzu Chi.
Jing Si Talk: Jing Si Experience

Jing Si Talk: Jing Si Experience

18 Oktober 2011 Rasa berani untuk berkata maaf kepada mama dan mengalahkan gengsi di dalam diri itu berawal ketika saya bersama 47 orang relawan dan peserta Jing Si Talk lainnya mendengarkan materi yang bertemakan “Jing Si Experience”.
Kebaikan Tanpa Membedakan

Kebaikan Tanpa Membedakan

18 Oktober 2011 Gatot  mengenal Tzu Chi dari pimpinannya di tempatnya bekerja. Saat pertama kali mengikuti acara Tzu Chi, ia melihat pimpinannya tersebut mengangkat-angkat kursi yang menurutnya tak lazim dilakukan oleh seorang pimpinan.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -