Berita

Buah Manis dari Keuletan dan Ketekunan Belajar

22 Juli 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Cikarang mengunjungi Marcellinus Gideon Yieskieln (18), salah satu anak asuh Tzu Chi yang masuk universitas negeri di Karawang, Jawa Barat.

”Percaya dan Lakukan”

”Percaya dan Lakukan”

17 Oktober 2011 Sesudah dilantik menjadi biru putih, diharapkan para relawan berani mengubah dirinya sendiri ke arah yang lebih baik dan bersedia memikul tanggung jawab untuk memimpin orang dan membimbing hati.
Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

17 Oktober 2011 Hal yang menarik dalam latihan drama ini adalah walaupun para Tzu Ching tidak berlatar belakang dunia teater, ataupun pernah mendalami seni peran, tetapi mereka dapat membawakan peran itu secara baik, dan profesional.
Suara Kasih: Memperoleh Manfaat dari Dharma

Suara Kasih: Memperoleh Manfaat dari Dharma

17 Oktober 2011
Dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana cara kita menghadapi segala sesuatu di sekitar kita? Karena itu, saya berharap kalian mendalami Dharma. Untuk mendalami Dharma, kita harus membangkitkan ketulusan hati dengan bervegetarian. welas asih dan kebijaksanaan kita akan bertumbuh.
Membina Kebijaksanaan Melalui Bedah Buku

Membina Kebijaksanaan Melalui Bedah Buku

14 Oktober 2011 Master Cheng Yen sering mengimbau agar murid-muridnya tidak hanya membina berkah (berdana materi, waktu, pikiran dan tenaga), tapi juga harus membina kebijaksanaan (Fu Hui Shuang Xiu). Dengan membina keduanya maka itu adalah tindakan yang tepat dan bijaksana.
Menghibur Hati yang Terluka

Menghibur Hati yang Terluka

14 Oktober 2011 Walau tak memiliki apapun lagi, namun mereka tetap berusaha untuk tegar dan tetap melanjutkan kehidupan mereka. Dresmi ingin anaknya Ernawati tetap terus sekolah agar ia tak meneruskan pekerjaan ibu dan ayahnya yang sehari-harinya mencari sampah untuk menafkahi hidup.
Suara Kasih: Kepedulian dan Kebijaksanaan

Suara Kasih: Kepedulian dan Kebijaksanaan

14 Oktober 2011 Buddha berusaha membimbing kita agar memiliki kepedulian. Kepedulian adalah welas asih. Dengan memiliki hati penuh welas asih, kita akan memiliki kemampuan dan kemurahan hati untuk menolong sesama. Kemampuan untuk menolong sesama berasal dari samadhi dan kebijaksanaan.
Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

13 Oktober 2011 Selain itu, terjadi pula bencana kebakaran. Para warga sungguh berada di tengah genangan air dan panasnya api. Bagaimana cara kita menyalurkan bantuan dan membersihkan lokasi bencana karena wilayah yang dilanda bencana sangatlah luas.
“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

13 Oktober 2011 “Saya bercita-cita mau menjadi pengusaha dan membahagiakan kedua orang tua saya,” ujar Abi Husnaripa dengan polosnya. Bintang kelas yang duduk di bangku kelas 4 SD ini memiliki rabun jauh yang menyulitkannya belajar selama ini.
Bersatu Hati Membina Diri

Bersatu Hati Membina Diri

13 Oktober 2011 Tentu saja, mereka boleh memilih kegiatan lainnya seperti bersantai di rumah, berpergian ke suatu tempat ataupun melakukan kegiatan lainnya untuk melepaskan kelelahan setelah 5 hari bekerja. Tetapi karena niat bersumbangsih yang selalu ada di hati, maka mereka bersatu hati untuk hadir di briefing mentor untuk menjadi mentor bagi relawan abu putih di pelatihan ke-3 yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Ketulusan, Kejernihan, dan Kebenaran

Ketulusan, Kejernihan, dan Kebenaran

12 Oktober 2011
Selain itu banyak materi yang diberikan oleh tim pelatihan kepada para peserta pelatihan abu putih hari itu. Lo Wahyuni Shijie merupakan salah satu dari peserta yang merasakan dalamnya makna pelatihan pada hari ini.
Lomba Masak Vegetarian

Lomba Masak Vegetarian

12 Oktober 2011 Setelah itu acara pun dimulai. Pembawa acara membuka kegiatan lomba memasak vegetarian hari itu. Setiap kelompok yang berkumpul disebut satu per satu namanya dan mereka pun berjalan memasuki area memasak.
Suara Kasih: Berpegang Teguh Pada Tekad

Suara Kasih: Berpegang Teguh Pada Tekad

12 Oktober 2011
Saya sungguh sulit membayangkannya. Hal ini sungguh luar biasa. Ia memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajari berbagai pengetahuan. Selain mempelajari pengetahuan medis, ia juga mempelajari pengetahuan lainnya. Ia memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajari berbagai pengetahuan.
Menyelami Dharma Melalui Isyarat Tangan

Menyelami Dharma Melalui Isyarat Tangan

11 Oktober 2011 “Selesai melakukan pertunjukan (pertama) isyarat tangan, tidak ada tepuk tangan dari para penonton, situasi tenang dan penonton meneteskan air mata. Itulah Dharma, dapat menyentuh hati manusia,” cerita Yen Chiu Shijie saat pertunjukan isyarat tangan.
Suara Kasih: Memerhatikan Korban Bencana

Suara Kasih: Memerhatikan Korban Bencana

11 Oktober 2011 Namun, berkat Suster Angela yang menulis surat rekomendasi kepada walikota setempat, akhirnya ia yakin bahwa Tzu Chi merupakan sebuah organisasi yang bisa dipercaya. Ini sungguh sesuatu yang berbeda dan itu bukan karena materi.
Mewariskan Budaya Bervegetarian

Mewariskan Budaya Bervegetarian

10 Oktober 2011 Menu makan siang hari ini pun siap dan kami segera membawanya ke ruang penyajian untuk disiapkan bagi 10 kelas murid-murid primary. Setelah persiapan pembagian selesai mulailah kami bawa ke lantai 1 dimana kelas anak-anak berada.
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -