Berita

Buah Manis dari Keuletan dan Ketekunan Belajar

22 Juli 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Cikarang mengunjungi Marcellinus Gideon Yieskieln (18), salah satu anak asuh Tzu Chi yang masuk universitas negeri di Karawang, Jawa Barat.

Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

10 Oktober 2011
Pada hakikatnya, semua orang memiliki sifat luhur yang sama dengan Buddha. Keluhuran ini adalah buah dari pelatihan diri. Dalam batin setiap orang sesungguhnya terkandung benih Kebuddhaan. Kita semua pada dasarnya memiliki hakikat cemerlang bagai matahari dan bulan.
Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan

Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan

07 Oktober 2011  Yuliana Shijie, relawan dari Hu Ai Pluit yang sedang melepaskan stiker pada botol-botol plastik ini juga  merasakan manfaat dari kegiatan daur ulang ini. “Bekerja seperti ini dapat melatih konsentrasi sehingga pikiran terfokus pada satu hal dan tidak ada kerisauan batin,” ucapnya dengan mimik wajah serius. 
Suara Kasih: Rasa Syukur dan Cinta Kasih

Suara Kasih: Rasa Syukur dan Cinta Kasih

07 Oktober 2011
Tahun ini, saya sungguh berterima kasih kepada Dewan Pertanian Taiwan yang bekerja sama dengan Tzu Chi untuk menyumbangkan beras dalam skala besar ke beberapa negara, yakni Afrika Selatan, Lesotho, Filipina, Indonesia, dan lain-lain.
Menjaga Kebersihan Batin

Menjaga Kebersihan Batin

06 Oktober 2011 Kehadiran orangtua untuk mendampingi anaknya bertujuan agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara orangtua dan anak. Semoga inimenjadi langkah awal bagi orangtua untuk bersama-sama tim pendidikan Tzu Chi mewujudkan pribadi siswa-siswi generasi penerus yang berpotensi dan berbudi pekerti luhur.
Menyebar Cinta Kasih di Butala Bangka

Menyebar Cinta Kasih di Butala Bangka

06 Oktober 2011
Budi Shixiong yang merupakan koordinator kegiatan baksos ini telah menyurvei 11 sekolah tersebut terlebih dahulu sebelum akhirnya diputuskan untuk melakukan pemeriksaan. Maka sejak tanggal 20 - 23 September 2011, dilakukan baksos secara marathon oleh 223 relawan.
Suara Kasih: Menyelami Dharma Melalui Da Ai TV

Suara Kasih: Menyelami Dharma Melalui Da Ai TV

06 Oktober 2011
Banyak bencana terjadi akibat ketidakselarasan unsur alam. Selain bencana alam, sesungguhnya bencana akibat ulah manusia juga tidak sedikit. Lihatlah, Yunani tengah mengalami kondisi ekonomi yang sangat sulit. Dana Moneter Internasional dan Uni Eropa menekankan Yunani melaksanakan langkah-langkah penghematan.
Bersyukur Memiliki Tubuh Yang Sehat

Bersyukur Memiliki Tubuh Yang Sehat

05 Oktober 2011 Menjalin erat rasa persaudaraan dan rasa kekeluargaan, itulah hal yang  dilakukan  Jodie  Shixiong kepada para seniman bangunan.  Salah satunya adalah Usin yang baru saja usai melakukan pemeriksaan oleh dokter umum.
Suara Kasih: Menjadi Teladan di Kesehatan

Suara Kasih: Menjadi Teladan di Kesehatan

05 Oktober 2011 RS Tzu Chi di Dalin juga memberikan pelayanan medis dengan penuh kehangatan. Mereka membimbing para lansia di daerah pedalaman mengenai cara menjaga kesehatan sendiri agar tidak terkena hipertensi atau penyakit ginjal.
Lebih Siap untuk Berkomitmen

Lebih Siap untuk Berkomitmen

04 Oktober 2011 Awal mula Carolina tertarik dengan Tzu Chi adalah karena melihat tayangan drama di DAAI TV. Selama hampir 3-4 tahun dirinya menjadi pemirsa setia, barulah Carolina bertekad untuk menjadi relawan. Namun perjalanan untuk menjadi relawan ternyata cukup sulit baginya.
Ketika Benih Cinta Kasih bersemi

Ketika Benih Cinta Kasih bersemi

04 Oktober 2011 Bagi mereka  yang mampu, sebuah kewajiban untuk bisa membantu sesama. Ketika mereka yang mendapat pertolongan merasakan syukur karena telah dibantu dan bisa memulihkan kehidupannya, maka ia akan menjadi sebuah “kekuatan” untuk bisa menolong orang lain.
Suara Kasih: Menyebarkan Kebajikan di Dunia

Suara Kasih: Menyebarkan Kebajikan di Dunia

04 Oktober 2011 Setiap orang bisa menentukan cara hidupnya sendiri. Kita bisa hidup tenang dan damai tanpa bersikap konsumtif dan boros. Bukankah kehidupan seperti ini sangat baik? Kisah yang dibagi oleh setiap tim bantuan Tzu Chi untuk Jepang semuanya penuh dengan kebijaksanaan.
Menjaga Jalinan Jodoh di Tzu Chi

Menjaga Jalinan Jodoh di Tzu Chi

03 Oktober 2011
Ada yang berbeda dalam Pelatihan Relawan Abu Putih pada hari Minggu 2 Oktober 2011 ini. Jika sebelumnya training relawan abu putih dilaksanakan di masing-masing He Qi (Utara, Barat, Timur, dan Selatan) kini pelaksanaan training digabung dalam satu kegiatan.
“Sudah Siapkah Anda?”

“Sudah Siapkah Anda?”

03 Oktober 2011
Kemudian Kumuda Shixiong menjelaskan dengan bijaksana bahwa ada beberapa penyebab yang membuat manusia itu takut akan kematian, yaitu karena takut berpisah dengan semua yang ada; takut dengan kehampaan, dan karena tidak tahu akan kemana setelah mati.
Suara Kasih: Menginspirasi Orang

Suara Kasih: Menginspirasi Orang

03 Oktober 2011 Karma buruk kita bersumber dari ketamakan, kebencian, dan kebodohan. Emosi sesaat membuat kita melukai orang lain. Mereka membagikan ini agar para napi sadar dan lebih berhati-hati lagi dalam bertindak. Semoga setelah bebas nanti, mereka selalu ingat untuk berubah.Inilah harapan kita kepada mereka.
Kesungguhan Hati Relawan Konsumsi

Kesungguhan Hati Relawan Konsumsi

30 September 2011
Lebih dari 600 porsi makanan yang harus dihidangkan dalam  pelatihan relawan abu putih pada tanggal 2 Oktober 2011 ini. Relawan dari 4 He Qi pun bergabung jadi satu untuk memasak. Agar pada hari tersebut kegiatan memasak dapat berlangsung lancar, maka relawan sudah menyiapkannya sejak hari kamis ini.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -