Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Peduli Merapi : Kembali Memberikan Bantuan

Peduli Merapi : Kembali Memberikan Bantuan

08 November 2010
Jumat malam, 5 November 2010, bertempat di Jing Si Book and Café Pluit, Jakarta Utara, Tim Tanggap Darurat Tzu Chi kembali mengadakan rapat evaluasi untuk membahas langkah berikutnya. Berdasarkan hasil evaluasi dan rapat Tim Tanggap Darurat Tzu Chi akan berangkat hari Sabtu, 6 November 2010.
Bersih Pangkal Sehat

Bersih Pangkal Sehat

08 November 2010 Setiap bulan di minggu ketiga adalah giliran relawan Hu Ai Jelambar bekerja di Posko Daur Ulang Muara Karang. Minggu, 24 Oktober 2010, relawan yang hadir kali ini sekitar 20 orang. Mereka terlihat bekerja bahu membahu membuat amplop kertas, menginjak dan mengumpulkan botol-botol bekas minuman air mineral, memilah-milah kertas dan lain-lainnya.
Suara Kasih : Jalan Penuh Kesadaran

Suara Kasih : Jalan Penuh Kesadaran

08 November 2010 Dunia penuh dengan penderitaan bagai kegelapan malam yang tak kunjung usai. Entah kapan cahaya akan kembali bersinar. Untuk menolong mereka, kita memerlukan orang yang memiliki cinta kasih yang penuh kesadaran untuk menerangi jalan dengan pelita hati sekaligus membentangkan jalan dengan penuh cinta kasih.
Suara Kasih : Menabur Benih Kebajikan

Suara Kasih : Menabur Benih Kebajikan

06 November 2010 Meski dalam kehidupan masyarakat terdapat kesenjangan sosial, namun, terlepas dari hal itu, asalkan 4 Unsur Alam dapat berjalan selaras dan bumi dalam kondisi sehat, maka kita dapat melewati setiap hari dengan tenteram. Namun, bila bumi terluka, baik orang kaya maupun miskin akan mengalami penderitaan batin dan fisik yang sama.
Senyum Manis Lionel

Senyum Manis Lionel

05 November 2010

Wajahnya bulat dengan hidung yang mancung dan kulit yang putih bersih. Sepasang matanya yang bening menatap dengan tajam, berusaha untuk mengenali sosok yang dilihatnya. Walau baru berumur 3 bulan, bayi laki-laki yang baru lahir tanggal 14 Juni 2010 ini sedang terbaring di atas ranjang sebuah Rumah Sakit di daerah Jakarta Barat.

Suara Kasih : Kunci untuk Menyelamatkan Bumi

Suara Kasih : Kunci untuk Menyelamatkan Bumi

05 November 2010 Sejak gempa bumi terjadi, insan Tzu Chi terus mendampingi warga setempat dan membimbing mereka untuk melakukan daur ulang. Hal ini telah menjadi kegiatan baru bagi warga setempat. Setiap keluarga berpartisipasi dalam melakukan daur ulang. Ini merupakan sebuah harapan.
Suara Kasih : Menggalang Bodhisatwa Dunia

Suara Kasih : Menggalang Bodhisatwa Dunia

04 November 2010 lebih dari 1.000 relawan bersumbangsih dalam upaya pembersihan lokasi bencana di Yilan. Semua orang bersatu hati karena tinggal di wilayah yang sama. Karena itu, saya berharap dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat lebih giat berkontribusi bagi masyarakat dan menggalang Bodhisatwa dunia.
Bumi Biru, Rumah Kita Bersama

Bumi Biru, Rumah Kita Bersama

04 November 2010 Bumi adalah tempat tinggal kita bersama, bumi adalah rumah kita. Seperti halnya kita menjaga rumah kita sendiri agar nyaman dan tetap dalam kondisi baik untuk jangka waktu yang lama, begitu pula kita harus menjaga bumi, tempat tinggal kita bersama agar terasa nyaman dihuni hingga anak cucu kita. Begitulah pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak Ai De Xi Wang pada kegiatan tanggal 10 Oktober 2010 yang lalu.
Suara Kasih : Demi Keberlangsungan Kehidupan

Suara Kasih : Demi Keberlangsungan Kehidupan

03 November 2010 Jika bumi rusak, bagaimana generasi penerus kita dapat bertahan hidup? Kini kita telah melihat bencana yang terjadi silih berganti. Apa kita masih bisa berdoa agar panjang umur? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Hal terpenting yang harus kita lakukan sekarang adalah meningkatkan kewaspadaan.
Suara Kasih : 10 Tahun Tzu Chi di Zamboanga

Suara Kasih : 10 Tahun Tzu Chi di Zamboanga

02 November 2010 Pada hari peringatan ultah tersebut, para pemuka agama dari 4 keyakinan memimpin doa bersama. Mereka adalah pemuka agama Islam, Kristen, Katholik, dan Buddha. Mereka memimpin lebih dari seribu orang melakukan doa bersama.
Suara Kasih : Teguh Menjalankan Niat Baik

Suara Kasih : Teguh Menjalankan Niat Baik

01 November 2010 “Kegiatan daur ulang di Taiwan sangatlah baik. Banyak orang berkunjung ke Taiwan untuk melihat dan mempelajari cara melakukan kegiatan daur ulang ini. Kami sangat terkesan dengan relawan Tzu Chi. Kalian tak hanya melindungi bumi, namun juga membantu orang-orang yang menderita di dunia ini. Kami sungguh terkesan dengan organisasi ini,” kata seorang warga.
Saya Merasa Bahagia

Saya Merasa Bahagia

30 Oktober 2010 Kalau dilihat secara kasat mata, Julisman memang tidak berbeda dari relawan Tzu Chi lainnya. Tapi siapa yang menyangka kalau anak keempat dari 4 bersaudara itu menderita bisu tuli sejak lahir. Namun hal tersebut sepertinya tidak menghalangi Julisman untuk terus berbuat kebajikan bersama Tzu Chi.
Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

29 Oktober 2010 Jika iklim bersahabat, kehidupan manusia pun dapat aman dan tenteram. Kondisi iklim yang bersahabat adalah berkah. Kehidupan yang aman dan tenteram adalah kehidupan yang penuh berkah. Karena itu, kita harus memanfaatkan setiap saat untuk menciptakan berkah.
Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

28 Oktober 2010 Kita dapat memahami perasaan para korban bencana. Setiap orang tentu ingin diselamatkan. Namun, tim penyelamat juga manusia biasa. Untuk menolong korban bencana, mereka harus melewati banyak tempat yang berbahaya barulah dapat tiba di lokasi bencana.
Jalan Hidup Berkisah

Jalan Hidup Berkisah

27 Oktober 2010 Salah satu kegiatan rutin relawan Tzu Chi adalah mengunjungi Panti Wreda Wisma Mulia di Jalan Hadiah No. 16-18 Jelambar, Jakarta Barat untuk melakukan kunjungan kasih. Tampak di sana 4 orang dokter yang juga merupakan relawan dengan cermat memeriksa kesehatan para oma dan memberikan resep obat dan vitamin apabila diperlukan.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -