Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Sehat yang Bertumbuh

Sehat yang Bertumbuh

27 Oktober 2010
“Tzu berarti memberikan kebahagiaan, Chi berarti menghilangkan penderitaan. Tzu Chi merupakan suatu organisasi amal kemanusiaan yang dipimpin oleh seorang biksuni yang bernama Master Cheng Yen. Dengan misi yang murni, sekarang ini Tzu Chi telah ada di 52 negara,” jelas Karim.
Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

27 Oktober 2010 Kekuatan alam sungguh tak dapat dilawan oleh manusia. Terlebih lagi, kondisi pegunungan sudah sangat parah. Karena itu, saat dalam kondisi aman dan selamat, kita harus berterima kasih kepada bumi yang telah menopang kehidupan kita dan makhluk hidup lainnya.
Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

26 Oktober 2010 Manusia dapat menjadi Buddha. Di sini kita dapat menjadi Buddha. Asalkan memiliki niat, asalkan memiliki tekad, kita dapat mencapai pencerahan seperti Buddha. Lihatlah Relawan Zeng ini. Setiap hari ia membantu orang membersihkan rumah, sungguh penuh kerja keras.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

25 Oktober 2010
Suasana yang sering menonton DAAI TV ini tahu bahwa Master Cheng Yen sangat peduli terhadap kelestarian alam. Terinspirasi dengan hal ini, maka Suasana pun tergerak untuk menjaga dan membersihkan kali yang terdapat di depan rumahnya di daerah Klender, Jakarta Timur.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

25 Oktober 2010
Masa pensiun bagi sebagian orang mungkin menjadi masa-masa yang ‘menyeramkan’. Tetapi tidak bagi Zr Suasana.  Suasana cukup beruntung  ditawari untuk bekerja kembali sebagai tenaga honorer di Puskesmas  lain yang akhirnya mempertemukannya dengan Tzu Chi.
Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

25 Oktober 2010
Kehidupan manusia zaman sekarang berbeda dengan kehidupan manusia zaman dahulu. Kehidupan pada zaman dahulu sangat sederhana. Orang-orang zaman dahulu mengetahui pentingnya menghargai sumber daya alam dan hidup hemat.
Suara Kasih : Menghadapi Masalah Dunia

Suara Kasih : Menghadapi Masalah Dunia

22 Oktober 2010 Pada tanggal 5 Agustus lalu, terjadi sebuah kecelakaan di tambang emas dan tembaga di Chile. Sebanyak 33 petambang terjebak di bawah tanah dengan kedalaman lebih dari 600 meter. Ajaibnya, ketiga puluh tiga petambang tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup. Mereka terjebak di dalam tanah selama 69 hari tanpa berhubungan dengan dunia luar.
Suara Kasih : Daur Ulang Melindungi Bumi

Suara Kasih : Daur Ulang Melindungi Bumi

21 Oktober 2010 Saya sering berkata bahwa tanah suci tercipta dari hati manusia yang suci. Buddha berkata bahwa tanah suci berada di dalam hati kita. Bila hati kita suci, tempat kita berada akan menjadi tanah suci. Hal ini berarti bahwa benih kebuddhaan ada dalam diri setiap orang. Jadi, ketika hati kita tersucikan dan benih kebuddhaan bertumbuh maka terciptalah tanah suci.
Mengenali Karakter Calon Siswa

Mengenali Karakter Calon Siswa

21 Oktober 2010 Dimulai sejak 11 Oktober 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Wiyata mengadakan wawancara dengan calon orang tua murid dalam penerimaan siswa-siswai baru. Tujuannya adalah sebagai bentuk pengenalan dari pihak sekolah kepada orang tua dan murid, serta untuk mengetahui karakter anak.
Dunia Itu Kecil

Dunia Itu Kecil

20 Oktober 2010
Pertemuanku dengan Tzu Chi pertama kali ketika aku melakukan perjalanan ke kota Beijing, di China. Saat itu aku masih belum mengenal apa itu Tzu Chi, yang aku tahu Tzu Chi adalah yayasan sosial dari Taiwan. Taiwan Buddhist Tzu Chi Foundation. Begitulah tulisan pada spanduk yang kubaca saat diriku berada di kota Beijing.
Suara Kasih : Daur Ulang yang Berkualitas

Suara Kasih : Daur Ulang yang Berkualitas

20 Oktober 2010 Ketika berbicara tentang kegiatan daur ulang, hati saya selalu penuh sukacita. Saya sangat gembira dan tak bisa berhenti memuji kegiatan daur ulang kita. Kita semua tahu bahwa kegiatan daur ulang bertujuan untuk melindungi bumi. Kita tak hanya melindungi Taiwan, melainkan melindungi seluruh planet ini.
Menambah Barisan Blue Angels

Menambah Barisan Blue Angels

19 Oktober 2010 Minggu, 17 Oktober 2010, bertempat Aula RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan pelantikan relawan abu putih menjadi relawan biru putih. Dengan dilantiknya para relawan biru putih ini berarti tanggung jawab mereka semakin besar dalam mengamalkan visi dan misi Tzu Chi.
Suara Kasih : Memberi Kontribusi bagi Bumi

Suara Kasih : Memberi Kontribusi bagi Bumi

19 Oktober 2010 Pencemaran telah merusak keselarasan iklim. Akibatnya, beberapa daerah yang seharusnya hujan malah kekeringan bagaikan pipa saluran air yang disumbat. Sebaliknya, beberapa tempat terus diguyur hujan. Di sana langit bagai berlubang dan air hujan terus tumpah ke bumi. Curah hujan yang tidak merata ini adalah akibat dari pencemaran oleh emisi karbon.

"Sekolah Impian"

18 Oktober 2010 Sabtu, tanggal 2 Oktober 2010, diadakan pengenalan sekaligus pendaftaran untuk siswa yang akan belajar di Sekolah Tzu Chi (Tzu Chi School) Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Di Sekolah Tzu Chi ini akan dibuka untuk jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Dalam tahap pertama ini akan diterima sekitar 600 siswa.
Suara Kasih: Hati yang Hening dan Jernih

Suara Kasih: Hati yang Hening dan Jernih

18 Oktober 2010 Kehidupan kita terus mengalami perubahan. Inilah yang disebut ketidakkekalan. Tubuh kita pun terus mengalami perubahan tanpa henti setiap saat. Hidup hanyalah sebatas tarikan napas. Karena itu, kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena cepat atau lambat hidup akan berakhir.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -