Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Suara Kasih: Semangat Tzu Chi

Suara Kasih: Semangat Tzu Chi

16 Oktober 2010
Inilah yang dimaksud dengan sebutir benih tumbuh menjadi tak terhingga berasal dari sebutir benih. Saya berharap kelak setiap orang dapat mengemban misi Tzu Chi dan menyelami ajaran Jing Si.
Suara Kasih : Daur Ulang Memulihkan Kesehatan

Suara Kasih : Daur Ulang Memulihkan Kesehatan

15 Oktober 2010 Sesungguhnya, ini bukan hanya demi insan Tzu Chi, melainkan demi semua orang di seluruh dunia. Hanya manusialah yang dapat membabarkan Dharma dan bukan sebaliknya. Prinsip kebenaran haruslah terus dibabarkan agar semua orang dapat memahaminya.
Pelatihan Diri Sejak Dini

Pelatihan Diri Sejak Dini

14 Oktober 2010 Tepat pukul 09.30 WIB, kelas budi pekerti dimulai dengan gerakan isyarat tangan lagu “Gan Xie” dari para Xiao Pu Sa (Bodhisatwa kecil). Dengan antusias para xiao pu sa lainnya mengikuti dengan bersemangat dan tertawa karena lagu yang jenaka dan menyenangkan. Lim Ai Ru dan Kevin Tan kemudian mengajarkan gerakan isyarat tangan terbaru yang berjudul Xiao Xiao De Shu (Pohon Kecil Ibarat Anak Kecil).
Suara Kasih : Daur Ulang Menjauhkan Kerisauan

Suara Kasih : Daur Ulang Menjauhkan Kerisauan

14 Oktober 2010 Saya berharap para insan Tzu Chi dan Bodhisattva daur ulang dapat membimbing dan menginspirasi masyarakat agar dapat menghargai berkah. Kita harus menghabiskan minuman sebelum kemasannya dibuang. Sebelum dibuang, tuangkan sedikit air minum ke dalamnya dan minumlah air tersebut.

"Belajar Bersyukur"

13 Oktober 2010 Pada tanggal 3 Oktober 2010, para relawan telah hadir sejak pukul 8 pagi di Jing Si Books and Cafe Pluit untuk mengikuti kunjungan kasih. Setelah berkumpul, kegiatan dimulai dengan mendengarkan Ceramah Master Cheng Yen untuk menyegarkan hati dan pikiran relawan.
Suara Kasih : Menjaga Kebersihan Daur Ulang

Suara Kasih : Menjaga Kebersihan Daur Ulang

13 Oktober 2010 Selama beberapa tahun ini, kita telah merasakan dampaknya dan tak hanya demikian. Jika kita tak melestarikan lingkungan, kerusakan yang terjadi akan jauh lebih parah. Karena itu, kita semua harus bekerja sama dalam melestarikan lingkungan. Jika setiap orang mengulurkan sepasang tangan, maka ratusan bahkan ribuan tangan akan mengikuti.
Belajar Kearifan Lokal Universal

Belajar Kearifan Lokal Universal

12 Oktober 2010 Hari Kamis pagi, tanggal 7 Oktober 2010, pukul 08.30 WIB, rombongan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Negeri Jenderal Soedirman (UNSOED), yang terdiri dari 10 orang telah tiba di Komplek Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Mendaftar di Sekolah Cinta Kasih

Mendaftar di Sekolah Cinta Kasih

12 Oktober 2010 Sabtu 2 Oktober 2010 diadakan Soft Launching dan pendaftaran Tzu Chi School yang bertempat di Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk. Soft Launching dan pendaftaran Tzu Chi School ini adalah tahap awal perkenalan Tzu Chi School kepada masyarakat khususnya yang tinggal di kota Jakarta.
Say No to “Putus Asa”!!

Say No to “Putus Asa”!!

11 Oktober 2010 Setiap hari Sabtu selalu diadakan gathering untuk menghibur para pasien yang berjuang melawan penyakitnya. Acara yang hanya bisa ditemui di RSKB Cinta Kasih ini secara tidak langsung juga menjadi “obat” bagi batin para pasien agar mereka tidak mudah putus asa dalam perjuangan melawan penyakit yang dideritanya.
Mengubah Sampah Menjadi Emas

Mengubah Sampah Menjadi Emas

08 Oktober 2010 Minggu, 26 September 2010, Pk.07.30 WIB suasana pagi itu sangat mendung. Namun, rintik hujan yang melingkupi wilayah Jakarta pagi itu tidak menyurutkan niat kami untuk mengikuti kegiatan minggu ini yang bertajuk Pelestarian Lingkungan di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Suara Kasih: Membantu yang Membutuhkan

Suara Kasih: Membantu yang Membutuhkan

08 Oktober 2010 Inilah tugas Bodhisatwa dunia. Bukan hanya di Taiwan, insan Tzu Chi di Melaka, Malaysia pun demikian. Di sana ada sebuah keluarga yang beranggotakan 11 orang. Anak-anaknya masih kecil, ekonomi keluarganya pun sangat sulit. Mereka hanya mengandalkan sang ayah  yang bekerja di pelabuhan dengan upah minim, sedangkan sang ibu adalah pedagang kaki lima. Bagaimana keluarga besar ini dapat bertahan hidup?
Ketulusan Dalam Memberikan Cinta Kasih

Ketulusan Dalam Memberikan Cinta Kasih

07 Oktober 2010 Kamis, 30 September 2010. Insan Tzu Chi kembali menebar cinta kasihnya di panti sosial Tresna Werdha Senjarawi, yang dihuni 60 oma dan 28 opa. Berlokasi di Jln. Jeruk No 7, Bandung, kunjungan kasih ini melibatkan 18 relawan Tzu Chi Bandung (terdiri dari 10 biru putih, 5 abu putih, dan 3 relawan baru).
Barat dan Utara dalam Kesatuan

Barat dan Utara dalam Kesatuan

07 Oktober 2010 Tanggal 25 September 2010 adalah acara Gathering bersama para fungsionalis dari heqi utara dan heqi barat. Acara ini dimaksudkan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara para fungsionalis Tzu Chi.
Suara Kasih : Murninya Anak-anak

Suara Kasih : Murninya Anak-anak

07 Oktober 2010 Setiap orang memiliki hakikat kebuddhaan. Ketika kita membangkitkan niat baik, hakikat kebuddhaan akan terpancar. Kita dapat melihat siswa dari TK Tzu Chi di Malaysia yang sangat polos, namun memiliki tekad yang teguh. Mereka sangat dekat dengan hakikat kebuddhaan.
Bodhisatwa dari Ladang Berkah

Bodhisatwa dari Ladang Berkah

06 Oktober 2010 Pada hari Minggu tanggal 26 september 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Hu Ai Jelambar dan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengelar acara Donor darah. Walau pagi harinya hujan turun rintik-rintik namun hal itu tidak menyurutkan semangat relawan Tzu Chi untuk datang lebih awal.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -