Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Suara Kasih: Menjernihkan Hati Manusia

Suara Kasih: Menjernihkan Hati Manusia

16 September 2010 Berterima kasih kepada tiga bersaudara yang memiliki hati penuh cinta kasih Mendonasikan tempat untuk dijadikan posko daur ulang Menjernihkan hati manusia dan menciptakan berkah Giat melatih diri di ladang pelatihan
Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri

15 September 2010 Minggu tanggal 5 September 2010, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mengadakan pembagian bingkisan Lebaran untuk Gan En Hu. “Gan En Hu” merupakan pasien penerima bantuan pengobatan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Indahnya Berbagi Kasih

Indahnya Berbagi Kasih

14 September 2010 Dengan persiapan yang sangat singkat, maka tanggal 21 Agustus 2010 lalu bertempat di Hotel Irian, Biak Papua diadakanlah acara berbuka puasa bersama untuk anak-anak yatim piatu asuhan panti asuhan muslim dan pondok pesantren yang ada di Biak, Papua.
Suara Kasih : Donasi Tubuh Tanpa Pamrih

Suara Kasih : Donasi Tubuh Tanpa Pamrih

07 September 2010
Untuk mengatasi penyakit dalam tubuh, kita harus memahami anatomi tubuh manusia terlebih dahulu. Beberapa hari lalu tim medis mengadakan simulasi bedah di Universitas Tzu Chi.
Berlatih Tulus

Berlatih Tulus

07 September 2010 Setelah sekian lama menjalin kasih bersama Hartati, membangun bahtera keluarga adalah suatu impian yang paling ia tunggu-tunggu. Namun kebahagiaan itu segera berubah menjadi kekhawatiran.
Tahu Menghargai Berkah

Tahu Menghargai Berkah

06 September 2010 Hari Minggu, 5 September 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyelenggarakan acara Pembagian Paket Lebaran kepada 200 pasien penerima bantuan pengobatan Tzu Chi, bertempat di RSKB Cinta Kasih Cengkareng, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Menghargai Sumber Daya Alam

Suara Kasih: Menghargai Sumber Daya Alam

06 September 2010 Setengah tahun lalu, banyak negara yang mengalami kekeringan. Sejak bulan Juni dan Juli, banyak negara yang dilanda bencana banjir. Konferensi PBB  Untuk organisasi non-pemerintah tahun ini diadakan di Melbourne, Australia. Tzu Chi juga diundang untuk hadir.
Training 4 in 1

Training 4 in 1

03 September 2010 Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28 -29 Agustus 2010), Aula Lantai 3 RSKB Cinta Kasih dipenuhi oleh para relawan fungsional 4 in 1 dari berbagai kota. Dua sesi pelatihan 4 in 1 pun terbagi atas dua bahasa.
Suara Kasih : Antisipasi Badai Topan

Suara Kasih : Antisipasi Badai Topan

03 September 2010 Saya sungguh bersyukur karenanya. Saya yakin tak hanya di Taipei, namun insan Tzu Chi di berbagai wilayah Taiwan juga telah bergerak untuk melakukan antisipasi. Semoga tiada bencana yang terjadi.
Bakti Lingkungan Demi Bumi

Bakti Lingkungan Demi Bumi

03 September 2010 Pada Sabtu siang yang cerah, tanggal 28 Agustus 2010 diadakan acara peringatan 20 tahun Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi bekerja sama dengan relawan Summarecon di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Tas Ramah Lingkungan

Tas Ramah Lingkungan

02 September 2010 “Seseorang yang memiliki sepasang tangan yang sehat, namun tidak bersedia melakukan apa-apa, tidak berbeda dengan seseorang yang tidak memiliki tangan.” (Master Cheng Yen)
Suara Kasih: Berinteraksi Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih: Berinteraksi Penuh Cinta Kasih

02 September 2010 Selain menyalurkan bantuan materi, insan Tzu Chi juga menginspirasi mereka dengan berbagai tentang prinsip kebenaran, yakni hukum sebab akibat, dan membimbing mereka untuk saling menolong.
Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

01 September 2010 Dalam kehidupan ini kita harus senantiasa beraktivitas, jangan menyia-nyiakan waktu dengan hidup tanpa tujuan. Kita harus mengembangkan kebijaksanaan dan kemampuan untuk menciptakan berkah bagi masyarakat. ~Master Cheng Yen~
Melayani dengan Hati

Melayani dengan Hati

01 September 2010 Mendekati pukul 11.00 siang, tampak satu-persatu orang yang menggunakan baju putih datang dan masuk ke dalam Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Siapakah mereka? Mereka adalah tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang akan mengikuti training TIMA (Tzu Chi International Medical Association), dan nantinya akan menjadi anggota TIMA.
Suara Kasih : Tindakan, Ucapan, dan  Pikiran

Suara Kasih : Tindakan, Ucapan, dan Pikiran

01 September 2010 Acara doa bersama ini sungguh menginspirasi, tertib, dan penuh kekhusyukan sehingga para hadirin dapat mendekatkan diri kepada Buddha. Para insan Tzu Chi melafalkan Sutra dan melakukan pradaksina dengan tertib.
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -