Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Sudahkan Kita Pede Hari Ini?

Sudahkan Kita Pede Hari Ini?

31 Agustus 2010 Para relawan dari He Qi Barat pada kegiatan Xiao Tai Yang tanggal 15 Agustus 2010 mengangkat tema “ percaya diri” ini. Para pesertanya tentu adalah matahari–matahari kecil yang memancarkan cahaya kehangatan bagi semua yang hadir di sana melalui senyumannya.
Suara Kasih: Menyucikan Hati

Suara Kasih: Menyucikan Hati

31 Agustus 2010 Dengan penuh kebijaksanaan, insan Tzu Chi terjun ke tengah masyarakat. Dengan penuh cinta kasih, mereka membimbing masyarakat untuk melenyapkan kepercayaan yang tak benar.
Gan En, Gan en Fu !

Gan En, Gan en Fu !

31 Agustus 2010 14 Agustus 2010 lalu, terlihat keramaian di ITC Mangga Dua Lantai 6. Bukanlah keramaian para pengunjung yang ingin membeli pakaian grosir atau sandal yang menggunung. Mereka adalah para Gan En Fu. Mendaftarkan kehadirannya sebelum masuk ke dalam ruang Yayasan Buddha Tzu Chi untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilakukan tiap bulannya.
Memotret Gerakan Isyarat Tangan

Memotret Gerakan Isyarat Tangan

30 Agustus 2010Tripple-ripple”, begitulah bunyi undangan yang dikirim semua orang di 4 He Qi (Utara, Barat, Selatan, dan Timur). Banyak yang kemudian bertanya-tanya dan tertarik dengan judul kelas 3 in 1 kali ini. Mengambil tempat di Jing Si Books and Café Pluit, kelas 3 in 1 dibagi menjadi 2 sesi.
Suara Kasih: Kemurnian Bulan Penuh Berkah

Suara Kasih: Kemurnian Bulan Penuh Berkah

30 Agustus 2010 ”Ini akan digunakan untuk sembahyang. Karena sekarang bulan 7 Imlek. Yang terpenting adalah kami berdoa  agar diberi keselamatan dan kesehatan. Itulah doa kami. Ini semua dipersiapkan untuk menyambut Hari Cioko.
Menggalang Hati, Mempelajari Kehidupan

Menggalang Hati, Mempelajari Kehidupan

27 Agustus 2010 Sebulan sekali, relawan He Qi Barat secara rutin mengunjungi rumah warga program Bebenah Kampung Tzu Chi. Dari 82 warga penerima bantuan, sekitar 80% warga telah menjadi donatur tetap Tzu Chi.
Global Warming dan Lagu Vegetarian

Global Warming dan Lagu Vegetarian

27 Agustus 2010 Bila mampu menyayangi bumi, menghargai kehidupan, mengurangi nafsu keinginan, dan menjaga pola hidup sederhana, bumi akan berkembang ke arah yang lebih baik dan membuat semua makhluk hidup memiliki hidup yang aman, damai, dan indah.
Celengan untuk Membantu Sesama

Celengan untuk Membantu Sesama

27 Agustus 2010 Saya bersyukur masih ada orang yang mau menolong orang dengan tidak memandang perbedaan-perbedaan apapun,” ujar Chusmiyati haru. Air matanya pun tumpah seiring tangisnya yang tertahan.
Inspirasi Bagi Orang Lain

Inspirasi Bagi Orang Lain

27 Agustus 2010 Saya melihat drama yang mengangkat kisah nyata dari sebuah keluarga ini sangat baik, dan bisa memberikan pelajaran yang berharga bagi keluarga kami. Oleh karena itu saya ingin anak-anak saya menonton dan belajar dari drama ini.
Mari Lakukan Bersama-Sama

Mari Lakukan Bersama-Sama

26 Agustus 2010 Sepenggal bait lagu daerah yang berasal dari Provinsi Maluku tersebut menyemarakkan suasana di lantai dua RSKB Cinta Kasih Tzu Chi. Setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB ada sebuah kegiatan menarik. Pasien dan relawan berkumpul dan menyanyi bersama.
Janji di Bulan Penuh Berkah

Janji di Bulan Penuh Berkah

26 Agustus 2010 Sejak ribuan tahun silam, masyarakat Tionghoa telah menghormati arwah para leluhur dan arwah telantar melalui upacara-upacara yang tertata sangat rapi. Gema dari tradisi tersebut masih bertahan hingga hari ini.
Suara Kasih: 20 Tahun Misi Lingkungan

Suara Kasih: 20 Tahun Misi Lingkungan

26 Agustus 2010 Pada tanggal 23 Agustus 20 tahun lalu, hari ini adalah hari apa yang patut kita  kenang? Ya, pelestarian lingkungan. Saya sungguh bersyukur pada tahun itu Yayasan Wu Tsun-Hsien mengundang saya untuk berceramah  di Sekolah Kejuruan Shin Min Taichung.
Semangat dan Antusias Peserta

Semangat dan Antusias Peserta

25 Agustus 2010 Satu tahun telah berlalu sejak Tzu Ching Kamp IV diadakan, kini muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) kembali mengadakan Tzu Ching Camp untuk yang ke-5 kalinya, dengan total peserta sebanyak 136 orang.
Di Balik Kepergian Doni

Di Balik Kepergian Doni

25 Agustus 2010 Dengan ramah Tuti mempersilakan saya memasuki ruang tamunya. Perlahan-lahan ibu dari dua orang anak ini mulai menceritakan kisah hidupnya. Semakin dalam ceritanya, suaranya pun semakin berat terputus-putus tertahan di kerongkongan.
Suara Kasih: Sumber Segala Potensi

Suara Kasih: Sumber Segala Potensi

25 Agustus 2010 Kini ia telah membuka hatinya. Setiap hari ia menyelami dan menghayati Dharma di dalam hati. Selain membantu mempersiapkan peralatan, ia juga melakukan kegiatan daur ulang. Saya sering berkata bahwa kita harus membuka hati yang merupakan sumber dari segala sesuatu dan potensi.
Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -