Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Derita dan Harapan

Derita dan Harapan

19 Februari 2009 Bila dilihat dari latar belakangnya, memang tidaklah mudah hidup dengan satu anak tanpa memiliki pekerjaan dan suami. Terlebih Horiyah menderita tumor perut yang sudah membesar bagai orang hamil 9 bulan. Derita ini ia alami selama 12 tahun lamanya, hingga menyulitkannya untuk bersosialisasi dan beraktivitas. Wajar bila semangat hidupnya menjadi redup. Bagaikan bara yang tersiram air dingin. Beku meredupkan semangat dan harapan.
Mengantisipasi Banjir Sejak Dini

Mengantisipasi Banjir Sejak Dini

19 Februari 2009 Tanggul barat yang berlokasi di Kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat adalah sebuah kanal yang lebarnya tidak lebih dari 15 meter, berpondasi batu kali, dan memiliki satu pintu air berukuran sedang. Sekilas tanggul ini tidaklah istimewa, terlebih menarik perhatian. Tetapi bila ditinjau dari fungsinya maka tanggul barat ini memiliki peran yang cukup penting khususnya untuk wilayah Kapuk, sekitar Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi dan Perumahan Taman Palem.
Membantu yang Lebih Membutuhkan

Membantu yang Lebih Membutuhkan

14 Februari 2009 Meski rumahnya tidak diperbaiki oleh Tzu Chi, nyatanya Ani tidak memendam kekecewaan ataupun mendendam. Ibu dua anak ini justru mau menyumbangkan sedikit rezekinya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. "Nggak ada maksud apa-apa, pengin nyumbang aja. Namanya orang nyumbang mah seikhlasnya aja. Kalo kita lagi ada rezeki nyumbang, kalo nggak ada ya nggak nyumbang," kata istri Dina ini.
Lingkungan yang Baik

Lingkungan yang Baik

08 Februari 2009 Minggu, 8 Februari 2009, bertempat di kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Gedung ITC Mangga Dua Lt 6 Jakarta, sebanyak 90 anak mengikuti Kelas Budi Pekerti Tzu Chi. Ini merupakan kelas pertama di tahun 2009. Dari 90 anak yang hadir, separuhnya merupakan siswa-siswi yang telah mengikuti Kelas Budi Pekerti tahun sebelumnya.
Memberi Perhatian, Bukan Hukuman

Memberi Perhatian, Bukan Hukuman

08 Februari 2009 Tanpa ada yang terlewati, satu persatu rumah murid didatangi. Dengan ramah relawan bertanya langsung kepada anak-anak serta orangtuanya untuk mengetahui alasan dari ketidakhadiran mereka pada kelas budi pekerti sebelumnya. Perhatian dan bimbingan yang ramah menjadi ciri khas dari sikap relawan Tzu Chi yang mencerminkan kedisiplinan dan kasih sayang.
Tangisan Seribu Makna

Tangisan Seribu Makna

08 Februari 2009
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -