Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

<em>" width="100%">

"Biar Reyot Milik Sendiri"

15 Januari 2009 Jumat siang itu, 16 Januari 2009, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi Indonesia membagikan 120 paket bantuan, yang setiap paketnya berisi 1 buah handuk, 1 buah selimut, 2 buah sabun mandi, 3 bungkus kecil lotion anti nyamuk, dan 5 botol air mineral ukuran 600 mililiter. Dalam bantuan siang itu, Joe Riadi mengatakan, sebagai seorang relawan Tzu Chi, kita tidak hanya membantu mereka yang kebanjiran, namun juga mereka yang kebakaran. 
<em>Angpau</em> untuk <em>Opa</em> dan <em>Oma</em>

Angpau untuk Opa dan Oma

11 Januari 2009 Awalnya Ferdinand ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-7 tanggal 17 Januari 2009 di panti asuhan. Namun mamanya, Adeline, punya ide lain. Kebetulan tanggal 11 Januari ini, Tzu Chi mengadakan kunjungan kasih ke Panti Wreda Salam Sejahtera Bogor, Adeline pun memajukan perayaan ulang tahun Ferdinand bebarengan dengan kunjungan ke panti wreda tersebut. Banyak orang yang percaya takhayul bahwa tidak baik merayakan ulang tahun sebelum harinya, namun tidak bagi Adeline.
<em>Talk Less Do More</em>

Talk Less Do More

09 Januari 2009 Pelatihan yang diikuti oleh 118 peserta tersebut, diisi dengan pengenalan Tzu Chi, tata cara berpakaian dan bersikap, serta sharing dari para relawan tentang bagaimana menjadi relawan Tzu Chi. Meskipun mayoritas peserta sudah pernah menjadi sukarelawan dalam beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi, seperti pembagian beras,maupun bakti sosial kesehatan, namun baru kali ini mereka mendapatkan pengetahuan formal mengenai Tzu Chi.
Cinta Lingkungan dan Kehidupan

Cinta Lingkungan dan Kehidupan

09 Januari 2009 Banyak orang memiliki pandangan keliru terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Memiliki anggota keluarga atau anak yang memiliki kekurangan fisik atau mental dianggap sebagai sebuah aib yang mencoreng keluarga. Menyembunyikan dan menjauhkan “anak-anak berkebutuhan khusus” dari lingkungannya menjadi cara beberapa orang untuk menutupinya. Tapi tidak demikian dengan kondisi di SLB C Dian Grahita, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Berbuat Demi Bumi, Berkarya Untuk Seluruh Makhluk

Berbuat Demi Bumi, Berkarya Untuk Seluruh Makhluk

09 Januari 2009 Mengawali tahun 2009, tanggal 9 Januari 2009 He Qi Timur Hu Ai Kelapa Gading memulai aktivitasnya untuk menuntaskan rencana presentasi pelestarian lingkungan ke semua wilayah Kelapa Gading. Tinggal beberapa RW lagi yang perlu diperkenalkan pentingnya pelestarian lingkungan demi kehidupan yang lebih baik bagi seluruh makhluk bumi.
Berbagi Rasa dan Asa

Berbagi Rasa dan Asa

20 Desember 2008
Kasih bagi Semesta

Kasih bagi Semesta

19 Desember 2008 Meskipun kemampuan melihatnya tidak sempurna, tapi Aan Setia Herianto dengan terampil memainkan jari-jarinya memencet tuts keyboard. Tidak cukup sampai di situ, lirik-lirik lagu kemudian meluncur dari bibirnya. Judulnya Kasih bagi Semesta. Ternyata ia tidak hanya piawai memainkan keyboard, kemampuan olah vokalnya juga prima.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -