Berita

Berbagi Cinta Kasih untuk Warga Desa Selunuk

17 Juli 2024
Lansia dan warga prasejahtera di Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Kota, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapat kunjungan kasih relawan Xie Li Kalimantan Tengah 3. Ada 30 warga yang dikunjungi relawan.

Apa itu Peaceful Nutrition?

Apa itu Peaceful Nutrition?

03 September 2020

Berangkat dari pentingnya pemahaman mengenai keseimbangan kandungan nutrisi dalam pola makan vegan, pada 23 Agustus 2020, komunitas relawan He Qi Utara 2 berkesempatan mengundang dr. Sylvia Irawati, M.Gizi untuk berbagi pengalamannya dalam webinar. Webinar ini bertajuk “Peaceful Nutrition for Body, Mind and Soul.”

Menghargai Berkah

Menghargai Berkah

03 September 2020

Di saat pandemi, kegiatan bakti sosial Tzu Chi dibatasi dan mengharuskan para relawan tetap di rumah. Para relawan pun mencari cara untuk tetap bisa belajar Dharma dan mengikuti Xun Fa Xiang secara online. Begitu juga dengan pelatihan relawan.  Seperti pelatihan Relawan Abu Putih ke-3 di He Qi Utara 1 yang digelar pada 23 Agustus 2020, Pelatihan bertema Menghargai Berkah ini diikuti 102 relawan. 

Pendampingan Humanis Tzu Chi

Pendampingan Humanis Tzu Chi

03 September 2020

Tzu Chi Talk edisi kesembilan berlangsung pada Sabtu, 29 Agustus 2020 mengusung tema Pendampingan Humanis dalam Pelayanan Sosial, sebagai bagian dari Misi Amal Tzu Chi. Tzu Chi Talk diikuti oleh lebih dari 200 partisipan melalui aplikasi Zoom, YouTube, Instagram, dan Facebook.


Merawat Anak Spesial Bernama Aini

Merawat Anak Spesial Bernama Aini

03 September 2020

Hidup menjadi ringan apabila seseorang menjalaninya dengan tulus dan ikhlas. Itulah pelajaran dari Sri Mulyani, ibu dari Aini, anak umur delapan tahun yang lahir dengan spinal muscular atrophy type 2 sekaligus pneumonia akut. 

"Jangan Berhenti Mencapai Mimpi"

03 September 2020

Berkat kegigihan dan semangat belajar, 7 siswa SMA Cinta Kasih Tzu Chi berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di tahun ajaran 2019/2020. 

Meneguhkan Ikrar, Mewariskan Nilai Keluarga Jing Si

Meneguhkan Ikrar, Mewariskan Nilai Keluarga Jing Si

02 September 2020

Pelatihan online Relawan Tzu Chi seluruh Indonesia berlangsung pada 30 Agustus 2020 dengan jumlah peserta 715 orang. Pelatihan bertema Meneguhkan Ikrar, Mewariskan Nilai Keluarga Jing Siini berisi materi dengan pembicara dari luar negeri maupun dalam negeri.

Perhatian untuk Warga Desa Kiara Payung

Perhatian untuk Warga Desa Kiara Payung

02 September 2020

Para relawan Tzu Chi bersama anggota TNI menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Desa Kiara Payung, Paku Haji, Banten, 30 Agustus 2020.

"Niat Baik Berdonor Darah di Tengah Wabah"

28 Agustus 2020

Pada 15 Agustus 2020 Xie Li Lampung melaksanakan kegiatan donor darah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Untuk menghindari antrian yang menyebabkan pendonor berkerumun, relawan melakukan pengaturan kedatangan pendonor menjadi 5 sesi. Jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya adalah sebanyak 75 orang.

Lestarikan Bumi dengan Semangat Bervegetaris

Lestarikan Bumi dengan Semangat Bervegetaris

28 Agustus 2020

24 Agustus 2020, sebanyak 24 relawan sudah bersiap-siap sejak pukul 05.00 pagi, untuk melaksanakan bazar pelestarian lingkungan serta manfaat bervegetaris di depan Ruko Picadilly


Bervegetaris Melindungi Diri Sendiri dan Bumi

Bervegetaris Melindungi Diri Sendiri dan Bumi

28 Agustus 2020
Dalam rangka Bulan Tujuh Penuh Berkah, Tzu Chi mengadakan Program Vegan Catering dengan tagline Tulus Bervegetaris Melindungi Bumi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat luas belajar bervegetaris khususnya di bulan Agustus – September. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan serentak di kantor-kantor cabang Tzu Chi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Diskusi Anak Muda Keren Tentang Vegetarian

Diskusi Anak Muda Keren Tentang Vegetarian

27 Agustus 2020

Bedah buku ini dibawakan oleh kelompok anak remaja di mana anak-anak dari relawan Tzu Chi yaitu Willy Fransidy anak dari Yessie Christina, Michele Malvina Ketua Kelompok Tzu Ching, dan Tommy Cendana dan Jennifer Cendana anak dari relawan Tina Ramlah. Tema yang diusung adalah New Normal, New Lifestyle. Vegetarian Is The New Lifestyle.

Belajar Menyayangi Bumi Sejak Dini

Belajar Menyayangi Bumi Sejak Dini

27 Agustus 2020

Setelah kelas Budi Pekerti via zoom yang pertama dibuka di tanggal 12 Juli 2020, anak-anak kembali bersua di kelas Budi Pekerti via Zoom untuk kedua kali nya pada Minggu pagi 9 Agustus 2020 yang diadakan oleh Tim relawan Misi Pendidikan komunitas He Qi Utara 1.

Makanan Sehat Ada Di Vegan Catering

Makanan Sehat Ada Di Vegan Catering

26 Agustus 2020

Program Vegan Catering masih berlangsung di berbagai wilayah di komunitas relawan Tzu Chi hingga hari ini. Berbagai menu vegan yang lezat terus diperkenalkan kepada masyarakat sebagai ajakan yang serupa dengan tagline-nya, yakni Tulus Bervegetaris Melindungi Bumi

"Melangkah dalam Harapan Baru"

26 Agustus 2020

Bersama Yayasan Peduli Tuna Daksa Sadhu Vaswani Center dan Bank Sinarmas, relawan memberikan bantuan kaki palsu bagi yang membutuhkan. Pada hari Jumat 14 Agustus 2020, relawan berkumpul dan memberikan bantuan bagi empat anak penyandang disabilitas (tuna daksa).

Bumiku Rumahku

Bumiku Rumahku

25 Agustus 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 kelas budi pekerti dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dari rumah masing-masing, dengan menggabungkan dua kelas, Qin Zi Ban kecil dan Qin Zi Ban besar yang dihadiri oleh 61 partisipan termasuk para duifu mama dan moderator.

Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -