Berita

Memaknai Rasa Syukur Lewat Kunjungan Kasih

05 Juli 2024
Relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma, Margaasih, Kab. Bandung pada Rabu 26, Juni 2024 dengan mengajak murid kelas bimbingan budi pekerti.

Membantu Menambah Persediaan Darah

Membantu Menambah Persediaan Darah

11 September 2017

Kamis, 7 September 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung bekerjasama dengan PMI dan LBPP-LIA, mengadakan bakti sosial donor darah.

Berbakti dan Mengasihi

Berbakti dan Mengasihi

05 September 2017

Pelayanan yang diberikan oleh relawan Tzu Chi kepada opa dan oma di Panti Wreda Senjarawi Bandung yaitu mencukur rambut, memijat, menghibur dengan bernyanyi bersama, serta membagikan makanan pada tanggal 31 Agustus 2017. 

Ladang Berkah di Desa Cikadu

Ladang Berkah di Desa Cikadu

24 Agustus 2017

Hidup sehat harus dimulai dari hal kecil, seperti menjaga pola makan sampai dengan mengatur gaya hidup. Padatnya aktivitas sering membuat kita lupa akan pentingnya kesehatan. Hal ini membuat tubuh rentan terkena penyakit.

Saling berbagi, Saling mengasihi

Saling berbagi, Saling mengasihi

23 Agustus 2017
Relawan muda Tzu Chi atau Tzu Ching Bandung mengunjungi anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Al-Amin. Di sana, relawan muda Tzu Chi ini menghibur anak-anak dengan persembahan isyarat tangan, sharing, juga games.
Memupuk Jiwa Welas Asih

Memupuk Jiwa Welas Asih

22 Agustus 2017

Buddha Tzu Chi Bandung mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan melalui celengan bambu dalam program SMAT (Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi).

Menanam Kebajikan Sejak Usia Dini

Menanam Kebajikan Sejak Usia Dini

14 Agustus 2017

Rabu, 9 Agustus 2017, Tzu Chi Bandung menerima kunjungan 18 murid sekolah BPK Penabur Banda. Kunjungan ini merupakan salah satu program sekolah tersebut untuk mengenal berbagai organisasi yang ada di masyarakat.

Menyatukan Hati di Jalan Tzu Chi

Menyatukan Hati di Jalan Tzu Chi

09 Agustus 2017

Tzu Chi Bandung kembali mengadakan sosialisasi Tzu Chi bagi relawan baru, diikuti oleh 54 peserta yang berasal dari  masyarakat umum dan mahasiswa. Keberadaan Tzu Chi serta tindakan nyata dalam menjalankan misi kemanusian menjadi daya tarik bagi para peserta.

Niat Tulus dalam Bersumbangsih

Niat Tulus dalam Bersumbangsih

07 Agustus 2017

Tzu Chi Bandung telah menjalankan program SMAT sejak tahun 2015. Banyak nama perusahaan dan wirausaha kecil yang sudah bergabung. Best Western Premier La Grande Hotel juga turut bergabung.

Berbagi dengan Sukacita

Berbagi dengan Sukacita

24 Juli 2017

Relawan Tzu Chi Bandung menyambangi para pasien penerima bantuan yang tersebar di wilayah Selatan dan Timur Kota Bandung. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para penerima bantuan.

Baksos Kesehatan Tzu Chi di Surabaya

Baksos Kesehatan Tzu Chi di Surabaya

20 Juli 2017

Setelah melalui proses screening pada 8 Juli 2017, lebih dari 200 orang masuk daftar antrean operasi pada Baksos Kesehatan ke-118 yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Surabaya bekerja sama dengan Polda Jatim dan Biddokkes Polda Jatim, 14-15 Juli 2017.

Semangat Relawan di Rumah Baru

Semangat Relawan di Rumah Baru

18 Juli 2017

Sabtu, 15 Juli 2017 diadakan kegiatan Gathering Relawan Tzu Chi Jakarta Komunitas He Qi Utara 2 dan Relawan Tzu Chi Hu Ai Bandung. Acara ini pun menjadi ajang silaturahmi antar relawan Tzu Chi Bandung dan Jakarta.

Bingkisan Lebaran Penuh Makna

Bingkisan Lebaran Penuh Makna

20 Juni 2017

Di setiap kunjungannya selain mengadakan kegiatan terapi bagi anak-anak disabilitas, relawan Tzu Chi juga memberikan motivasi kepada setiap orang tua dan berinteraksi langsung dengan anak-anak penyandang disabilitas dengan cara mengajaknya bermain dan membantu proses terapi. Kali ini relawan membagikan bingkisan Lebaran kepada satu persatu keluarga pasien pada 18 Juni 2017.

Indahnya Berbagi

Indahnya Berbagi

14 Juni 2017

Tzu Chi Bandung melaksanakan bakti sosial pelayanan kesehatan umum serta pembagian sembako, 11 Juni 2017. Kegiatan ini berlangsung di Keraton Kasepuhan, Cirebon. Dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 807 pasien umum dan 1.000 penerima bantuan paket sembako.

Bersama-sama Menebar Cinta Kasih

Bersama-sama Menebar Cinta Kasih

23 Mei 2017

Melalui misi kesehatannya, Tzu Chi kerap menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan di berbagai daerah, baik daerah terpencil hingga perkotaan. Kali ini Tzu Chi Bandung menggelar layanan kesehatan umum dan gigi secara gratis di kantor pemasaran Summarecon, Jl. Gedebage Selatan No. 98 Bandung.

Membangkitkan Ketulusan dan Rasa Syukur di Hari Waisak

Membangkitkan Ketulusan dan Rasa Syukur di Hari Waisak

22 Mei 2017

Perayaan Waisak 2561 BE/2017 yang digelar Tzu Chi Bandung pada 14 Mei 2017, berjalan dengan khusuk dan khidmat. Tema Waisak tahun ini adalah Membalas Budi Luhur Buddha, Orangtua dan Semua Makhluk Hidup.

Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -