Berita

Memaknai Rasa Syukur Lewat Kunjungan Kasih

05 Juli 2024
Relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma, Margaasih, Kab. Bandung pada Rabu 26, Juni 2024 dengan mengajak murid kelas bimbingan budi pekerti.

Menu Vegetarian untuk Para Seniman Bangunan

Menu Vegetarian untuk Para Seniman Bangunan

15 Januari 2016 Semoga adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persahabatan antara relawan Tzu Chi dan seniman bangunan, agar di kemudian hari para seniman bangunan ini dapat menjadi bagian dari Tzu Chi.
Berbagi Kasih Menyambut Natal

Berbagi Kasih Menyambut Natal

30 Desember 2015 Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, para relawan Tzu Chi Bandung berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Wreda Nazaret di Jl. Cikutra, no. 7, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 19 Desember 2015.
Peresmian Jembatan Simpay Asih Sungai Cilaki

Peresmian Jembatan Simpay Asih Sungai Cilaki

23 Desember 2015

Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak peletakan batu pertama pada 7 April 2015, proses pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cilaki telah rampung dan diresmikan pada 18 Desember 2015, di Lapang, Kampung Haminten RT 01 / RW 08, Desa Panyirapan, Kec. Soreang, Kab. Bandung.

Mendalami Misi Pelestarian Lingkungan

Mendalami Misi Pelestarian Lingkungan

14 Desember 2015
Tanggal 5 Desember 2015, Tzu Chi Bandung mengundang relawan Tzu Chi Jakarta untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan di Kantor Tzu Chi Bandung. Diikuti oleh 25 relawan Tzu Chi Bandung, diharapkan kegiatan ini bisa menginspirasi dan memberi semangat kepada relawan Tzu Chi Bandung untuk menjalankan misi pelestarian lingkungan.
Pelayanan Kesehatan Tzu Chi di Kabupaten Subang

Pelayanan Kesehatan Tzu Chi di Kabupaten Subang

02 Desember 2015
Minggu, 29 November 2015, Tzu Chi Bandung mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan umum dan gigi yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cijambe, Jl. Raya Cirangkong KM 6, Kab. Subang. Pada baksos kesehatan ini, tim dokter berhasil menangani 464 pasien.
Semangat Cinta Kasih Barisan Tzu Ching

Semangat Cinta Kasih Barisan Tzu Ching

24 November 2015
Pada Minggu, 8 November 2015, insan Tzu Chi melakukan Sosialisasi dan Pelantikan Tzu Ching Bandung di Kantor Tzu Chi Bandung. Sebanyak enam anggota Tzu Ching Bandung baru dilantik pada hari itu.
Tulus Melayani Opa dan Oma

Tulus Melayani Opa dan Oma

09 November 2015

Relawan Tzu Chi Bandung mengadakan kunjungan kasih di Panti Wreda Karitas, Cimahi pada 29 Oktober 2015. Mereka menghibur, mencukur rambut, dan bernyanyi bersama seperti keluarga sendiri.

Meluangkan Waktu, Berbagi Keceriaan

Meluangkan Waktu, Berbagi Keceriaan

02 November 2015 Pada 22 Oktober 2015, relawan Tzu Chi Bandung kembali melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi. Panti yang menjadi tempat tinggal 79 lansia ini berlokasi di Jalan Jeruk No. 7, Bandung.
Donor Darah, Donor Kebajikan

Donor Darah, Donor Kebajikan

21 September 2015 Kegiatan rutin tiga bulan, donor darah yang diadakan oleh Tzu Chi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bali kali ini diadakan pada tanggal 6 September 2015. Yang diikuti sebanyak 25 peserta dan 9 relawan yang dengan sepenuh hati melayani pendonor di kantor penghubung Tzu Chi lantai 1, Tuban-Kuta, Bali.
Belanja Sambil Beramal

Belanja Sambil Beramal

04 September 2015

Tzu Chi Bandung mengadakan acara bazaar amal yang bertujuan untuk menghimpun dana dalam proses pembangunan Aula Jing Si Tzu Chi Bandung yang seluruh hasil dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan Aula Jing Si. Acara diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2015.

Penantian yang Berbuah Manis

Penantian yang Berbuah Manis

02 September 2015

Penantian Muhammad Muslim untuk mendapatkan pengobatan pada matanya menjadi kenyataan saat insan Tzu Chi mengadakan Bakti Sosial Katarak gratis bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) pada Minggu, 23 Agustus 2015 di Priangan Medical Center, Jl. Nana Rohana No. 37, Bandung.

Berbagi Hal Baik Melalui Tzu Chi

Berbagi Hal Baik Melalui Tzu Chi

24 Agustus 2015 Pada tanggal 16 Agustus 2015, Tzu Chi Bali mengadakan sosialisasi Tzu Chi kepada calon relawan baru. Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menambah barisan relawan Tzu Chi yang bisa semakin menebar cinta kasih.
Bulan Tujuh Penuh Berkah: Satu Hari Lima Kebajikan

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Satu Hari Lima Kebajikan

23 Agustus 2015 Bulan Tujuh Penuh Berkah dikemas secara apik dalam pentas sebuah drama. Salah satu sesi adalah drama tentang “Satu Hari Lima Kebajikan” (Bervegetarian, Hemat Listrik, Hemat Air, Membawa Peralatan Makan sendiri, dan Menggunakan Alat Transportasi Ramah Lingkungan). Drama ini dibawakan sebanyak 16 relawan Tzu Chi Tangerang.
Berbagi Semangat Pelestarian Lingkungan

Berbagi Semangat Pelestarian Lingkungan

31 Juli 2015 Dalam kegiatan ini, meski Tzu Chi tidak terlibat langsung dalam bakti sosial kesehatan, relawan Tzu Chi dengan sepenuh hati menggarap ladang berkah yakni berbagi semangat tentang pelestarian lingkungan.
Pendampingan Selama Terapi

Pendampingan Selama Terapi

23 Juni 2015
Saat pendampingan, relawan Tzu Chi memberikan semangat dan dukungan moril kepada para orang tua. Relawan Tzu Chi pun senantiasa mendampingi dan menghibur anak-anak. Pendampingan ini merupakan bentuk dari kepedulian para relawan Tzu Chi dalam mendukung program terapi yang dilakukan para anak-anak.
Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -