Berita

Memaknai Rasa Syukur Lewat Kunjungan Kasih

05 Juli 2024
Relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma, Margaasih, Kab. Bandung pada Rabu 26, Juni 2024 dengan mengajak murid kelas bimbingan budi pekerti.

Penggalangan Hati yang Tulus

Penggalangan Hati yang Tulus

23 Juni 2015
“Siapa saja bisa menjadi relawan Tzu Chi, yang terpenting adalah dilandasi dengan hati yang tulus dan cinta kasih untuk menolong sesama makhluk hidup. Selain itu, juga mau menebarkan cinta kasihnya kepada masyarakat luas,” pungkas Herman Widjaja, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung.
Bahagia dalam Setiap Kunjungan

Bahagia dalam Setiap Kunjungan

22 Juni 2015
Meluangkan waktu sekedar untuk berbincang dan berinteraksi dengan para opa dan oma tak hanya menjadi sebuah rutinitas belaka melainkan juga memberikan kebahagiaan tersendiri kepada para relawan. Selain memberikan kebahagiaan, kegiatan ini juga dapat memberikan inspirasi bagi orang banyak untuk turut berbuat kebajikan bagi sesama.
Memperkenalkan Pola Makan Vegetarian

Memperkenalkan Pola Makan Vegetarian

12 Juni 2015 “Bulan Mei Bulan Vegetarian” adalah tema yang diangkat selama bulan Mei 2015 ini. Selama sebulan ini Tzu Chi Bali membagikan nasi vegetarian setiap hari Jumat. Secara bergantian setiap relawan Tzu Chi mendapat ladang  berkah untuk memasak satu menu vegetarian. 
Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah: Rumahku, Istanaku

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah: Rumahku, Istanaku

08 Juni 2015 Selama dua puluh dua tahun, berbagai kegiatan dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi dalam mengemban Empat Misi Utama Tzu Chi di Indonesia. Salah satunya adalah dalam menangani kemiskinan baik dengan bantuan biaya hidup hingga penyediaan tempat tinggal yang layak huni.
Menyebarkan Kebajikan Melalui Pameran Jing Si

Menyebarkan Kebajikan Melalui Pameran Jing Si

05 Juni 2015
Hasilnya cukup memuaskan, selain berbelanja produk Tzu Chi, tak sedikit dari para pengunjung yang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari dunia Tzu Chi serta membawa pulang celengan bambu.
Ungkapan Syukur dalam Tiga Perayaan

Ungkapan Syukur dalam Tiga Perayaan

27 Mei 2015 Dengan bersimpuh di hadapan ibu, seluruh relawan maupun undangan memberikan apel dan sepucuk bunga mawar sebagai lambang wujud cinta dan rasa terima kasih atas kasih sayang yang telah ibu berikan selama ini.
Cinta Kasih Orang Tua Sepanjang Masa

Cinta Kasih Orang Tua Sepanjang Masa

27 Mei 2015 “Hampir mengucurkan air mata. Pertunjukannya bagus sekali, ya. Segala agama juga mengajarkan bagaimana membalas jasa orang tua dan memberi kasih sayang kepada orang tua."
Kala Tanah Menimbun Cibitung

Kala Tanah Menimbun Cibitung

13 Mei 2015
“Mudah-mudahan mereka cepat pulih dari keadaan ini, dan mendapatkan tempat tinggal yang layak, dan ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah agar para warga ini terhindar dari kawasan rawan longsor.”
Waisak Bandung: Cahaya Welas Asih dan Kebijaksanaan Buddha

Waisak Bandung: Cahaya Welas Asih dan Kebijaksanaan Buddha

12 Mei 2015
“Ma, maaf-in Jesica kalau selama ini banyak berbuat salah sama mama, sering membangkang perintah mama, tapi mama ngebales-nya dengan senyuman dan pelukan untuk Jesica."
Jembatan Penyangga Kehidupan

Jembatan Penyangga Kehidupan

09 April 2015 ”Bila ada warga kami yang jatuh sakit apalagi sakit berat, kami bingung harus berbuat apa, karena klinik dan puskesmas terdekat berada di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. Dan harus kemana kami menjual hasil perkebunan warga? Sangat tidak mungkin untuk dijual ke Kecamatan Cidaun. Apalagi bagi anak-anak sekolah. Bila tidak ada jembatan tersebut, mau tidak mau belajar di rumah,” keluh salah satu warga Neglasari saat relawan Tzu Chi melakukan survei.
Satu Visi dalam Menebarkan Cinta Kasih

Satu Visi dalam Menebarkan Cinta Kasih

01 April 2015 Bersumbangsih tak hanya dapat dilakukan oleh orang kaya saja, jua tak harus berbentuk materi. Memberikan tenaga dan pikiran juga merupakan bentuk sumbangsih yang baik asalkan dilakukan dengan niat yang tulus dan penuh cinta kasih.
Mengasihi Opa dan Oma Sepenuh Hati

Mengasihi Opa dan Oma Sepenuh Hati

31 Maret 2015
Para relawan Tzu Chi dalam setiap kunjungan kasih selalu berbaur mendekatkan diri kepada opa dan oma. Mereka selalu diajak berbicara maupun bercerita agar hati mereka menjadi nyaman. Misalnya saja Opa Yusuf. Pada hari itu, opa yang sudah berumur 72 tahun.
Mengasihi Opa dan Oma

Mengasihi Opa dan Oma

24 Maret 2015 Pada tanggal 19 Maret 2015, para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi. Panti yang dihuni oleh 82 opa dan oma ini berlokasi di Jalan Jeruk No. 7, Bandung. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada opa dan oma sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Jenis pelayanan yang diberikan seperti menggunting kuku, memijat, mencukur rambut dan janggut, serta membagikan makan  dan Buletin Tzu Chi.
Sukacita Bersumbangsih

Sukacita Bersumbangsih

17 Maret 2015 Hari Minggu, 8 Maret 2015 Tzu Chi Bali mengadakan acara donor darah yang  rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Pada kesempatan ini, donor darah diadakan di lantai 1 kantor Tzu Chi Bali Lantai 1. Walaupun cuaca pagi itu gerimis namun tidak menyurutkan niat relawan dan pendonor untuk mengikuti acara donor darah.
Banjir Tangerang: Senyum Pembangkit Kebahagiaan

Banjir Tangerang: Senyum Pembangkit Kebahagiaan

09 Maret 2015 Walaupun dilanda bencana, kita mesti tetap tersenyum karena senyum akan membangkitkan kebahagiaan,” tuturnya. Lebih lanjut, Lu Lian Chu menyampaikan harapan Master Cheng Yen agar kondisi dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -