Berita

Cinta Kasih dalam Sepotong Kue Bulan

23 September 2024
Tzu Chi Tebing Tinggi membagikan kue bulan dan sembako kepada 250 warga kurang mampu. Lewat pembagian kue bulan dan sembako ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan festival kue bulan dengan penuh sukacita.

Sampah yang Bernilai Emas

Sampah yang Bernilai Emas

27 Juli 2010
Selain para relawan dewasa, kegiatan ini juga diikuti oleh para relawan cilik. Ada tiga Bodhisatwa cilik yang terlibat dalam pengumpulan barang daur ulang ini. Diantaranya adalah Tivana, gadis cilik yang baru saja membuka pen kakinya akibat jatuh beberapa waktu lalu.
Dunia Menjadi Terang Kembali

Dunia Menjadi Terang Kembali

20 Juli 2010
Seusai menjalani profesi mereka masing-masing, beberapa relawan Tzu Chi Medan melakukan survei pasien penanganan khusus dan setelah itu memutuskan untuk berkunjung ke salah satu pasien yang mengikuti bakti sosial operasi katarak yang bernama Gotati.
Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

15 Juli 2010
Di dalam rumah keluarga Tzu Chi para relawan hendaknya dapat belajar saling menghargai dan saling mendukung serta dapat bersumbangsih di dalam masyarakat. Dengan demikian akan semakin banyak orang yang bergabung dan hati setiap insan manusia dapat dimurnikan
Mengecilkan Ego Demi Sesama

Mengecilkan Ego Demi Sesama

13 Juli 2010
Sebenarnya di setiap kegiatan Tzu Chi, semua orang dapat bersumbangsih. Sembari bersumbangsih, kita pun belajar banyak, tentang bagaimana saling menghormati, saling menghargai, dan memupuk kasih sayang kepada sesama.
Hati Akong Ama yang Bahagia

Hati Akong Ama yang Bahagia

08 Juli 2010
Tawa bahagia serta rasa haru menyelimuti akong-ama dan relawan setelah bernyanyi dan berdansa bersama. “Sangat menyenangkan ketika dapat berbagi dengan orang lain.  Selain merasakan kebahagian bagi diri sendiri, ada kepuasan yang tidak terkatakan,” kata Acheng, seorang relawan.
Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

18 Juni 2010
Nawawi Nasution (68), salah satu pasien yang telah menderita hernia selama 3 tahun juga datang untuk mengikuti bakti sosial. “Karena sering kambuh dan tidak tahan sakit makanya memberanikan diri untuk operasi,” ujar Rahma Hasibuan, istri Nawawi
Kehidupan Yang Bahagia

Kehidupan Yang Bahagia

09 Juni 2010
“Don’t Judge !” katanya. Setiap orang mempunyai kelebihannya sendiri, begitu pula dengan diri kita sendiri. Menenangkan pikiran, memilah respon otak kita, menghargai saat sekarang, juga berupaya sepenuh hati, merupakan beberapa resep yang dibagikan Ji Shou pada para relawan Tzu Chi Medan.
Menjernihkan Hati dan Pikiran Manusia

Menjernihkan Hati dan Pikiran Manusia

03 Juni 2010
“Ini menjadi sebuah perbincangan dan topik di Jakarta, bahwa DAAI TV Medan mampu beroperasi secara penuh dari sampah,” kata Sumboko, perwakilan DAAI TV Jakarta dengan bangga. Sumboko juga menambahkan, “DAAI TV benar-benar dibantu oleh para relawan Tzu Chi. Karena sebetulnya para relawanlah yang telah mengukir sejarah di Tzu Chi yang nantinya disebarkan melalui DAAI dan mereka mempercayai hanya DAAI TV yang mampu melakukannya.”
Demi Melindungi Bumi

Demi Melindungi Bumi

31 Mei 2010
Dengan cuaca yang mendukung yakni tidak panas dan tidak hujan, para relawan menjadi bersemangat untuk menuju ke satu persatu rumah di sana. Malah ada beberapa warga kompleks yang ikut membantu relawan merapikan koran-koran dan kardus sehingga menjadi lebih mudah untuk diangkut.
Mengikat Jodoh dengan Warga Tanjung Balai

Mengikat Jodoh dengan Warga Tanjung Balai

26 Mei 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan bakti sosial kesehatan di Kotamadya Tanjung Balai yang bertempat di Vihara Triratna. Dalam kesempatan yang berharga ini, pihak Yayasan Triratna ikut memberi bantuan.
Waisak di Kota Medan

Waisak di Kota Medan

19 Mei 2010
Minggu pagi membuat kebanyakan masyarakat masih ingin beristirahat lebih panjang setelah beraktivitas seminggu. Tetapi tidak bagi relawan Tzu Chi Medan, sebanyak 1.500 orang mengikuti prosesi pemandian rupang Buddha yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Medan.
Lebih Mengenal Tzu Chi

Lebih Mengenal Tzu Chi

12 Mei 2010
Selain dari USU, masih ada 2 orang mahasiswa dari TIME yang juga datang untuk tujuan yang sama, yakni mengenal lebih lanjut tentang Tzu Chi. Kampus TIME sendiri sudah cukup mengenal baik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan.
Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

05 April 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Medan Xie Li 6, Tebing Tinggi mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke panti wreda untuk pertama kali di tahun 2010, pada Minggu 21 Maret 2010.
Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

29 Maret 2010
lebih dari 50 orang yang bergabung menjadi relawan. Perkembangan para donatur juga sangat mengesankan. Awalnya jumlah relawan adalah 300 orang, dan sekarang jumlahnya sudah tiga kali lipat banyaknya, yakni 1.060 orang. Semua ini tentu tidak terlepas dari semangat dan kegigihan para relawan Xie Li Tebing Tinggi.
Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

24 Maret 2010
Jodoh Prime One School dengan Tzu Chi cukup unik. Awalnya para guru pernah menyaksikan peragaan isyarat tangan lagu Rang Ai Chuan Chu Qu di sebuah laman video internet. Para guru kemudian mengajarkannya kepada para siswa dan berhasil ditampilkan dalam salah satu acara mereka.
Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -