Berita

Jalinan Jodoh Pestus Bersama Tzu Chi

15 Juli 2024
Pestus Jurumanto Situmorang mendapatkan musibah ketika sedang berjuang untuk keluarga. Bersyukur ia dapat tertangani dengan baik berkat perawatan dokter dan dukungan Tzu Chi. Sebagai bentuk rasa syukur, Pestus juga tergerak untuk ikut membantu orang lain. 

Gempa Aceh: Uluran Hati Hingga ke Desa Terpencil

Gempa Aceh: Uluran Hati Hingga ke Desa Terpencil

17 Juli 2013 Para relawan membagikan paket bantuan kepada para warga korban gempa di Takengon, Aceh Tengah dengan penuh rasa hormat.
Tzu Shao  Summer Camp 2013

Tzu Shao Summer Camp 2013

15 Juli 2013 Ketika memasuki museum, anak-anak merasa bangga ketika melihat adanya replika candi Borobudur dalam museum of world religions. Untuk itu kita sebagai anak bangsa harus lebih menghargai keindahan dan kekayaan alam Indonesia, karena bangsa lain begitu terpesona dengan keindahan alam Indonesia.
Pola Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat

08 Juli 2013 Masyarakat kini memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pola hidup sehat. Dari beberapa pola hidup sehat, bervegetaris menjadi salah satu pola hidup yang populer.
Gempa Aceh: Kehangatan di Tengah Bencana

Gempa Aceh: Kehangatan di Tengah Bencana

08 Juli 2013 Nilai kehidupan manusia terletak pada bagaimana manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Jika setiap orang dapat bersatu hati dan berwelas asih kepada sesama maka kehidupan pun akan harmonis dan dipenuhi sukacita bersama.
Mengawali Tahun Ajaran Baru

Mengawali Tahun Ajaran Baru

05 Juli 2013 Setiap tahunnya, sebelum memulai tahun ajaran baru kelas budi pekerti, tim pendidikan Tzu Chi Pekanbaru selalu mengadakan pertemuan untuk menjalin keakraban dengan para Dui fu (mentor-red) dan para orang tua murid.
Semoga Kabut Asap Cepat Berlalu

Semoga Kabut Asap Cepat Berlalu

04 Juli 2013 Hari itu, benih cinta kasih telah ditabur melalui pembagian masker. Semoga benih-benih tersebut bisa bertunas dan menuai kedamaian. Semoga awan biru yang kini ditutupi oleh kelabunya asap, dapat kembali pulih seperti sedia kala, dan masyarakat pun dapat kembali menghirup sejuknya embun di pagi hari.
Masker Cinta Kasih

Masker Cinta Kasih

03 Juli 2013 Peduli akan kesehatan warga setempat, relawan Tzu Chi Batam mengadakan kegiatan Pembagian Masker sekitar pertengahan Juni 2013. Sebelum pembagian para relawan terlebih dahulu mengemas masker dengan rapih.
Berbagi Masker Cinta Kasih

Berbagi Masker Cinta Kasih

27 Juni 2013 Semoga kegiatan pembagian masker cinta kasih ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan bencana alam kebakaran akan segera padam.
Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

21 Juni 2013

Mengajari nilai moralitas yang baik sangat penting dalam membentuk pribadi seseorang. Dan bimbingan moralitas yang dimulai sejak dini akan membuahkan hasil yang signifikan, yakni perbaikan sikap dan pengembangan diri.

Hut ke-2 Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

Hut ke-2 Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

20 Juni 2013 Semakin berkembangnya Tzu Chi di Pulau kecil ini, semua berkat usaha yang gigih dari para relawan. Dengan semakin banyaknya Bodhisatwa dunia di Karimun, diharapkan semua dapat kompak dalam menjalankan kegiatan.
Semangat Bervegetaris

Semangat Bervegetaris

18 Juni 2013 Dengan adanya niat dan cinta kasih di hati, kita pasti memiliki kekuatan untuk melakukan kedua hal itu. Itulah yang menunjukkan semangat dan adanya niat dalam bersumbangsih dengan meluangkan waktu dan tenaga untuk menumbuhkan semangat bervegetaris.
Benih-benih yang Polos

Benih-benih yang Polos

18 Juni 2013 Anak-anak pada dasarnya seperti sebuah kertas putih yang belum ternoda. Mereka masih begitu polos, apa yang diajarkan di lingkungannya, mereka akan merespon dan belajar dengan sangat cepat.
Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

14 Juni 2013 Demi memberikan bantuan secara efisien, selain membutuhkan dana dari para donatur, jumlah relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Chi juga merupakan faktor penting. 
Pameran Tzu Chi

Pameran Tzu Chi

12 Juni 2013 Yang menjadi sorotan pada pameran kali ini adalah tentang pelestarian lingkungan, yaitu barang-barang bekas yang masih bisa kita pakai dan kita daur ulang, contohnya koran bekas bisa kita buat menjadi tempat tissue, tempat sampah ataupun hiasan seperti miniatur sepeda.
Tumbuhnya Harapan dan Semangat Hidup

Tumbuhnya Harapan dan Semangat Hidup

05 Juni 2013 Setiap kali melihat para pasien dapat kembali melihat, perasaan bahagia dan syukur juga dirasakan oleh semua relawan Tzu Chi. Master Cheng Yen mengatakan bahwa menyayangi diri sendiri adalah wujud membalas budi dan bersumbangsih sebagai wujud dari bersyukur.
Dengan kasih sayang kita menghibur batin manusia yang terluka, dengan kasih sayang pula kita memulihkan luka yang dialami bumi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -