Berita

Jalinan Jodoh Pestus Bersama Tzu Chi

15 Juli 2024
Pestus Jurumanto Situmorang mendapatkan musibah ketika sedang berjuang untuk keluarga. Bersyukur ia dapat tertangani dengan baik berkat perawatan dokter dan dukungan Tzu Chi. Sebagai bentuk rasa syukur, Pestus juga tergerak untuk ikut membantu orang lain. 

Kasih di Sela Gempa dan Tsunami Mentawai

Kasih di Sela Gempa dan Tsunami Mentawai

06 November 2010 Sejak terjadinya gempa dan tsunami di Mentawai Sumatera Barat pada hari Senin malam tanggal 25 Oktober 2010, seorang relawan Tzu Chi Ahui Shixiong menerima pesan melalui telepon agar segera turun tangan membantu menyalurkan bantuan.
Kebahagiaan dalam Berbagi

Kebahagiaan dalam Berbagi

28 Oktober 2010

Minggu, 10 Oktober 2010 pukul 08.30 Wib, para relawan Padang kembali berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Mentawai yang berlokasi di Jalan Indarung Ulu Gadut Padang. Perjalanan untuk mencapai panti asuhan tersebut, membutuhkan waktu 30 menit.

Baksos yang Menginspirasi (Bag. 1)

Baksos yang Menginspirasi (Bag. 1)

15 Oktober 2010 Pada tanggal 2-3 Oktober 2010, Tzu Chi Batam kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang didukung oleh Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia. Baksos ini dilaksanakan di RS Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.
Baksos yang Menginspirasi (Bag. 2)

Baksos yang Menginspirasi (Bag. 2)

15 Oktober 2010 Minggu, 3 Oktober 2010, sekitar jam 6 pagi, di ruang pemulihan sudah terlihat sibuk. Pasien dibangunkan dan dianjurkan membasuh muka serta mengganti baju yang dipakai sewaktu operasi dengan baju sendiri. Setelah menjalani pemeriksaan sekali lagi oleh dokter, semua pasien sudah bisa pulang dengan wajah penuh senyuman.
Welas Asih dan Tanpa Pamrih

Welas Asih dan Tanpa Pamrih

12 Oktober 2010 Hari Minggu, tanggal 3 Oktober 2010, Tzu Chi Medan menyelenggarakan donor darah, bekerja sama dengan RSU Pusat Haji Adam Malik. Kegiatan yang dilaksanakan di Yang Lim Plz lantai 2 ini dihadiri oleh 58 relawan Tzu Chi, 16 dokter TIMA dan 7 orang paramedis.
Memperkenalkan pelestarian lingkungan

Memperkenalkan pelestarian lingkungan

12 Oktober 2010 Pada awal September 2010, kantor Tzu Chi Batam kedatangan 4 orang tamu dari Universitas Internasional Batam (UIB). Diantaranya hadir pembantu Rektor 1 dan 3. pada kunjungan itu, Tzu Chi diundang untuk memberikan ceramah tentang pelestarian lingkungan pada saat masa orientasi siswa, yaitu tanggal 21 September 2010.
Bazar Di Festival Kue Bulan

Bazar Di Festival Kue Bulan

11 Oktober 2010 Bazar kue bulan dimulai dari tanggal 15 sampai 21 September 2010, tapi persiapan bahan bahannya sudah dimulai sejak sebelum liburan Idul Fitri. Pada tanggal 14 September 2010, Relawan sudah menata lokasi Bazar yang mengambil tempat di Batam City Square (BCS) Mall.
Festival Kue Bulan

Festival Kue Bulan

11 Oktober 2010 Dalam rangka merayakan festival ini, relawan Tzu Chi mengadakan kuis cerdas cermat seputar pengetahuan mengenai Tzu Chi. Insan Tzu Chi yang ikut berpartisipasi dalam cerdas cermat datang dari berbagai kalangan relawan, mulai dari relawan rompi (baru), kelas budi pekerti, muda-mudi Tzu Chi, relawan abu putih, dan relawan biru putih.
Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

Buka Puasa Bersama Kakek dan Nenek

07 Oktober 2010 Pada tanggal 2 September 2010, relawan Tzu Chi Padang mengunjungi Panti Jompo Sabai Nan Alui Sicincin. Lokasi panti ini cukup jauh dari Kota Padang, sekitar 1 jam perjalanan.
Mengenang Gempa dengan Rasa Syukur

Mengenang Gempa dengan Rasa Syukur

06 Oktober 2010 Pada tanggal 30 September 2010, pagi hari suasana di Kota Padang sangat sunyi dan sepi. Untuk memperingati gempa yang terjadi tepat satu tahun yang lalu, seluruh masyarakat Kota Padang mengadakan doa bersama di tempat-tempat ibadah seperti di Tempat Pemakaman Umum Bungus Teluk Kabung, pukul 08.30 WIB pagi.
DAAI TV Menyinari Batam

DAAI TV Menyinari Batam

04 Oktober 2010 Minggu malam, 5 September 2010, gedung Sumatera Convention Centre Batam ramai dipadati seribu lebih pengunjung yang ingin menyaksikan acara yang diselenggarakan oleh Tzu Chi dengan DAAI TV
Cinta Kasih Menghapus Bencana

Cinta Kasih Menghapus Bencana

01 Oktober 2010 Pengungsian warga Gunung Sinabung menjadi suatu episode yang cukup panjang. Hari Minggu, tanggal 19 September 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali membagikan barang bantuan ke beberapa titik pengungsian di Kabanjahe dan Brastagi.
Belajar dari Pengalaman Orang Lain

Belajar dari Pengalaman Orang Lain

01 Oktober 2010
Pelatihan untuk relawan abu putih kembali digelar oleh Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam, pada hari Minggu 29 Agustus 2010. Hari itu, pagi-pagi sekali Lulu Shijie sudah tiba dari Jakarta, untuk membagi pengalaman dengan relawan Batam
Berbagi Kasih di Bulan Ramadan

Berbagi Kasih di Bulan Ramadan

30 September 2010
Rombongan Tzu Chi bergerak ke Panti Sosial Tresna Wreda di Natar Lampung Selatan. Di sana mereka disambut gembira oleh opa dan oma yang sudah menunggu kedatangan Tzu Chi.
Kasih Tiada Batas

Kasih Tiada Batas

24 September 2010 Tidak terasa akhirnya kurang lebih tiga bulan telah berlalu, pada Minggu, 19 September 2010 Tzu Chi Pekanbaru kembali melakukan kegiatan donor darah dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertemakan “Setetes Darah, Kasih Tiada Batas”.
Kebahagiaan berasal dari kegembiraan yang dirasakan oleh hati, bukan dari kenikmatan yang dirasakan oleh jasmani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -