Berita

Dukungan untuk Perawatan Masjid At Taqwa di Kalteng

25 Juli 2024
Relawan Tzu Chi cabang Sinar Mas dari komunitas Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) tiga dari unit Semandau Estate membantu perawatan lantai Masjid At Taqwa dengan memberikan material bangunan berupa 116 dus keramik lantai. 

Terus Bergerak dalam Menjaga Bumi

Terus Bergerak dalam Menjaga Bumi

10 November 2020

Kepedulian relawan untuk melindungi wilayah pesisir di sekitar Tangerang terus berlanjut. Sebelumnya pada Desember 2019 relawan telah bersumbangsih kepada bumi dengan menanam 10.000 pohon mangrove di Tangerang Mangrove Center, Banten. Tahun ini di lokasi yang berbeda yaitu Desa Ketapang, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Banten relawan kembali bergerak menanam 10.000 pohon mangrove (7/11/20).

Masker Kain untuk Warga Desa Banjar Negeri dan Haduyang, Lampung

Masker Kain untuk Warga Desa Banjar Negeri dan Haduyang, Lampung

05 November 2020

Relawan Tzu Chi Sinar Mas di komunitas Konverta Lampung memberikan bantuan masker kain untuk warga Desa Banjar Negeri dan Haduyang. Selain masker, relawan juga membagikan sembako kepada warga.

Menghimpun Cinta Kasih dalam Semangat 10.10

Menghimpun Cinta Kasih dalam Semangat 10.10

14 Oktober 2020

Tzu Chi Sinar Mas relawan melaksanakan penuangan Celengan Bambu secara serentak pada 10 Oktober 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam semangat 10.10 dengan tagar #TuangRameRame Celengan Bambu serta diikuti 24 komunitas relawan Tzu Chi Sinar Mas yang tersebar di wilayah Sumatera, Kalimantan Hingga Papua. Lebih dari 8.000 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Terus Bergerak Menyalurkan Paket Sembako

Terus Bergerak Menyalurkan Paket Sembako

01 Oktober 2020

Tzu Chi Sinar Mas terus bergerak menyalurkan paket sembako bagi sesama yang terdampak wabah covid-19. Kali ini, sebanyak 300 paket sembako cinta kasih disalurkan kepada mereka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kekuatan Cinta Kasih di Tengah Bencana Banjir

Kekuatan Cinta Kasih di Tengah Bencana Banjir

22 September 2020
Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Kalimantan Tengah 1 menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di 7 desa di wilayah Seruyan, Kalimantan Tengah. 
Masker Kain untuk Warga Muara Wahau di Kalimantan Timur

Masker Kain untuk Warga Muara Wahau di Kalimantan Timur

20 September 2020

Relawan Tzu Chi bersama pihak Pemerintahan Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan pemberian bantuan 300 masker kain bagi masyarakat (10/09/20).

Cinta Kasih di Tengah Pandemi bagi Suku Anak Dalam

Cinta Kasih di Tengah Pandemi bagi Suku Anak Dalam

16 September 2020

Relawan Tzu Chi di Xie Li Jambi 1 kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi Suku Anak Dalam. Pada kesempatan baik ini, relawan memberikan 200 masker kain dan 55 paket sembako bagi masyarakat Suku Anak Dam di Desa Tanjung (5/9/2020).

Sumbangsih bagi Masyarakat di Tanjung Jabung Timur

Sumbangsih bagi Masyarakat di Tanjung Jabung Timur

14 September 2020

Dalam upaya mencegah meluasnya penularan Covid-19, komunitas relawan Jambi 3 menyalurkan 1.100 masker kain dan 10 unit alat cuci tangan mekanis kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung TImur, Jambi. Kegiatan dilaksanakan pada 31 Agustus 2020 dan bantuan diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Menyatukan Hati dalam Online Gathering

Menyatukan Hati dalam Online Gathering

14 September 2020

Xie Li Gathering Perkebunan Sinar Mas wilayah Kalimantan Selatan dan Timur pada tahun ini dilakukan secara virtual pada 6 September 2020. Dalam kegiatan ini Franky Oesman Widjaja Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang juga merupakan Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food turut hadir secara virtual.

"Niat Baik Berdonor Darah di Tengah Wabah"

28 Agustus 2020

Pada 15 Agustus 2020 Xie Li Lampung melaksanakan kegiatan donor darah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Untuk menghindari antrian yang menyebabkan pendonor berkerumun, relawan melakukan pengaturan kedatangan pendonor menjadi 5 sesi. Jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya adalah sebanyak 75 orang.

"Melangkah dalam Harapan Baru"

26 Agustus 2020

Bersama Yayasan Peduli Tuna Daksa Sadhu Vaswani Center dan Bank Sinarmas, relawan memberikan bantuan kaki palsu bagi yang membutuhkan. Pada hari Jumat 14 Agustus 2020, relawan berkumpul dan memberikan bantuan bagi empat anak penyandang disabilitas (tuna daksa).

Menumbuhkan Kepedulian untuk Cegah Stunting

Menumbuhkan Kepedulian untuk Cegah Stunting

24 Agustus 2020
Tzu Chi Sinar Mas bersama Universitas Hasanuddin Makassar mengadakan webinar dengan tema “Optimalisasi Pangan Lokal Bagi Kelompok Rentan Gizi” pada hari Sabtu 8 Agustus 2020. Diikuti oleh 640 peserta yang terdiri dari dari relawan, dosen, mahasiswa, pihak pemerintahan dan pihak-pihak terkait lainnya.
Cinta Kasih Bagi Masyarakat Siak

Cinta Kasih Bagi Masyarakat Siak

11 Agustus 2020
Relawan Tzu Chi Sinar Mas komunitas Perawang 2 bergerak ke tiga lokasi: Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Kampung Buantan Besar, dan Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kabupaten Siak untuk membagikan 100 masker bagi masyrakat.

"Baterai Kasih Anak"

04 Agustus 2020

Rabu 29 Juli 2020 Tzu Chi Sinar Mas mengadakan pelatihan online dalam misi pendidikan. Dalam edisi ke-2 ini topik yang diangkat adalah “Melatih Kecerdasan Anak di Masa Pandemi”. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Erika Kamaria Yamin, M.Psi., Psikolog, CHt, CPS menekankan pentingnya mengisi baterai kasih anak.

Cinta Kasih Bagi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

Cinta Kasih Bagi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

30 Juli 2020

Relawan bahu membahu mendatangi rumah warga yang terdampak banjir di Desa Asam Baru, Kalimantan Tengah. Sebanyak 15 KK mendapatkan bantuan sembako. Bantuan itu berupa beras, mie Instan, telur dan minyak goreng.

Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -