Berita

Dukungan untuk Perawatan Masjid At Taqwa di Kalteng

25 Juli 2024
Relawan Tzu Chi cabang Sinar Mas dari komunitas Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) tiga dari unit Semandau Estate membantu perawatan lantai Masjid At Taqwa dengan memberikan material bangunan berupa 116 dus keramik lantai. 

Wujud Welas Asih di Jalan Tzu Chi

Wujud Welas Asih di Jalan Tzu Chi

28 Januari 2016 Dengan berbekal doa dan harapan Bapak Sukarno berangkat dari rumah dengan berjalan kaki sejauh 3 km menuju lokasi diadakannya baksos kesehatan
Balas Budi Kepada Ibu

Balas Budi Kepada Ibu

21 Januari 2016

Insan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Indragiri mengadakan acara Peringatan Hari Ibu pada 10 Januari 2016 di Mess Indrasakti. Kegiatan ini mengajak 16 anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi Sinar Mas beserta ibunya untuk merayakan Hari Ibu.

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

21 Januari 2016 Pemberkahan Akhir Tahun 2015 Tzu Chi mementaskan drama “Kilas Perjalanan Tzu Chi Indonesia” yang di dalamnya menceritakan tentang jodoh awal Tzu Chi dengan Sinar Mas Grup. Acara ini diadakan di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk , Jakarta Utara pada tanggal 16 - 17 Januari 2016 yang terbagi dalam empat sesi.
Mendalami Semangat Tzu Chi

Mendalami Semangat Tzu Chi

20 Januari 2016

Pada tanggal 8-9 Januari 2016, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengadakan kegiatan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li  Indragiri. Sebanyak 31 relawan mengikuti kegiatan ini yang diadakan di Mess Indrasakti, Indragiri, Riau. Selain training, acara ini juga menjadi sarana untuk saling menjaga tali silaturahmmi antar relawan.

Kekuatan Tekad

Kekuatan Tekad

19 Januari 2016

Barisan relawan semakin bertambah panjang dengan tekad teguh dalam pembentukan Xie Li Gunung Mas Tzu Chi Sinarmas. Pada 19 – 20 Desember 2015 diadakan pelatihan dan pembentukan kepengurusan Xie Li Gunung Mas di Sekolah Tunas Manuhing. Sebanyak 23 relawan nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Kebajikan dalam Sekantong Darah

Kebajikan dalam Sekantong Darah

11 Januari 2016

Pada tanggal 17 Desember 2015, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 351 kantong darah. Selain donor darah, di waktu yang sama juga diadakan penuangan celengan bambu.

Sejuta Kasih Sayang untuk Ibu

Sejuta Kasih Sayang untuk Ibu

08 Januari 2016
Keharuan mulai menyelimuti kegiatan ini, saat sampai pada acara pemberian bunga sembari mengucapkan maaf kepada sang bunda Suasana pun semakin haru, membuat setiap insan yang hadir ikut merasakan cinta kasih universal yang sangat mulia, tak terkecuali para relawan.
Ungkapan Kasih untuk Ibu

Ungkapan Kasih untuk Ibu

07 Januari 2016

Tzu Chi Sinar Mas mengadakan kegiatan peringatan Hari Ibu dengan mengundang 15 anak asuh bersama ibunya yang diadakan di balai karyawan Kayung Estate, Ketapang pada 12 Desember 2015. Rasa haru pun menyelimuti wajah sang bunda maupun anak-anak yang turut berpartisipasi.

Baktiku Untuk Ibu

Baktiku Untuk Ibu

06 Januari 2016

Sebagai bentuk penghormatan kepada kasih seorang ibu, Yayasan Buddha Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Lampung mengadakan acara Peringatan Hari Ibu pada 9 Desember 2015 di Balai Karyawan Sungai Buaya Estate. Kegiatan ini dihadiri oleh tujuh penerima bantuan beasiswa dari Tzu Chi Sinar Mas dengan ditemani ibunya.

Terima Kasih Ibu

Terima Kasih Ibu

05 Januari 2016 Sebagai bentuk rasa terima kasih kepada sosok ibu yang telah mendidik dan membesarkan anak-anaknya, relawan Tzu Chi Indonesia Sinar Mas, Xie Li (komunitas) Kalimantan Timur secara khusus mengadakan Perayaan Hari Ibu pada 6 Desember 2015.
Langkah Awal Menuju Kebajikan

Langkah Awal Menuju Kebajikan

04 Januari 2016

Pelatihan relawan diadakan untuk menyatukan tekad dan semangat para relawan, sehingga dalam menebarkan kebajikan akan lebih merata kepada orang-orang yang membutuhkan dan menjadi sarana untuk melakukan pelatihan diri.

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

29 Desember 2015
Para relawan tidak henti-hentinya menggalang hati untuk menambah barisan panjang insan Tzu Chi. Seperti yang dilakukan para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li (komunitas relawan) Kalimantan Tengah 5, yang mengadakan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li pada Kamis, 3 Desember 2015.
Menjalankan Ikrar di Jalan Tzu Chi

Menjalankan Ikrar di Jalan Tzu Chi

11 Desember 2015

Sebanyak 30 relawan mengikuti pelatihan kepengurusan Xie Li Lampung pada 28 hingga 30 November 2015 di Sungai Buaya Estate, Lampung.

Bersatu Meneguhkan Hati

Bersatu Meneguhkan Hati

03 Desember 2015
Usai mengadakan training bagi Xie Li Downstream Lampung, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengadakan training yang sama bagi Xie Li Ketapang 1, Kalimantan Barat pada 23 dan 24 November 2015.
Menyatukan Hati dengan Semangat Tzu Chi

Menyatukan Hati dengan Semangat Tzu Chi

03 Desember 2015
Pengembagan relawan Tzu Chi di tiap komunitas sebagai perpanjangan tangan Master juga dilakukan oleh Tzu Chi di seluruh dunia, termasuk Tzu Chi Sinar Mas Xie Li (komunitas) Downstream Lampung yang telah mengukuhkan tekad menjadi Xie Li baru di Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -