Manajemen Cinta Kasih
Sinopsis:
Sejak Rumah Sakit Tzu Chi diresmikan, meski beroperasi dengan berpegang pada prinsip tidak mencari keuntungan, tidak menerima uang jaminan, serta terus memberi subsidi kepada pasien yang kurang mampu, badan misi pengobatan Tzu Chi dapat terus berkembang hingga menjadi institusi medis swasta level 1 di Taiwan. Di saat yang sama, RS Tzu Chi juga membangun keistimewaan dalam sistem informasi berorientasi pasien, pelestarian lingkungan dan penghematan energi, promosi kesehatan, serta berbagai bidang lainnya. Rumah Sakit Tzu Chi juga berpadu dengan relawan Tzu Chi dan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) yang tersebar di seluruh dunia dalam menyediakan pelayanan medis yang ramah dan penuh kehangatan.
Berbekal pengetahuan dan pengalaman langsung dalam dunia medis, penulis menjabarkan berbagai teori klasik yang berkembang di Tiongkok dan luar Tiongkok pada masa lalu dan masa kini. Berlandaskan tujuh aspek besar yang meliputi nilai inti, kepemimpinan, pendayagunaan sumber daya manusia, manajemen, pengoperasian, budaya humanis, dan jalan kebahagiaan, penulis memetakan dengan cermat bagaimana badan misi pengobatan Tzu Chi menjaga keseimbangan antara pengembangan amal kemanusiaan dan operasi berkelanjutan, menarik sumber daya manusia dan mendayagunakannya secara tepat di tengah kondisi RS Tzu Chi yang sebagian besar berada di daerah terpencil, serta mengonsolidasikan sumber daya enam rumah sakit untuk mencapai manfaat maksimal. Semua ini memperlihatkan esensi dari filosofi manajemen Rumah Sakit Tzu Chi serta letak keharuan dalam semangat budaya humanis misi pengobatan Tzu Chi.
Keterangan |
|
Bahasa |
: Indonesia |
Penulis |
: Chin-Lon Lin, MD |
Penerjemah |
: Desvi Nataleni, Erlina, Nagatan |
Penyunting Naskah |
: Hendry Chayadi |
Penerbit |
: PT Jing Si Mustika Abadi Indonesia |
Ukuran Buku |
: 15 x 21 cm Soft Cover |
Isi |
: 347 Halaman |
Terbit |
: Juni 2023 |
ISBN |
: 978-979-3817-39-2 |