2.300 Paket Cinta Kasih untuk Pengemudi Ojek

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Kevin Brilian, Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)

Satu persatu pengemudi ojek online menerima paket cinta kasih dari Tzu Chi Palembang yang bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan. Ada 2.300 paket cinta kasih yang dibagikan kepada pengemudi ojek online.

Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang mengadakan program amal yang bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan, yakni pembagian 2.300 paket cinta kasih kepada para pengemudi ojek online (ojol), Jumat, 23 September 2022. Program ini terlaksana sebagai respon dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban mereka. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pakri, Jl. Pakri Polri Sumatera Selatan, Kec. Ilir Timur II, Palembang.

Pembagian paket secara simbolis dilakukan oleh Suharjo Marzuki yang mewakili Tzu Chi dan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. kepada salah satu pengemudi ojek online.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. berterima kasih atas kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan lancar ini. “Hari ini kami masih terus melanjutkan kegiatan bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang ditujukan bagi para pengendara ojol yang terkena dampak kenaikan BBM,” ungkap Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Sebanyak 2.300 paket tersebut masing-masing berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 20 bungkus mi instan. Pembagiannya dilakukan secara simbolis oleh Suharjo Marzuki yang mewakili Tzu Chi dan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. kepada salah satu pengemudi ojek online.

Para pengemudi ojek online bersyukur atas paket yang diberikan. Mereka merasa terbantu dengan paket ini.

Yudi yang merupakan salah satu penerima bantuan merasa bersyukur. “Mendapat bantuan ini rasanya sangat terbantu, karena terkadang order-an sepi jadi dengan adanya ini, kebutuhan pokok dapat terpenuhi,” tutur Yudi.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Seribu Paket Sembako untuk Masyarakat di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih

Seribu Paket Sembako untuk Masyarakat di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih

27 Mei 2022

Tzu Chi Jayapura memberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, pada Rabu 18 Mei 2022, guna mewujudkan masyarakat Papua yang aman, damai, dan sejahtera.

Cinta Kasih Untuk Masyarakat Desa Kwala Gebang

Cinta Kasih Untuk Masyarakat Desa Kwala Gebang

13 Desember 2022

Para relawan Tzu Chi di Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara membagikan 360 paket sembako bagi warga prasejahtera di Desa Kwala Gebang.

Kunjungan Kasih untuk Lansia Desa Besiq dan Bermai

Kunjungan Kasih untuk Lansia Desa Besiq dan Bermai

17 November 2022

Para Lansia dan penyandang disabilitas di Desa Besiq dan Desa Bermai, Kec. Damai, Kab. Kutai Barat mendapat bantuan dari relawan Tzu Chi berupa beras, minyak goreng, gula, dan handuk.

Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -