Antusias Para Karyawan PT. Central Global Mengikuti Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi

Jurnalis : Stella Young (Tzu Chi Batam), Fotografer : Supardi (Tzu Chi Batam)

Desminar, pembawa acara sekaligus pembicara, memperkenalkan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi.

Matahari bersinar cerah pada Kamis, 14 April 2022. Sebayak delapan relawan Tzu Chi Batam berjalan menuju Kantor PT. Central Global di Ruko Kara Junction Blok B No 10-11, Batam Centre, Kota Batam. Hari itu tim relawan akan menggelar Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMAT.

Program SMAT terus disebarluaskan hingga ke perusahaan dengan tujuan menggalang hati para karyawan melalui celengan bambu yang nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan amal Tzu Chi. Selain menumbuhkan kebiasaan menabung dana, juga bisa melatih diri menabung kebajikan. Sebuah kebajikan yang dihimpun setiap hari, sedikit demi sedikit menjadi amal besar.

Sebanyak 40 karyawan mengikuti sosialisasi ini.

Sujadman lebih mengenal Tzu Chi dan juga merasakan semangat relawan Tzu Chi dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

Pembawa acara hari itu, Desminar dengan penuh semangat memperkenalkan SMAT kepada 40 karyawan perusahaan yang bergerak di bidang usaha kontraktor umum dan distributor tersebut. Ia memperkenalkan sejarah berdirinya Tzu Chi, tersebarnya cinta kasih Tzu Chi di pelbagai penjuru dunia serta bagaimana dana kecil amal besar bisa terhimpun melalui celengan bambu.

Diharapkan setelah mendapatkan penjelasaan mengenai Tzu Chi, semua karyawan ini akan tersentuh niatnya untuk bersumbangsih melalui celengan bambu, serta dapat memperluas cinta kasih Tzu Chi ke kalangannya.

Seorang relawan membagikan celengan bambu kepada peserta sosialisasi.

Kemampuan diri terbatas namun dana kecil tapi kolektif dapat mendatangkan pengaruh positif di tengah masyarakat.

Para karyawan begitu antusias, salah satunya Sudjasman yang sudah bekerja selama 23 tahun sebagai project manager.

“Saya lebih mengenal Tzu Chi lagi melalui kegiatan hari ini dan merasa ini sangat bagus dalam menyebarkan cinta kasih, terutama bisa membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya penuh harapan.

Acara pun berlangsung selama satu jam, diwarnai tawa ria dan diakhiri dengan pembagian cendera mata dan foto bersama. Semoga melalui program SMAT ini akan tumbuh dan berkembang luas benih-benih di setiap lapisan masyarakat. Tidak perlu menjadi kaya untuk memulai sebuah amal, yang paling utama adalah dengan keikhlasan hati yang tulus dalam bersumbangsih untuk memperoleh amal besar.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

SMAT: Biar Kecil tapi Bisa buat Bantu Orang

SMAT: Biar Kecil tapi Bisa buat Bantu Orang

23 September 2013 Pada tanggal 12 Juli 2013 lalu, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berkunjung ke Denintel Kodam Jaya, Jalan Kramat 7, Jakarta Pusat guna mengajak me
Cinta Kasih yang Terus Bertumbuh di Sekolah Vidya Sasana

Cinta Kasih yang Terus Bertumbuh di Sekolah Vidya Sasana

26 Juli 2022

Setelah lebih dari dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, siswa-siswi Sekolah Vidya Sasana akhirnya dapat bersama-sama menuangkan celengan bambu mereka pada Sabtu, 23 Juli 2022. 

Cinta Kasih yang Senantiasa Mengalir untuk Membantu Sesama

Cinta Kasih yang Senantiasa Mengalir untuk Membantu Sesama

15 Maret 2023

Siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta 005 Cahaya di Kabupaten Karimun begitu semangat menuangkan celengan bambu mereka. 

Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -