Bantuan 500 Paket Sembako di Kota Padang

Jurnalis : Pipi Susanti (Tzu Chi Padang), Fotografer : Pipi Susanti (Tzu Chi Padang)

Tzu Chi Padang menyalurkan 500 paket sembako bagi warga yang kekurangan melalui HUT Bhayangkara ke-78.

Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Tzu Chi Padang turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako. Paket tersebut terdiri dari 5 kg beras, 10 bungkus mie instan dan 1liter minyak goreng yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Penyaluran 500 paket sembako ini bertempat di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Padang, Selasa 25 Juni 2024.

Bantuan sembako diterima warga dengan sukacita.

Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual di Jakarta. Untuk Sumatra Barat khususnya Kota Padang, pemberian paket sembako dihadiri langsung oleh Kapolda Irjen Pol Suharyono,S.l.K.SH, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono,S.lk.MH, Pengurus Bhayangkari, Kasiter 032 Wirabraja, serta ketua dan wakil ketuaTzu Chi Padang serta para relawan lainnya.

Soni mewakili ibunya sangat senang mendapatkan bantuan sembako ini.

Penyaluran 500 paket sembako ini disambut meriah warga yang memang dapat membantu meringankan kesulitan warga. “Terima kasih bapak polisi dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah memberikan bantuan paket sembako ke pada saya, di sini sangat ramai saya ikut antre. Mama saya tidak bisa datang, jadi saya mewakili,” kata Soni, salah seorang warga.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Pembagian Kupon Sembako di Bulan Ramadan

Pembagian Kupon Sembako di Bulan Ramadan

06 April 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat membagikan kupon sembako dalam rangka menyambut Lebaran 2022. Sebanyak 610 kupon dibagikan kepada 8 RW di Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Barat.

Kunjungan Kasih ke Masyarakat di Pulau Terluar Indonesia

Kunjungan Kasih ke Masyarakat di Pulau Terluar Indonesia

07 Juni 2022

Tzu Chi Biak bekerjasama dengan Komando Armada III Gugus Keamanan Laut membagikan paket sembako untuk warga di Pulau Brass Supiori Barat Papua, Sabtu 4 Juni 2022.

Kunjungan Kasih untuk Lansia Desa Besiq dan Bermai

Kunjungan Kasih untuk Lansia Desa Besiq dan Bermai

17 November 2022

Para Lansia dan penyandang disabilitas di Desa Besiq dan Desa Bermai, Kec. Damai, Kab. Kutai Barat mendapat bantuan dari relawan Tzu Chi berupa beras, minyak goreng, gula, dan handuk.

Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -