Bantuan Pascabanjir di Kabupaten Aceh Tamiang

Jurnalis : Ronaldo (Tzu Chi Aceh), Fotografer : dok. relawan Tzu Chi Aceh

Relawan dan warga saling bahu-membahu dalam menurunkan beras cinta kasih dari mobil.

Bulan Oktober adalah bulan dengan curah hujan tinggi yang menyebabkan meluapnya air di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sehingga menyebabkan banjir. Hal ini membuat Yayasan Buddha Tzu Chi wilayah Kualasimpang langsung turun ke lokasi bencana dan memberikan pertolongan untuk masyarakat setempat

Pada tanggal 20 Oktober 2024 Pukul 09.00 WIB ketika fajar mulai menyingsing, sebanyak 11 orang relawan berkumpul dan memulai aktivitas mereka untuk membagikan 10 kg beras cinta kasih kepada penduduk di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Mulai dari menyusun beras ke dalam mobil hingga mempersiapkan daftar nama dilakukan oleh 11 orang relawan tersebut.

Relawan mempersiapkan diri untuk membagikan beras cinta kasih untuk warga di Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Seruway.

Ketika matahari sudah terbit mereka mulai bergerak menuju beberapa kecamatan yang terdampak bencana antara lain:  Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Seruway.

Dibawah terik matahari para relawan ini terus bergiat menebar cinta kasih untuk membagikan beras cinta kasih untuk 300 kepala keluarga dengan total berat sebanyak 3 ton dengan harapan masyarakat setempat bisa tenang menghadapi hari-harinya pascabencana.

Relawan memberikan beras cinta kasih kepada korban bencana dengan penuh rasa hormat.

Syuibun Anwar salah seorang relawan merasakan sukacita yang luar biasa di kala membagikan beras kepada korban bencana. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. “Semoga keadaan ini lekas membaik dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula,” doanya penuh sukacita.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bakti Sosial Kesehatan Pasca Banjir : Menumbuhkan Rasa kekeluargaan

Bakti Sosial Kesehatan Pasca Banjir : Menumbuhkan Rasa kekeluargaan

13 Februari 2014 Semua relawan saling gotong royong dan bekerja sama dengan semangat , makin lama para relawan satu persatu terlihat berdatangan untuk membantu persiapan kegiatan. Kami membagi para relawan menjadi beberapa tim.
Perhatian Bagi Korban Banjir di Palas Pekanbaru

Perhatian Bagi Korban Banjir di Palas Pekanbaru

13 Februari 2024

Relawan Tzu Chi Pekanbaru membagikan 37 paket sembako yang berupa beras 10 Kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, dan Mi Daai 20 bungkus disalurkan langsung kepada warga terdampak banjir.

Tetap Semangat Berbuat Kebajikan

Tetap Semangat Berbuat Kebajikan

25 Februari 2014 Kegiatan pembagian bantuan paket bencana banjir kepada warga di dua kecamatan di wilayah Pati, Jawa Tengah melibatkan banyak pihak. Tentunya orang-orang yang bersedia membantu dengan menjadi relawan dibarengi rasa tulus hati.
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -