Berbagi Kasih Sayang Kepada Lansia

Jurnalis : Henny (Tzu Chi Medan), Fotografer : Henny, Lina Sutantio, Rudy, Iwan, Yong Huat (Tzu Chi Medan)

Salah satu Lansia di Panti Jompo Anugrah memeluk relawan Tzu Chi Medan komunitas Xie Li Pematang Siantar pada saat membagikan angpau.

Pada Minggu, 5 Februari 2023 yang merupakan hari terakhir perayaan Imlek sebanyak 11 relawan Tzu Chi Medan komunitas Xie Li Pematang Siantar berbagi Sukacita Imlek kepada 36 Lansia di Panti Jompo Anugrah, Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kota Pematang Siantar. Selain memberikan penghiburan, dalam kegiatan ini relawan juga membagikan berbagai makanan dan angpau.

Sejak pagi, relawan sudah berkumpul di Depo Pelestarian Lingkungan Pematang Siantar untuk bersama-sama menuju Panti Jompo Anugrah pada pukul 10.00 WIB. Setibanya di panti jompo, dengan cekatan dan kesungguhan hati, para relawan menyusun makanan yang telah dibawa untuk dibagikan kepada Lansia di panti tersebut.

Rina, Pengurus Panti Jompo Anugrah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah mau memberikan perhatian kepada para Lansia yang berada di panti jompo.

Relawan juga membantu menyuapi Lansia yang kesulitan makan sendiri di Panti Jompo Anugrah.

Acara dibuka oleh relawan Iwan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Rina pengurus Panti Jompo Anugrah. “Saya turut berbahagia melihat para Lansia bersukacita menerima kunjungan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam momen imlek seperti sekarang ini,” ungkap Rina. “Terima kasih kepada para relawan yang telah meluangkan waktu menunjungi dan merayakan Imlek bersama disini,” imbuhnya haru.

Koordinator kegiatan, Lina Sutantio juga mengungkapkan perasaan sukacita mendalam dapat berkesempatan merayakan Imlek bersama para Lansia di Panti Jompo Anugrah. “Gan En kepada pengurus panti dan para Lansia yang telah bersukacita menerima kunjungan kita. Semoga apa yang kita bawa dapat bermanfaat dan kebahagiaan bagi kita semua,” ungkapnya.

Para Lansia memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga bersama relawan dalam kegiatan kali ini.

Relawan kemudian membagikan makanan, buah, dan angpau yang dibawa kepada para Lansia. Ada juga yang mendatangi ke kamar para Lansia yang tidak leluasa bergerak. Relawan juga membantu Lansia yang kesulitan membuka makanan, juga ada yang menyuapi mereka yang tidak bisa makan sendiri. Usai menikmati makanan, relawan mengajak pengurus dan para Lansia memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga. Acara ditutup dengan doa bersama dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Menanamkan Rasa Syukur Melalui Kunjungan Kasih

Menanamkan Rasa Syukur Melalui Kunjungan Kasih

04 April 2023

Kelas budi pekerti yang sudah dimulai sejak Bulan Februari 2023 melakukan kunjungan kasih ke panti jompo Yasobas Tebing Tinggi pada Minggu, 19 Maret 2023.

Senja yang Berharga

Senja yang Berharga

12 Juli 2018
Selasa, 10 Juli 2018 relawan Tzu Chi Hu Ai Pluit dan Guru-guru Tzu Chi School PIK mengadakan kunjungan kasih ke Panti Werdha Wisma Mulia di Jalan Hadiah, Grogol, Jakarta Barat. Sejumlah 22 orang relawan dan 29 guru datang memberikan kebahagiaan kepada para oma dan opa. 
Bersungguh Hati Melayani Akong dan Amah

Bersungguh Hati Melayani Akong dan Amah

07 Juli 2017

Kunjungan kasih ini merupakan kunjungan ke panti jompo perdana yang dilakukan oleh Tzu Ching Batam sejak berdiri pada tahun 2010. Awalnya para Tzu Ching merasa tertantang dan sangat khawatir, namun kegiatan dapat berlangsung dengan lancar.

Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -