Berbagi Keceriaan di Panti Asuhan Cipta Generasi Baru

Jurnalis : Surya Metal (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Putri Maharani, Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Relawan Tzu Chi Makassar secara simbolis menyerahkan paket bingkisan cinta kasih berupa beras mi instan, biskuit, minyak goreng dan gula-gula kepada pengurus Panti Asuhan Cipta Genarasi Baru.

Pada Minggu, 6 Oktober 2024, Tzu Chi Makassar melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, Desa Bonto Bunga, Kec. Moncongloe, Kab. Maros yang diikuti oleh 13 relawan. Kunjungan ini merupakan salah satu wujud kepedulian relawan Tzu Chi Makassar terhadap 70 anak-anak di Panti Asuhan Cipta Generasi Baru.

Ketika relawan tiba, satu persatu anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru menyalami para relawan Tzu Chi Makassar. Pada kesempatan ini, relawan juga membagikan bingkisan berupa beras, mi instan, biskuit, minyak goreng, dan gula-gula dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan.

Henny Laurence memberikan sambutan di depan 70 anak-anak panti dan menjelaskan tujuan kedatangan para relawan yang ingin berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Cipta Genarasi Baru.

“Maksud kedatangan kami ingin berbagi kasih kepada anak-anak di panti ini. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan memberi semangat kepada anak-anak panti asuhan agar selalu giat belajar serta membawa kebahagiaan bagi anak-anak semua,” ujar Henny Laurence, perwakilan relawan Tzu Chi Makassar dalam sambutannya.

Selain membagikan bingkisan, kegiatan kunjungan kasih ini juga diisi dengan games dan bernyanyi bersama. Ada 3 games yang dimainkan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang kekompakan dan kekeluargaan. “Senang sekali bisa bermain dan berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru. Selain berbagi kasih, relawan Tzu Chi juga menghibur anak-anak dengan bermain games, kita pun bisa berbagi kasih untuk lebih bersyukur bahwa kita masih bisa berkumpul dengan keluarga kita.  Semoga apa yang kita telah lakukan bermanfaat buat kita semua,” ungkap Nabila selaku pemandu games

Anak-anak Panti Asuhan Cipta Genarasi Baru bermain games untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam satu keluarga.

Para anak-anak Panti Asuhan Cipta Generasi Baru juga terlihat bersemangat mengikuti games-games dari relawan. “Games-nya sangat menarik, dan sangat senang bisa bermain bersama kakak-kakak dari Tzu Chi. Walaupun penuh rintangan, tetapi kami sangat senang untuk bermain games tersebut,” ungkap Marvel salah satu anak panti.

Mikha, selaku pengurus Panti Asuhan Cipta Generasi Baru bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan Tzu Chi Makassar. “Saya mewakili anak-anak panti dan pengurus panti sangat berterima kasih kepada relawan dari Yayasan Tzu Chi yang sudah berkenan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru ini,” ujarnya.

Yanti salah satu anak Panti Asuhan Cipta Genarasi Baru mengungkapkan harapan dan doa buat Yayasan Tzu Chi agar lebih sukses dan dapat membantu lebih banyak orang diluar sana yang kesulitan.

Selain pengurus Panti Asuhan Cipta Generasi Baru, ungkapan harapan dan doa buat Yayasan Tzu Chi dan Panti Asuhan Cipta Generasi Baru dari Yanti, salah satu anak panti asuhan. “Harapan saya semoga Yayasan Tzu Chi kedepan lebih sukses dan dapat membantu lebih banyak orang diluar sana yang kesulitan. Kami juga meminta doa agar anak-anak panti lebih berprestasi dan dapat menjadi individu yang berguna buat bangsa dan negara, serta buat Panti Asuhan Cipta Generasi Baru dapat menciptakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Berbagi Berkah dengan Anak-anak Binaan

Berbagi Berkah dengan Anak-anak Binaan

21 Juni 2024

Kelas Kata Perenungan (Jing Si Ban) Medan mengadakan kunjungan kasih ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan. Kunjungan ini sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak binaan LPKA.

Muda-mudi Tzu Chi Berbagi Cinta Kasih di Panti Asuhan Putra Setia

Muda-mudi Tzu Chi Berbagi Cinta Kasih di Panti Asuhan Putra Setia

27 September 2024

Muda-mudi Tzu Chi di He Qi Pusat dan Tunas He Qi Pusat mengunjungi Panti Asuhan Putra Setia untuk berbagi kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak panti melalui berbagai aktivitas yang menyenangkan dan inspiratif.

Senyum Terindah Dari Panti Asuhan  Muhammadiyah

Senyum Terindah Dari Panti Asuhan Muhammadiyah

30 Mei 2015

Sebanyak 30 insan Tzu Chi yang dikoordinatori oleh Ami Haryatmi bermain bersama 35 anak panti. Mereka sangat bersukacita. Terlihat pula beberapa anak asuh yang masih jauh di bawah umur yang seyogyanya masih sangat membutuhkan kepedulian dari masyarakat yang peka akan penderitaan mereka.

The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -