Berbagi Melalui Donor Darah

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang) , Fotografer : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang)

Para relawan Tzu Chi Palembang membantu proses registrasi para peserta donor darah.

Relawan Tzu Chi Palembang di komunitas Xie Li Kemuning kembali bekerja sama dengan PMI Kota Palembang mengadakan donor darah, Minggu, 11 Desember 2022. Kali ini donor darah digelar di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Tentu saja, kegiatan ini bertujuan membantu ketersediaan stok darah PMI untuk pasien-pasien yang membutuhkan bantuan transfusi darah.

Para donor mulai berdatangan melakukan cek suhu tubuh, lalu menggunakan Hand Sanitizer, lanjut melakukan registrasi dan pengecekan tekanan darah (tensi). Tercatat ada 100 peserta yang mendaftar, namun yang lolos sebanyak 80 peserta.

Pada donor darah kali ini, sebanyak 80 peserta menyumbangkan darahnya untuk membantu orang yang membutuhkan.

Salah satu peserta yang ikut dalam mendonorkan darahnya adalah Haja Sumiati Sarnoko (57). Ia adalah istri dari Bambang Triharmono yang juga rutin mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Tzu Chi Palembang.

Alhamdulillah proses donor darahnya lancar. Menurut saya para relawannya sangat ramah dalam memeberikan layanan. Pesan saya ayo kita donor darah mumpung kita sehat, masih bisa berbagi, dan beribadah. Inilah kemampuan kita sebagai manusia untuk saling tolong–menolong,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Memberikan Darah Berarti Memberikan Kehidupan

Memberikan Darah Berarti Memberikan Kehidupan

13 Juli 2023

Relawan Tzu Chi di komunitas Xie Li Tamken dengan semangat gotong royong menggelar donor darah di Sekolah Kusuma Bangsa, Kota Palembang. 

Bersumbangsih dalam Donor Darah

Bersumbangsih dalam Donor Darah

21 Maret 2023

Relawan Tzu Chi Biak mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan Maju Makmur Group dan PMI Biak. Donor darah diadakan pada Sabtu 18 Maret 2023 dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah.

Mari Berdonor Darah

Mari Berdonor Darah

29 Mei 2011 Sehari sebelum acara dimulai para relawan seperti Akam Shixiong, Ali Kuku Shixiong, Abun Shixiong, Kasim Tunggono Shixiong dan Ayung Shixiong sibuk mempersiapkan tempat dan stan-stan untuk bazar dan donor darah.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -