Dua Ribu Paket Lebaran 2022 untuk Warga Lampung

Jurnalis : Ivon (Tzu Chi Lampung), Fotografer : Djoni dan Barlianto (Tzu Chi Lampung)

Anggraini relawan Tzu Chi Lampung menuju rumah salah satu pemukiman warga yang tinggal di atas laut di Kecamatan Panjang kota Bandar Lampung. Di lingkungan ini para warganya banyak bekerja sebagai buruh kasar di Pelabuhan Panjang.

Relawan Tzu Chi Lampung membagikan bantuan paket lebaran 2022 untuk warga yang merayakan Hari Raya Lebaran dan warga yang bekerja serabutan atau buruh harian.

Kegiatan pembagian kupon paket lebaran 2022 ini mulai dilaksankan pada 14 hingga 18 April 2022. Total dibagikan 2.000 paket Lebaran yang berisi 10 kg beras dan 1 botol sirup. Relawan Tzu Chi dalam memberikan kupon datang langsung ke rumah-rumah warga yang didampingi oleh ketua RT setempat.

Para relawan Tzu Chi Lampung membagikan kupon paket lebaran di wilayah Kupang, Kangkung, Keteguhan, Kampung Bugis, Tanjung Damai Lestari dan Panjang. Jumlah kupon yang di bagikan 2.000 kupon, termasuk untuk penerima bantuan khusus Tzu Chi (Gan En Hu).

Tini menyerahkan kupon Paket Lebaran 2022 kepada warga. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam memberikan bantuan skala besar selalu memberikan kupon agar penyerahan bantuan berjalan tertib dan rapi.

Anna Suryana sedang memberikan kupon kepada salah satu warga Kota Baru, Tanjung Karang Timur yang rumahnya berada di dekat pegunungan.

Di beberapa wilayah pembagian kupon Paket Lebaran 2022 para relawan di dampingi oleh ketua Rt masing-masing. Seperti di Kampung Bugis dan Panjang relawan di dampingi langsung oleh Ketua RT Setempat.

Ibu Dora salah satu ketua RT di Kampung Bugis turut mendampingi relawan Tzu Chi saat menyerahkan kupon kepada warga dari rumah ke rumah. Ibu Dora sangat mengenal warganya mana yang layak prioritas mendapatkan bantuan paket lebaran 2022.

“Ini warga saya Bapak, Ibu, mereka rata-rata bekerja sebagai tukang becak, ada petugas kebersihan. Dan di kampung ini ibu-ibunya rata-rata bekerja sebagai buruh cuci dan setrika. Jadi, saya merasa mereka-mereka ini layak untuk di bantu mendapatkan paket lebaran,” ungkap Dora.

Berlian Hanafai, relawan Tzu Chi sedang melakukan survei ke salah satu rumah warga calon peneima bantuan. Yayasan Buddha Tzu Chi menerapkan agar para relawan Tzu Chi datang ke rumah warga untuk melihat langsung kondisi rumah warga.

Relawan Tzu Chi menyerahkan kupon paket lebaran 2022 kepada seorang Lansia yang hidup seorang diri.

Di Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Maulana, Ketua RT juga ikut mendampingi para relawan Tzu Chi. Maulana juga sangat paham dengan pekerjaan dan penghasilan para warganya.

“Bapak ini kerjanya buruh harian, pekerjaannya tidak pasti, tergantung orang yang membutuhkan jasanya,“ ungkap Maulana. Semoga bantuan Paket Lebaran 2022 ini dapat meringankan beban ekonomi warga yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Paket Lebaran 2022: Sukacita Kebersamaan Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Paket Lebaran 2022: Sukacita Kebersamaan Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

21 April 2022

Di bulan penuh berkah, relawan Tzu Chi di komunitas Hu Ai Cikarang kembali berbagi kasih dengan menyalurkan 1.850 paket lebaran di Desa Serang Cikarang Selatan dan Desa Cikarang Kota.

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

Paket Lebaran 2022: Membagikan Beras Cinta Kasih di Bulan Penuh Berkah

28 April 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 263 karung beras cinta kasih kepada warga Telaga Timah.

Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

Paket Lebaran 2022: Beras Cinta Kasih untuk Hari Raya Idul Fitri

28 April 2022

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Lampung menyalurkan bantuan berupa beras cinta kasih dan sirup kepada warga prasejahtera di beberapa wilayah. Pembagian beras ini dilakukan pada 22-28 April 2022.

Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -