Dukungan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Jurnalis : Yunike Cery Oktaviani (Tzu Chi Sinar Mas) , Fotografer : Eli Palinsi (Tzu Chi Sinar Mas)

Relawan berkoordinasi dengan pengurus Majelis Taklim Aljumhuriyah sebelum menyerahkan bantuan tas.


”Berlom
balah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya
 (Kata Perenungan Master Cheng Yen)

Siang yang terik mengiringi langkah kaki relawan Tzu Chi di komunitas Xie Li Downstream Marunda menuju Taman Pendidikan Alquran (TPQ) As Saniyah, Marunda Pulo Sipitung, Jakarta Utara, Selasa 27/8/24).  Bersama dengan relawan dari Bank Sinarmas, relawan menyerahkan bantuan tas sekolah dan alat tulis bagi 12 anak yatim yang biasa mendalami pendidikan Alquran di TPQ ini. Bantuan yang diberikan relawan disambut bahagia pengurus TPQ.

Narita Kusumawardhani, relawan dari Bank Sinarmas juga turut menyerahkan bantuan tas.

Bantuan tas ini diharapkan meningkatkan semangat anak-anak mengejar cita-cita.

Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan untuk anak-anak kami. Tzu Chi telah banyak membantu kami, mulai dari sembako untuk lansia, pemberian Al-Qur'an, hingga pengecatan TPQ. Sekarang, bantuan perlengkapan sekolah ini diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk lebih rajin belajar. Semoga ini bukan bantuan terakhir yang kami terima,” ungkap H. Tarmizi, pengurus TPQ Marunda Pulo mengungkapkan rasa syukurnya.

Selepas dari TPQ As Saniyah, relawan melanjutkan perjalanan menuju Majelis Taklim (MT) Aljumhuriyah di Kampung Kapling Baru, Desa Segara Makmur. Di sini relawan menyerahkan bantuan yang sama untuk 30 anak yatim. Di aula MT. Aljumhuriyah, anak-anak telah menunggu dengan antusias untuk menerima bantuan perlengkapan sekolah.

Foto bersama relawan dan anak-anak penerima bantuan tas disertai pengurus majelis taklim.

Bantuan tas dan alat tulis ini disyukuri Safa Maulani (14) dan Valencia Shaqilla Anakotta (11). “Terima kasih atas bantuan tas dan alat tulisnya. Ini sangat bermanfaat bagi kami untuk bersekolah. Semoga semua relawan yang hadir selalu diberkahi,” ujar mereka.

Relawan berharap bantuan ini dapat memotivasi anak-anak untuk terus semangat belajar. Relawan juga berharap kerja sama antara Bank Sinarmas dan Tzu Chi akan terus berlanjut, mendukung program-program pendidikan berkualitas bagi anak-anak di Indonesia.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Keceriaan di Sekolah PAUD Harapan Bunda

Keceriaan di Sekolah PAUD Harapan Bunda

12 Maret 2019

Sebanyak 10 orang relawan bahu membahu melaksanakan kegiatan pemberian bantuan perlengkapan penunjang kegiatan sekolah yaitu berupa 1 set meja dan kursi, ayunan, perosotan, permainan keterampilan serta peralatan tulis bagi Sekolah PAUD Harapan Bunda.

Dukungan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Dukungan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

11 September 2024

Siang yang terik mengiringi langkah kaki relawan Tzu Chi di komunitas Xie Li Downstream Marunda menuju Taman Pendidikan Alquran (TPQ) As Saniyah, Marunda, Jakarta Utara. Relawan menyerahkan bantuan tas sekolah dan alat tulis.

Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -