Festival Food and Beverages yang Disambut Antusias Warga kota Makassar

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar) , Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Festival amal ini juga memberikan beragam hiburan seperti aksi Barongsai, isyarat tangan Satu Keluarga, dan panggung hiburan.

Tzu Chi Makassar menggelar Festival Food and Beverages (Bazar Sembako dan Festival Makanan) di Kompleks Pelataran Ruko Graha Bizpoint. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, yakni dari tanggal 7-11 Desember 2022, mulai pukul 16.00-21.00 WITA. Tentunya, antusias masyarakat kota Makassar mendatangi Festival Food and Beverages ini sangat luar biasa. Keuntungan dari aksi sosial amal ini nantinya akan diberikan kepada para korban bencana alam yang terjadi baru-baru ini di Cianjur, Jawa Barat.

Sejumlah tenant yang berjejer rapi di Kompleks Pelataran Ruko Graha Bizpoint, menyambut kedatangan masyarakat yang ingin berbelanja.

Tampak seorang pengunjung yang hendak membeli makanan dan minuman dari tenant yang ada.

Uniknya dalam kegiatan ini setiap pembelian makanan ataupun minuman memakai sistem voucher belanja, sehingga bagi warga yang memasuki area bazaar terlebih dahulu menukarkan uang tunainya dengan voucher di pos penukaran yang sudah disediakan.

Untuk voucher yang disediakan, mulai dari 20.000, 50.000 dan 100.000. Sementara harga makanan dan minuman yang ada mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 250.000.

Festival amal ini juga memberikan beragam hiburan untuk masyarakat yang datang, seperti aksi Barongsai, isyarat tangan Satu Keluarga, dan panggung hiburan.

Selain Festival Food and Beverages, Tzu Chi Makassar juga membagikan 100 paket Sembako Cinta Kasih kepada masyarakat prasejahtera setiap hari.

Pembagian Paket Cinta Kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar kepada masyarakat Prasejahtera.

Selain Festival Food and Beverages, Tzu Chi Makassar juga membagikan 100 paket Sembako Cinta Kasih kepada masyarakat prasejahtera setiap hari. Juga membagikan nasi bungkus kepada lansia selama kegiatan berlangsung, dan sosialisasi celengan bambu serta perekrutan relawan baru.

“Kami sangat bersyukur karena saat pelaksanaan Festival Food and Beverages ini ada masyarakat yang hatinya tersentuh saat kami melakukan sosialisasi. Dan akhirnya ada 11 orang yang ingin menjadi relawan,” ungkap Henny Laurence, salah satu koordinator.

Tim relawan Tzu Chi Makassar yang bertugas dan bahu-membahu dalam menyukseskan kegiatan amal ini.

Salah satu relawan baru yang bergabung saat mengunjungi bazar ini adalah Ilham Surianto (27). Ia tertarik bergabung karena sangat terkesan dengan kegiatan-kegiatan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar.

“Semoga saya juga bisa seperti teman-teman relawan yang selama ini tergabung di Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar. Terima kasih karena sudah memberi saya wadah dalam berbuat kebajikan,” tutur Ilham.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Basuh Kaki Ibu, Wujud Rasa Berbakti

Basuh Kaki Ibu, Wujud Rasa Berbakti

16 Desember 2019

Di penghujung  tahun 2019, relawan Tzu Chi di komunitas Xie Li Bogor mengadakan penuangan celengan cinta kasih dan bazar makanan vegetaris pada pada Minggu, 8 Desember 2019 di Lippo Plaza Ekalokasari. Karena waktunya bersamaan dengan peringatan Hari Ibu, relawan pun menggunakan kesempatan ini untuk menyelenggarakan acara basuh kaki.

Bazar Reuse, Demi Pelestarian Lingkungan, Lalu untuk Amal

Bazar Reuse, Demi Pelestarian Lingkungan, Lalu untuk Amal

07 Oktober 2019

“Sepuluh ribu dapat tiga potong. Ya! sepuluh ribu tiga jenis pakaian, tinggal dipilih saja. Ada juga pakaian wanita sepuluh ribuan, ada yang tiga puluh ribu. Harga ini tentu menentukan kualitas!” seru Eko Rahardjo, melalui pengeras suara di tengah hiruk pikuk warga yang tengah menyerbu Bazar Reuse di Balai Warga Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.

Menghormati Kehidupan dengan Pola Hidup Vegetarian

Menghormati Kehidupan dengan Pola Hidup Vegetarian

12 Agustus 2019

Dengan mengadakan bazar kuliner vegetarian, relawan Tzu Chi Batam juga bisa mensosialisasikan pola makan vegetarian kepada puluhan ribu warga Batam. Berbagai persiapan pun dilakuan oleh tim konsumsi Tzu Chi Batam sejak tanggal 20 Juni, satu bulan sebelum bazar diadakan.

Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -