Gan En Tuan Yuan

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Beberapa relawan berbagi pengalamannya ketika mereka pulang ke rumah batin di Taiwan untuk dilantik menjadi relawan komite oleh Master Cheng Yen.

Sebanyak 160 relawan Tzu Chi Bandung dari berbagai latar belakang berkumpul di Aula Jing Si Tzu Chi Bandung pada 21 Oktober 2023 dengan tema Gan En Tuan Yuan (berkumpul dengan penuh rasa syukur). Acara ini digagas untuk mempererat kekompakan antar relawan agar bisa lebih giat untuk menebar cinta kasih.

“Awalnya acara ini memang ditujukan untuk  gathering yang tiap tahun kami laksanakan dalam rangka happy meet autum festival, namun karena ada kendala gathering ini sempat tertunda. Tapi akhirnya dengan rasa syukur gathering gan en tuan yuan ini bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Erwin relawan Tzu Chi sekaligus penangung jawab acara tersebut.

Trimino Putih (kanan) relawan yag di lantik menjadi komite langsung oleh Master Cheng Yen. Mengaku Tzu Chi merupakan tempat pelajaran hidup yang luar biasa.

Pada kesempatan ini beberapa relawan berbagi pengalamannya ketika mereka pulang ke rumah batin di Taiwan, salah satunya adalah Trimino Putih yang merupakan relawan yang dilantik menjadi komite langsung oleh Master Cheng Yen.

Trimino Putih menuturkan bahwa Tzu Chi merupakan tempat pelajaran hidup yang luar biasa baginya. “Selama ini kalau menjadi relawan tentu banyak belajar dari apa yang diajarkan guru kita, Master Cheng Yen mengenai arti sebuah kehidupan. Saya pun merasa Tzu Chi ini menjadi tempat belajar berbuat baik kepada masyarakat yang kurang mampu dan itu adalah suatu kewajiban bagi kehidupan kita,” tutur Trimino Putih.

Acara ini juga diramaikan dengn permianannya salah satunya mengulas kembali napak tilas Tzu Chi Indonesia, dan yg memjawab pertnyaan mengenai napak tilas di berikan hadia menarik.

Adanya acara ini memberikan kebahagiaan yang dirasakan oleh semua relawan. Mimin salah satu relawan yang mengaku begitu bahagia. “Alhamdulillah hari ini saya merasakan kebahagiaan karena pada hari ini kita mengadakan gathering sehingga seluruh relawan dapat berkumpul dan kita pun bisa saling mengenal shingga menjadi lebih banyak teman. Saya berharap semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa membuat semuanya lebih bersemangat lagi sebagai relawan Tzu Chi,” kata Mimin.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Kumpul Bersama dalam Kekeluargaan

Kumpul Bersama dalam Kekeluargaan

16 Februari 2017
Sebagai penyemangat untuk memulai tahun yang baru, relawan Hu Ai Medan Timur berkumpul dalam acara ramah tamah sekaligus silaturahmi bagi relawan yang telah bersumbangsih selama satu tahun di Tzu Chi Medan.
Gathering Xie Li Tzu Chi Cabang Sinar Mas

Gathering Xie Li Tzu Chi Cabang Sinar Mas

10 Februari 2022

Tzu Chi Cabang Sinar Mas menggelar gathering sukarelawan Xie Li 2021 secara daring pada Sabtu, 29 Januari 2022. Acara ini diikuti 1.792 peserta.

Semangat Relawan di Rumah Baru

Semangat Relawan di Rumah Baru

18 Juli 2017

Sabtu, 15 Juli 2017 diadakan kegiatan Gathering Relawan Tzu Chi Jakarta Komunitas He Qi Utara 2 dan Relawan Tzu Chi Hu Ai Bandung. Acara ini pun menjadi ajang silaturahmi antar relawan Tzu Chi Bandung dan Jakarta.

Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -