Gathering Gan En Hu dan Pasien Baksos Kesehatan 2024

Jurnalis : Candera (Tzu Chi Selatpanjang), Fotografer : Hardy, Candera (Tzu Chi Selatpanjang)

Hardy Shixiong membawakan materi pertama dengan tema "Arti Dari sebuah Kehidupan" dalam Gathering Gan En Hu (Penerima Bantuan Tzu Chi) dan Pasien Baksos kesehatan 2024 di Kantor Tzu Chi Selatpanjang.

Pada Minggu, 6 Oktober 2024, Tzu Chi Selatpanjang menyelenggarakan Gathering Gan En Hu (Penerima Bantuan Tzu Chi) dan Pasien Baksos kesehatan 2024. Acara yang dilaksanakan di Kantor Tzu Chi Selatpanjang pada pukul 19.00 WIB ini dihadiri 43 peserta dan 12 Relawan.

Para peserta lalu memasuki ruang acara setelah makan malam bersama di lantai 1, Kantor Tzu Chi Selatpanjang. Hardy Shixiong membawakan materi pertama dengan tema "Arti Dari sebuah Kehidupan". Para peserta kemudian disodorkan pertanyaan. "Apa arti sebuah kehidupan?" Salah satu peserta kemudian menjawab arti dari sebuah kehidupan adalah bersyukur dengan yang kita miliki, bersyukur dengan semua keadaan yang timbul pada diri kita sendiri.

Setelah pemaparan materi, dalam kesempatan acara gathering ini, Hardy Shixiong juga ingin mengajak para peserta dari Gan En Hu, pendamping, atau pasien baksos untuk bisa bergabung di barisan Bodhisatwa.

Para peserta gathering juga diajak mengikuti gerakan sekaligus bernyanyi lagu isyarat tangan Satu Keluarga.

Acara selanjutnya adalah isyarat tangan dengan judul Satu Keluarga yang diperagakan oleh tim isyarat tangan. Para peserta juga diajak mengikuti gerakan sekaligus bernyanyi lagu isyarat tangan Satu Keluarga.

Setelah itu, laporan tentang Misi Amal Tzu Chi di Selatpanjang juga disampaikan oleh Mery Shijie kepada para peserta. Dalam laporannya, Mery Shijie menyampaikan sebanyak 51 penerima bantuan saat ini ditangani Tzu Chi Selatpanjang. “Kita sangat bersyukur karena untuk keberangkatan pasien di bantu oleh pemilik kapal. Saya juga mengucapkan Gan En kepada peserta dan Gan En Hu karena sudah mempercayai dan memberi kesempatan Tzu Chi Selatpanjang untuk membantu,” ungkap Mery Shijie.

Dwi Fitriani, salah satu Gan En Hu Tzu Chi Selatpanjang memberikan sharing tentang dirinya yang dibantu oleh Tzu Chi.

Salah satu Gan En Hu yang menjadi peserta dalam gathering ini adalah Dwi fitriani. Sudah beberapa tahun dirinya terkena penyakit talasemia minor dan membutuhkan transfusi darah setiap bulan. Dwi juga harus berangkat ke Pekanbaru setiap bulannya dan Tzu Chi membantu biaya transportasi laut dan uang makan. Ia pun bersyukur bisa menjalin jodoh baik dengan Tzu Chi. “Saya mengucap banyak terima kasih kepada Tzu Chi dan relawan atas semua bantuan yang diberikan,” ungkap Dwi fitriani.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Sharing Tentang Manfaat Puasa bagi Kesehatan

Sharing Tentang Manfaat Puasa bagi Kesehatan

18 April 2024
Sejumlah kiat sehat berpuasa pun dibagikan oleh dr. Dian Araminta Ramadhania, M.Gizi, Sp.GK saat mengisi acara gathering Gan En Hu yang diselenggarakan oleh relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pluit dan He Qi Angke.
Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

14 Agustus 2015

Pada Minggu, 2 Agustus 2015, insan Tzu Chi mengadakan gathering gan en hu (sebutan para penerima bantuan Tzu Chi) di Depo Pelestarian Lingkungan Kelapa Gading dan fokus pada topik tahun ajaran baru bagi para anak asuh

Waspada Silent Killer Hipertensi

Waspada Silent Killer Hipertensi

07 Juni 2024

Tzu Chi Batam mengundang para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) untuk "pulang" ke Aula Jing Si, dan membawa pulang bekal ilmu dan wawasan yang bermanfaat dari materi yang dibawakan oleh dokter dari TIMA Batam.

Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -