Membangun Kekompakan Antarrelawan

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Relawan Tzu Chi Bandung merayakan Festival Kue Bulan. Ini merupakan salah satu upaya membangun kekompakan antarrelawan.

Festival Kue Bulan dianggap sebagai simbol perayaan syukur dengan menikmati bulan purnama. Festival Kue Bulan juga diramaikan oleh para relawan Tzu Chi di Bandung pada Sabtu, 21 September 2024, di Halaman Aula Jing Si Tzu Chi Bandung. Rasa Syukur ini diwujudkan dengan berkumpulnya para relawan guna meningkatkan keakraban antarrelawan.

“Ini wujud keseimbangan rasa syukur antara kegiatan Tzu Chi dan suka cita relawan,” ungkap Intan Vandhery, relawan Tzu Chi Bandung. Festival Kue Bulan ini juga dimaknai relawan sebagai upaya untuk terus kompak dalam menjalankan misi Tzu Chi dalam upaya menebar cinta kasih.

Acara yang dimulai dari sore hingga malam ini memberikan banyak sukacita sekaligus penyemangat untuk terus bersumbangsih bagi masyarakat.

Ulang tahun Tzu Ching ke-21 juga dirayakan, dengan harapan agar muda-mudi Tzu Chi makin kompak.

Alena, meski baru beberapa kali mengikuti kegiatan Tzu Chi, ia dapat merasakan kebersamaan dalam keberagaman yang ada. “Seru kegiatannya, relawannya juga ramah,” kata Alena.

Tidak hanya merayakan Festival Kue Bulan, relawan juga merayakan ulang tahun Tzu Ching atau muda mudi Tzu Chi yang ke-21. “Ada games, ada karaoke, diharapkan ini jadi ajang silahturahmi dan menambah kekompakan untuk semua relawan,” ucap Vani Debora relawan muda Tzu Chi Bandung.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Festival Kue Bulan

Festival Kue Bulan

11 Oktober 2010 Dalam rangka merayakan festival ini, relawan Tzu Chi mengadakan kuis cerdas cermat seputar pengetahuan mengenai Tzu Chi. Insan Tzu Chi yang ikut berpartisipasi dalam cerdas cermat datang dari berbagai kalangan relawan, mulai dari relawan rompi (baru), kelas budi pekerti, muda-mudi Tzu Chi, relawan abu putih, dan relawan biru putih.
Menggalang Hati Lewat Festival Kue Bulan

Menggalang Hati Lewat Festival Kue Bulan

02 Oktober 2017
Tzu Chi Medan mengadakan penjualan kue bulan di tiga tempat, yaitu di Sun Plaza dan Mall Central Point yang berlangsung dari tanggal 25 September 2017 sampai 1 Oktober 2017 dan di Cambridge City Square, dari tanggal 27 September 2017 sampai tanggal 3 Oktober 2017.
Berkah Dalam Bazar Kue Bulan

Berkah Dalam Bazar Kue Bulan

20 September 2016

Relawan Tzu Chi Batam kembali menyelenggarakan bazar Kue Bulan cinta kasih di BCS Mall, Lubuk Baja, Kota Batam. Bazar kali ini berlangsung selama 8 hari, mulai dari tanggal 7-14 September 2016.

Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -